Cara Pasang Google AdSense di Tengah Postingan Blog - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Cara Pasang Google AdSense di Tengah Postingan Blog

Untuk memasang Google AdSense di tengah postingan, disarankan langkah pertama yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu jenis blog yang Anda kelola.

INPHEDIA.ID - Berdasarkan pengalaman sejumlah bloggelers, memasang iklan Google AdSense di tengah postingan akan lebih efektif untuk meningkatkan traffik klik dan pendapatan. Namun, sejauh ini kita masih belum menemukan website/blog yang khusus menyediakan sarana ini. Karenanya, untuk memasangnya masih harus manual.

Untuk memasang Google AdSense di tengah postingan, disarankan langkah pertama yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu jenis blog yang Anda kelola, cocok atau tidak menggunakan iklan di tengah postingan. Karena iklan yang akan kita buat nantinya secara otomatis muncul di tengah postingan. Kecuali Anda bisa mengatur posisinya dengan baik.

Untuk memasang iklan di tengah postingan, pertama-tama buatlah unit iklan di Google AdSense. Usahakan ukurannya menyatu dengan badan tulisan. Jika sudah selesai membuat unit iklan, copy scriptnya lalu parse. Silahkan gunakan alat parse.

Setelah di parse, biarkan saja untuk sementara kode iklan tersebut. Selanjutnya, masuk ke dasbor blogger dan buka bagian Template lalu pilih Edit HTML. Cari kode ini <data:post.body/> dengan menekan Ctrl F. Pilih kode yang kedua.

Sesudah itu, Anda ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan script di bawah ini. Perhatikan kode iklan yang sudah di parse, copy masuk ke dalam script berikut:

<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">

------ Kode Iklan Adsense Anda yang Telah Diparse ------
</div>
<div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>

Catatan:
Kode iklan di atas begitu berhasil dibuat akan berada tepat di tengah-tengah tulisan. Sehingga jika Anda punya tulisan yang sangat panjang, iklannya akan muncul di bagian bawah. Untuk merubah jenisnya, perhatikan pada baris var t=s.substr(0,s.length/2);). Angka dua dalam tulisan berwarna merah itu silahkan ganti dengan angka lainnya.

Apabila diterjemahkan dalam bahasa manusia, angka 2 (dua) itu artinya script akan menghitung seluruh kata pada artikel lalu membaginya menjadi 2. Di titik pertemuan pembagian itulah iklan disisipkan. Anda bisa merubahnya sesuka hati sesuai keinginan. Nah, silahkan Anda bereksperimen. (INT.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).