Ini Dia 2 Bocah Berotot Paling Kuat di Dunia - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Ini Dia 2 Bocah Berotot Paling Kuat di Dunia

Andrey Kostash
Selain Andrey Kostash dan Liam Hoekstra, rupanya masih ada sederet bocah bertubuh atletis lainnya. Mereka adalah Ryuji, Guliano dan Claudiu, Chen Yi dan CJ Senter.

INPHEDIA.ID -- Kalau pria dewasa bertubuh besar berotot sudah lumrah. Tapi, jika yang memiliki tubuh berotot anak kecil yang masih bocah, itu baru luar biasa dan sangat langka. Ternyata, di dunia ini ada beberapa 'bocah' berotot dan kuat, yang dua di antaranya bernama Andrey Kostash dan Liam Hoekstra.

Nama Andrey Kostash melambung jadi terkenal saat memecahkan rekor push up 4000 kali nonstop yang ia selesaikan dalam waktu 2 jam 29 menit, pada saat usianya masih 7 tahun. Bocah berotot ini berasal dari Ukraina dan sudah melakukan latihannya semenjak umur 5 tahun di bawah pengawasan ayahnya.

Jika 4000 kali itu menurut anda sudah mengesankan, Kostash sebenarnya merasa kecewa dengan hasil tersebut. Ia mengakui waktu terbaiknya adalah 6000 push up nonstop. Waduh! 



Liam Hoekstra
Lain lagi dengan Liam Hoekstra. Ia anak yang terlahir prematur dan menderita sindrom langka bernama Myostatin-Related Muscle Hypertrophy, yang membuat otot-otot ditubuhnya tumbuh lebih cepat bila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Pada usia 5 bulan, Liam sudah mampu menopang berat badannya sendiri, usia 8 bulan dia sudah bisa melakukan pull up dan usia 9 bulan sudah bisa naik turun tangga. Pada usia 3 tahun dia sudah bisa melakukan push up dengan cepat hingga dia tampil dalam acara World's Strongest Toddler. Luar biasa pula!

Nah, selain Andrey Kostash dan Liam Hoekstra, rupanya masih ada sederet bocah bertubuh atletis lainnya. Mereka adalah Ryuji, Guliano dan Claudiu, Chen Yi dan CJ Senter. Kok bisa ya? (*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).