Kriteria Blog yang Disukai Google AdSense Sebagai Publisher - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Kriteria Blog yang Disukai Google AdSense Sebagai Publisher


Pilihlah 1 topik atau niche, buatlah konten yang berkualitas, buatlah artikel asli tulisan sendiri dan tidak copy paste, serta jangan pernah melanggar TOS Google AdSense.

INPHEDIA.ID - Untuk mendaftar sebagai publisher, blog atau website yang disukai Google Adsense harus memenuhi sejumlah krateria yang telah ditentukan. Hal ini dapat di maklumi, mengingat untuk diterima Google AdSense tentu harus mematuhi apa yang menjadi persyaratan.

Banyak orang pernah di tolak ketika mengirim permohonan di Google AdSense karena template, artikel yang tidak memadai dan lainnya. Tapi, banyak pula yang tidak menyerah untuk menjadi publisher di Google AdSense. Lalu, apa saja krateria blog yang diterima dan menghasilkan uang dari Google AdSense?

Pilihlah 1 Topik atau Niche

Topik blog sangat penting. Sebab, karakteristik dari iklan Google AdSense yang tampil di blog/website adalah iklan yang muncul di blog berkaitan dengan topik blog. Hal ini yang menjadi salah satu keuntungan bagi blogger yang membangun blog niche karena dapat di permudah ketika mengirim permohonannya ke Google AdSense.

Buatlah Konten yang Berkualitas

Google Adsense sangat menitiberatkan blog yang berkonten. Karena konten-konten yang berkulitas dapat mempermudah pengunjung blog memahami apa yang disampaikan dalam artikel blog. Tak jarang banyak blog yang tidak approve karena kurangnya artikel yang berkualitas di blog tersebut.

Buatlah Artikel Asli Tulisan Sendiri dan Tidak Copy Paste

Google AdSense menyukai blog yang tulisan di dalamya asli tulisan sendiri alias bukan copy paste (Copas). kegiatan copy paste di blog sangat beresiko, bukan hanya di tolka Google AdSense namun berpotensi untuk di banned oleh Google. Jadi, hindari copy paste.

Gunakan Template Blog Seo Friendly dan Responsive

Dalam hal tampilan, template bukan saja menjadi faktor untuk bisa tampil di halaman Page One Google namun Google AdSense menginginkan tampilan template yang minimalis dan tidak ramai akan widget. Template yang di sukai Google AdSense sendiri, yaitu Template Seo friendly dan responsive.

Jangan Pernah Melanggar TOS Google AdSense

Hal yang paling menjadi perhatian adalah jangan melanggar TOS Google AdSense. Sering sekali blogger melupakan hal ini. Padahal akan berakibat fatal kalau tidak membaca tos AdSense karena berpotensi besar untuk ditolak sebagai publishernya.

Karenanya, sebelum mengirim permohonan di Google AdSense akan lebih baik memperbanyak artikel yang berkualitas, bukan copy paste, dan gunakanlah template yang seo friendly dan responsive. Sebab, hal itu semua bisa membantu anda di approve di Google AdSense. (**)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).