Cara Gampang Dapat Uang dari Internet Tanpa Modal - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Cara Gampang Dapat Uang dari Internet Tanpa Modal



INPHEDIA.ID -- Zaman terus berkembang dan maju. Saat ini, hanya dengan "Klik" hampir semua pengetahuan yang Anda butuhkan ada di internet. Karena dunia internet kini sudah berkembang dengan sangat pesat. Internet tidak hanya menyediakan informasi namun juga ladang uang bagi mereka yang sudah mengetahui caranya dan apa yang harus dilakukannya.

Untuk memperoleh uang dari internet ini memang bukan hal yang baru. Namun, ternyata hanya sedikit saja yang mengetahuinya. Beberapa di antaranya sangat menjanjikan dan lebih dari sekadar untuk uang jajan. Bahkan, bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap bilamana benar-benar ditekuni.

Anda harus percaya, sudah banyak orang yang berpenghasilan dari internet. Jika Anda penasaran, kali ini kita akan membahas lebih dalam pekerjaan apa saja yang menggiurkan di internet. Lengkap dengan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal bagi pemula.

Tulisan ini saya bagikan untuk informasi untuk Anda yang memang masih pemula dan belum mengetahui cara mendapatkan uang dari internet. Tak perlu kuatir, informasi ini bukanlah pekerjaan yang berat. Karena di sini Anda akan sangat dimanjakan meskipun sebagai pemula.

Blogging

Meskipun hanya ngeblog, jangan pernah Anda meremehkan blog. Dengan blogging, Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan. Ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah.

Dengan menyediakan konten berharga secara reguler, Anda menarik prospek terhadap seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkait dengan niche Anda. Anda telah menyediakan konten gratis yang berguna. Mereka datang untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai tulisan Anda.

Untuk mencapai keberhasilan diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya. Tapi, jika Anda berhasil keuntungan yang Anda dapatkan tiada terbatas. Blogging sendiri mempunyai kelebihan tidak memiliki resiko apapun. Jadi, Anda tidak perlu takut mencoba menjadi blogger.

Walaupun begitu, blogging juga tidak dapat dilakukan secara instan karena membuat sebuah blog adalah bagi mereka yang hobi. Untuk membangun website ada tahapan-tahapan yang harus dipelajari agar' menjadi seorang blogger yang professional.

YouTube

Seiring perkembangannya, para YouTubers di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Jejaring sosial berbagi video ini ternyata juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup populer. Anda hanya tinggal membuat channel YouTube kemudian membuat konten yang menarik dan mengunggahnya.

Syaratnya tak banyak, Anda harus mengunggah video di YouTube secara konsisten. Bila perlu buat jadwal sehingga Anda bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video Anda. Pastikan video Anda berkualitas baik dan berisi konten bagus yang akan dinikmati audiens Anda. Itu tidak berarti Anda memerlukan kamera mewah, Anda juga bisa menggunakan smartphone.

Selain itu, jangan lupa tuliskan juga di Twitter, Instagram atau sosial media Anda yang lain ke daftar pemasaran Anda. Anda bahkan dapat berbagi video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda. Pastikan Anda menanggapi komentar pemirsa, buat Anda terlibat untuk menciptakan penggemar.

Monetisasi dengan mengizinkan YouTube menyertakan iklan di video Anda. Saat pemirsa mengeklik iklan, Anda dibayar (Anda membaginya dengan Google). Semakin banyak views maka akan lebih banyak pendapatan untuk Anda. Monetisasi ini dikenal para YouTubers mengaitkan iklan Google AdSense dengan YouTube.

Afiliasi

Banyak yang sudah tahu dan tak sedikit pula yang belum tahu dengan apa itu afiliasi. Jika ada yang belum tahu, afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen membeli barang melalui link Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Ini salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang mudah.

Untuk cara kerjanya tidaklah rumit. Anda hanya tinggal membuat situs wen atau blog, bahkan bisa juga media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran. Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak calon pelanggan. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs, misalnya Amazon.

