Begini Caranya Menggunakan Video Calling di WhatsApp 4 Orang Bersamaan - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Begini Caranya Menggunakan Video Calling di WhatsApp 4 Orang Bersamaan



INPHEDIA.ID - Secara global, fitur Group Video Calling di WhatsApp telah dirilis. Hebatnya lagi, para engguna sudah bisa menikmati percakapan video dengan pengguna lain hingga sebanyak empat partisipan sekali Video Calling.

Cara menggunakan fitur ini sebenarnya sangat mudah. Pertama, pengguna tentu harus mengunduh update WhatsApp terbaru baik dari Google Apps Store maupun Apple Play Store. Kemudian pengguna harus melakukan panggilan video terlebih dahulu pada rekannya. 


Menambah Partisipan Video Call di WhatsApp

Setelah terhubung, maka akan muncul ikon bertanda + pada bagian pojok kanan atas. Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Jika Anda mengetuk ikon ini, maka Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling.

Perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak Anda. Ketuk ikon kontak dipojok kanan atas yang berlingkar merah, lalu pilih kontak mana yang ingin diajak bergabung dalam Group Video Calling WhatsApp Ketuk ikon kontak dipojok kanan atas yang berlingkar merah, lalu pilih kontak mana yang ingin diajak bergabung dalam Group Video Calling WhatsApp

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

WhatsApp juga merilis fitur group voice calling secara bersamaan. Cara penggunaannya pun tak ada bedanya, serupa dengan group video calling. Pihak WhatsApp juga menjamin keamanan dari kedua fitur ini. Seluruh panggilan ini baik video maupun suara juga akan dienkripsi sehingga akan sulit untuk diretas.

Kedua fitur ini sejatinya telah diuji coba. Group Video Calling dan Group Voice Calling diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg pada gelaran F8 awal Mei tahun lalu. Dengan adanya fitur ini, WhatsApp kini dapat bersaing lebih jauh dengan aplikasi pesan instan lainnya semisal Skype ataupun Line. (**)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).