Cara Mendapatkan Uang dari Instagram - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Selain ide-ide dan menyiapkan foto/video, kamu juga perlu menyiapkan smartphone yang terkoneksi dengan internet.

INPHEDIA.ID - Untuk mendapatkan uang dari Instagram ada banyak cara yang dilakukan orang. Selain ide-ide dan menyiapkan foto/video, kamu juga perlu menyiapkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Karena percuma kalau punya ponsel tidak terkoneksi internet. Iya kan? Berikut enam cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari Instagram.

1. Jadi Buzzer

Menjadi pengguna Instagram banyak keuntungannya. Salah satunya kamu bisa jadi buzzer atau orang yang berpengaruh untuk membuat sebuah topik menjadi hangat dibicarakan orang.

Untuk menjadi buzzer, ada beberapa syarat tertentu. Misalnya, kamu harus punya ribuan hingga jutaan followers. Tapi bukan followers palsu ya tentunya.

Selain itu, seorang buzzer juga harus punya ciri khas di akun Instagramnya. Misalnya, kamu seorang yang tertarik dengan dunia lingkungan. Maka postingan-postingan kamu di Instagram harusnya gak jauh dari tema lingkungan. Dan tentunya postingan kamu banyak disukai dan dibicarakan orang.

Jangan heran kalau ada pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa buzzer kamu buat mengangkat topik lingkungan tertentu agar menjadi pembicaraan. Tentunya kamu dibayar untuk itu.

2. Jadi Selebgram

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari Instagram dengan cara menjadi selebgram atau selebriti Instagram. Syarat menjadi selebgram hampir sama dengan buzzer. Kamu harus punya followers banyak mulai ribuan hingga jutaan.

Menjadi selebgram memang gampang banget mendapatkan uang. Soalnya, pihak pengiklan akan mudah menggunakan jasa kamu. Mereka akan melihat akun kamu dari jumlah followers, jumlah like dan komentar.

Pihak pengiklan akan meminta mempsoting produknya di akunmu. Bagi mereka, ini menjadi cara mudah mempromosikan sebuah produk agar bisa dijangkau oleh banyak orang melalui Instagram.

3. Jual Foto

Punya bakat fotografi sebaiknya digunakan buat mendapatkan uang. Kamu bisa jual hasil jepretan terbaikmu di Instagram. Seperti Daniel Arnold, seorang fotografer profesional yang pernah menjual foto-fotonya dengan pendapatan Rp170 juta dalam sehari pada 2013 lalu. Keren ya. Cara yang sama sebenarnya bisa kamu lakukan.

Kamu bisa posting foto-foto terbaikmu yang dinilai bisa menjual. Jangan lupa pakai watermark di setiap foto yang kamu posting. Nanti, kalau ada pihak yang tertarik membeli fotomu, kamu bisa kasih foto yang originalnya.

4. Jual Produk

Sudah menjadi hal umum kalau Instagram adalah media sosial yang cocok banget dijadiin buat media jualan. Karena, ada banyak macam bisnis di Instagram yang bisa dilakukan.

Di Instagram, kamu bisa mulai dengan menjadi dropshipper atau menjual produk orang lain tanpa harus mengeluarkan modal pembelian produk.

Selain itu, kamu juga bisa menjadi reseller produk orang lain. Bedanya, untuk jadi reseller biasanya kamu harus membeli produk terlebih dahulu untuk dijual kembali.

Kalau usahamu jadi dropshipper atau reseller sudah berhasil, kamu bisa naik kelas jadi produsen produk tertentu dengan tetap menjadikan Instagram sebagai media jualan bisnismu.

Setelah semuanya berjalan lancar, siap-siap deh duit akan terus mengalir dari hasil jualan di Instagram. Tapi, jangan dulu senang. Namanya bisnis kadang laku, kadang tidak. Pasang-surut. Namanya juga berjualan.

5. Jadi Admin

Cara mendapatkan uang dari Instagram lainnya adalah menjadi admin. Beberapa tokoh atau orang penting banyak yang butuh publikasi dan sosialiasi soal kerja mereka melalui media sosial termasuk Instagram. Namun, banyak dari mereka yang gak bisa mengoperasikan Instagram.

Mungkin saja mereka gaptek alias gagap teknologi sehingga memerlukan bantuan admin untuk mengelola akun mereka. Nah, kalau kamu udah biasa main Instagram dan butuh uang tambahan, kamu bisa menjadi admin para tokoh dan orang-orang tersebut.

Tapi agak susah untuk tembus menjadi admin mereka. Kamu setidaknya harus punya banyak kenalan dengan orang-orang tersebut. Kamu juga harus meyakinkan mereka bahwa kamu bisa mengelola akun mereka sesuai konten-konten yang mereka inginkan.

Kalau mereka sudah mempercayakan kamu untuk mengelola akunnya, siap-siap saja kamu dapat uang dari mereka. Kalau klien kamu puas dengan cara pengelolaan akunmu, bukan tidak mungkin banyak tawaran dari tokoh-tokoh penting lain.

6. Pemburu Kuis
 

Rajin-rajinlah ikutan kuis di Instagram kalau mau dapat uang. Poin ini patut kamu coba. Di Instagram, banyak akun yang menggelar kuis baik yang diadakan toko online, pemerintahan hingga perusahaan.

Model kuis yang diselenggarakan cukup beragam. Mulai dari hanya me-repost, mention teman hingga adu kreasi melalui postingan dengan hadiah yang menarik mulai dari produk hingga uang tunai.

Demikian enam cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu lakukan. Jadi, punya akun Instagram jangan cuma jadi mainan doang ya. Kini saatnya menjadikan Instagram mendapatkan penghasilan. (TP.IN/R-03)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).