Kemudian, agar tepat sasaran dan sesuai dengan prospek Anda buat konten yang menarik. Bila Anda mempromosikan produk, Anda tidak menjual produk Anda sendiri. Sebagai gantinya, Anda menjadi afiliasi dan memasarkan produk orang lain.

Ketika pelanggan di situs Anda mengeklik tautan untuk membeli, mereka akan diarahkan ke situs mitra afiliasi Anda untuk menyelesaikan transaksi. Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang telah selesai. Anda tidak perlu kuatir tentang pengiriman atau layanan pelanggan.

Mengikuti Survei Berbayar

Di waktu tertentu terkadang ada sebuah perusahaan yang sangat membutuhkan opini tentang suatu produk yang mereka hasilkan. Maka dari itu, sejumlah perusahaan ada yang menyediakan survei berbayar pada website yang mereka miliki.

Nantinya, dalam survei yang Anda lakukan itu, Anda akan mendapatkan poin dan di tiap survei biasanya mendapatkan poin yang berbeda. Setelah poin tersebut menunjukkan angka tertentu maka Anda bisa menukarnya dengan kebijakan dari website itu sendiri. Biasanya poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher belanja, uang tunai, dan pulsa.

Bagaimana sangat mudah dan tidak rumit bukan cara kerjanya? Inilah cara mendapatkan uang di internet semakin mudah tanpa modal dan cocok untuk pemula.


Modal Smartphone Android

Selain dengan menggunakan komputer dan notebook, ada juga cara mendapatkan uang dari internet dengan Android. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meraup keuntungan yang lumayan hanya dengan bermodal smartphone Android.

Bagaimana caranya? Jika ada yang belum mengenal dropshipping, ini merupakan istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Nah, ini juga bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet yang menarik.

Sebelum jualan online shop, Anda harus tahu dulu dengan "Shutterstock". Di era online shop yang semakin menjamur ini, Anda bisa banget membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual. Intinya, seperti Anda mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media Anda, atau bahkan di akun online shop sendiri.

Kemudian, apabila ada pembeli yang masuk ke Anda, tugas Anda hanya menghubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli tadi. Mudah, bukan? Melakukan dropshipping ini Anda bisa menggunakan perangkat smartphone Android.

Freelancer

Apabila Anda sering menggunakan sosial media (sosmed), jangan sampai ketinggalan untuk memiliki akun di Linkedin. Sudah waktunya Anda membangun relasi dan profil profesional. Mempromosikan skill Anda di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar. Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut Anda sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki skill menarik di akun LinkedIn Anda.

Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan dan masih banyak jasa lainnya yang mungkin saja cocok dengan skill atau kemampuan Anda.

Influencer

Hanya dengan bermodal smartphone dan memiliki banyak followers, bak seorang seleb di sosial media bisa banget Anda mendapatkan uang jajan bahkan lebih. Hanya dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media Anda, dijamin Anda akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah.

Aplikasi Micro-Tasking

Barangkali masih banyak yang belum mengetahui jika beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan micro-tasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, Anda bisa mendapatkan uang.

Contoh aplikasinya adalah Snapcart, yang akan memberikan Anda cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau Cashtree yang memberikan kamu pulsa jika sering membukan kunci smartphone.

Jual Stock Foto

Kalau Anda memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni dan smartphone dengan resolusi tinggi, patut untuk mencoba hal yang satu ini. Anda bisa menjual stock foto. Menjual stock foto merupakan cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah dan menjanjikan.

Karenanya, bila Anda berminat dengan peluang ini rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, lalu upload foto milik Anda ke situs penyedia stock foto. Jika fotomu keren, bukan tidak mungkin ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, dan tentu mereka harus membayar hak cipta Anda.

Sebenarnya masih banyak lagi cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari internet selain tulisan di atas. Tapi, apa yang saya tulis ini merupakan hal-hal yang sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja asal ada niat dan kemauan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Sukses selalu untuk Anda. (INT.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).