Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M2 Baterai Raksasa - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M2 Baterai Raksasa

Desain Zenfone Max Pro M2 dikemas dalam ukuran layar 6,3 inci Full HD+ (2280x1080) dengan rasio 90 persen screen-to-body, lebih besar dari pendahulunya, Zenfone Max Pro M1 yang memiliki layar 6 inci.

INPHEDIA.ID - Asus kembali merilis penerus dari ponsel Zenfone Max Pro M1 setelah sekitar delapan bulan berselang, namanya Zenfone Max Pro M2.

Seperti ponsel pendahulunya, Zenfone Max Pro M2 dibekali baterai raksasa yakni 5.000mAh. Meski kalah dari segi kamera, penerus Zenfone Max Pro M1 itu dipersenjatai chipset yang lebih unggul.

Tidak hanya itu, Zenfone Max Pro juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang membuatnya mampu bersaing dengan kompetitornya, Realme U1, yang meluncur hanya terpaut satu hari, dan berada pada segmen harga yang sama.

Desain Zenfone Max Pro M2 dikemas dalam ukuran layar 6,3 inci Full HD+ (2280x1080) dengan rasio 90 persen screen-to-body, lebih besar dari pendahulunya, Zenfone Max Pro M1 yang memiliki layar 6 inci.

Selain layar yang lebar, hal pertama yang menarik mata adalah notch atau poni yang diusung Zenfone Max Pro M2, yang tidak dimiliki pendahulunya. Meskipun, memang, desain ini telah umum digunakan oleh berbagai vendor lain, bahkan ponsel premium Asus, Zenfone 5.

Poni pada layar ini membawa pengalaman yang lebih lega daripada memiliki bezel yang tebal. Namun, bezel pada bagian bawah masih sedikit tebal, sehingga masih agak jauh dari istilah "bezel-less."

Meski begitu, dengan ukuran 157,9 x 75,5 x 8,5 mm dan bobot 175 gram, Zenfone Max Pro M2 masih nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan. Zenfone Max Pro M2 juga telah dibekali pelindung kaca dari Corning, versi terbaru Gorilla Glass yang diumumkan pada pertengahan 2018, Corning Gorilla Glass 6 -- diklaim lebih tahan banting dua kali lipat dari Gorilla Glass 5.

Perbedaan lainnya adalah bagian belakang tidak lagi terbuat dari aluminium, namun Zenfone Max Pro M2 terbuat dari plastik mengilap. Sepintas, ini membuat Zenfone Max Pro terlihat berbahan kaca pada bagian belakang -- material sangat bagus sehingga terlihat sangat mirip.

Bagian belakang juga nampak simpel dan elegan dengan tulisan "ASUS" dan sensor sidik jari di bagian tengah, serta kamera ganda lengkap dengan flash yang tersusun secara vertikal di sudut kiri atas.

Di bagian samping kanan terdapat tombol volume dan tombol kunci, sedangkan pada samping kiri terdapat slot SIM card. Sementara itu, pada bagian bawah terdapat speaker, port audio jack 3.5mm dan port microUSB. (**)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).