Mendapatkan Uang dari Google dengan 3 Cara Ini - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Mendapatkan Uang dari Google dengan 3 Cara Ini


Google melalui programnya bernama Google AdSense telah menyediakan 3 pilihan kerjasama dengan para publisher. Cara menghasilkan uang dari Google itu anda bisa mendapatkannya dari Blog (Blogger), YouTube, dan Admob (Developer).

INPHEDIA.ID - Kemajuan tekhnologi yang terus berkembang saat ini, Google menjadi sarana yang paling efektif untuk mengetahui banyak hal. Apa yang dibutuhkan di Google tersedia, mulai dari berita, pengetahuan umum hingga hal-hal yang unik sekalipun. sejak mulai diluncurkan hingga saat ini, Google merupakan perpustakaan digital terlengkap di dunia.

Google selama ini tempat bertanya, mencari berita, menambah wawasan, nonton video di YouTube dan download file yang diperlukan para penggunanya. Namun, tak banyak kalangan yang tahu kalau kita akan berpenghasilan dan mendapatkan uang dengan menjadi mitra bisnis Google.

Di seluruh penjuru dunia sejak didirikan tahun 2003, Google sudah lama membayar para mitra bisnis. Untuk Indonesia di mulai sekitar tahun 2012. Pada tahun itu, secara resmi pihak Google mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content. Bisnis online yang dimaksud ini adalah Google AdSense.

Google melalui programnya bernama Google AdSense telah menyediakan 3 pilihan kerjasama dengan para publisher. Anda bukan menjadi karyawan, akan tetapi menjadi mitra bisnis Google. Untuk menghasilkan uang dari Google, anda bisa memilih salah satu atau bahkan memilih ketiganya. Cara menghasilkan uang dari Google itu anda bisa mendapatkannya dari Blog (Blogger), YouTube, dan Admob (Developer).

Mendapatkan Uang dari Ngeblog di Blogger

Mendapatkan uang dari ngeblog itu sebenarnya susah tetapi gampang. Susahnya, seorang blogger harus membuat blog dan menulis artikel yang bermanfaat, seperti blog tentang sejarah, budaya, pariwisata, pendidikan, kesehatan, resep masakan, tutorial dan lain sebagainya. Gampangnya, setelah anda memperoleh uang dari Google AdSense itulah gampangnya.

Setelah blog yang anda buat jadi dan begitu mendaftar dan disetujui Google, pasang iklan Google AdSense. Jangan lupa promosikan konten blog anda dengan media sosial yang anda miliki, seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

Apabila ada pengunjung datang dan mengklik iklan yang ada di halaman blog, Google akan menghitung setiap detik, jumlah tayang bahkan transaksi selama pengunjung mengklik iklan di blog anda.

Mendapatkan Uang dari Unggahan Video di YouTube

Dengan mengunggah video di youtube.com, anda dapat menghasilkan uang. Setelah memiliki akun YouTube, anda buat video yang bermanfaat, bisa berupa tutorial, review atau rekaman peristiwa yang unik. Kemudian, upload di akun situs Youtube anda.

Pastikan chanel youtube anda sudah diterima Google AdSense agar bisa memasang iklannya. Video yang telah terupload, anda share atau promosikan. Anda bisa membagikannya di facebook, twitter, instagram maupun media sosial lainnya. Sepintas, cara ini dianggap paling mudah dibandingkan menulis artikel blog atau membuat aplikasi.

Saat ini mendaftar Google Adsense melalui YouTube berbeda dengan yang terdahulu. Syarat mendaftar Google Adsense melalui YouTube terbaru, yakni pertama, Akun channel YouTube anda harus terverifikasi dengan nomor HP. Kedua, channel anda harus mengumpulkan jumlah tayang 4.000 jam tonton dari total video yang ada, dan syarat ketiga channel anda harus sudah memiliki 1.000 pelanggan atau Subscriber.

Mendapatkan Uang dari Aplikasi Admob (Developer)

Google Admob sebuah aplikasi berbasis Android. Bagi pemula mungkin caranya lumayan rumit untuk membuat 1 buah aplikasi. Namun, menurut yang sudah menjalaninya melalui aplikasi ini mudah untuk mendapatkan akun AdSense.

Langkah pertama buat aplikasi yang kontennya bermanfaat, seperti tutorial, eBook, MP3, Video, tips dan lainnya. Kemudian, anda daftar akun Admob untuk monetize aplikasinya. Setelah disetujui, dari Admob nanti anda akan mendapatkan kode iklan yang akan disisipkan ke dalam aplikasi.

Supaya orang banyak bisa mencari dan mendownload aplikasi yang sudah jadi dan disisipi kode iklan itu harus segera diupload di Playstore. Promosikan aplikasi anda melalui berbagai macam media sosial, seperti facebook, twitter, FbAds dan lain sebagainya sebagai media promosi.

Jika aplikasi anda banyak yang men-download dan terinstal di HP, iklan Google AdSense akan tampil di sana. Peluang ini kemungkinan besar pengguna akan mengklik iklan-iklan dari Google AdSense dan anda akan mendapatkan uang dari aplikasi ini.

Untuk membuat Admob (Developer) berbeda dengan YouTube dan Blogger. Jika membuat akun YouTube dan Blogger gratis, untuk memiliki sebuah akun Google Admob (Developer) anda harus mengeluarkan uang sebesar $25 sebagai biaya awal. Namun, hal ini tak menjadi persoalan. Terpenting, anda serius menjalankannya. (**)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).