Setingkat di Bawah Kanada, Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia

 

Indonesia mendapat skor 89 dan berada di posisi ke-9 sebagai negara dengan tingkat ketertiban dan hukum tertinggi.

INPHEDIA.ID - Hanya setingkat di bawah Kanada dan lebih baik Denmark, Indonesia menempati posisi ke-9 sebagai negara teraman di dunia. Peringkat tersebut terungkat dari data yang dirilis Gallup's Law and Order Report tahun 2018 lalu.

Indonesia mendapat skor 89 dan berada di posisi ke-9 sebagai negara dengan tingkat ketertiban dan hukum tertinggi. Tentu ini merupakan kabar baik, juga untuk masa depan pariwisata Indonesia yang semakin cerah.

Pada posisi puncak dipegang oleh negara tetangga kita Singapura dengan skor 97. Sedangkan, di posisi kedua ada Norwegia, Islandia, dan Finlandia yang dengan skor yang sama sebanyak 93.

Keamanan Indonesia tidak hanya diakui Gallup's Law and Order Report saja. Dalam laporan salah satu situs perjalanan wisata di Inggris, Ampersand Travel, terdapat kabar menyejukkan bagi wanita yang doyan traveling sendirian di Indonesia.

Dalam data tersebut, Indonesia menjadi negara teraman ke-5 dari 70 negara-negara dunia dengan urutan teratas diisi oleh Jepang, Perancis, Spanyol, Amerika Serikat, dan Indonesia, demikian Ampersand Travel melaporkan. (**)

loading...
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).

loading...
Back to Top