Ini Dia Perbedaan Dua Varian Wuling Cortez Turbo - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Ini Dia Perbedaan Dua Varian Wuling Cortez Turbo

Untuk harganya, Wuling Cortez CT Tipe L dibanderol kisaran Rp282 juta, Tipe C Manual Rp232 juta, dan Tipe C CVT Rp249 juta.

INPHEDIA.ID - Wuling Motors Indonesia mengenalkan mobil keluarga varian Wuling Cortez CT, yang memasang mesin SUV Wuling Almaz bermesin 1.500cc turbo bertenaga hingga 140hp pada 5.200 rpm. Dilepas ke pasaran, Cortez terdapat dua varian, yakni C (Comfortable) dan L (Luxurious).

Mesin Almaz yang terdapat di dua varian Wuling Cortez itu, selain lebih efisien, powerfull dan kekuatannya lebih ramah saat digunakan di perkotaan maupun jarak jauh. Meski demikian kedua varian ini memiliki beberapa perbedaan.


Untuk Cortez CT Tipe C diberikan pilihan tipe transmisi manual dan CVT, sedangkan tipe L hanya tersedia CVT. Dari sisi eksteriornya, Cortez tipe C dilengkapi headlamp projector namun sumber pencahayaannya masih dari lampu halogen, sedangkan untuk tipe L sumber cahaya depan dan lampu belakangnya sudah menggunakan LED.

Salah satu fitur Wuling Cortez yang dibenamkan adalah sunroof, namun fitur ini hanya ada pada tipe tertingginya yakni tipe L. Kemudian beranjak ke tipe interiornya yang membedakan adalah ukuran Multi Information Display (MID).
 

Ukuran MID juga berbeda, untuk tipe L adalah 7 inci dan sudah full colour, sementara Cortez CT Tipe C berukuran 3,5 inci.

Pada seat material, untuk Cortez CT tipe C yang tipe manual masih menggunakan bahan fabrique, sementara Cortez CT tipe C CVT dan L menggunakan bahan semi leather. Untuk fitur keselamatan, Cortez tipe C penggunaan sealbelt berada pada baris pertama dan kedua, sedangkan tipe L sudah mencakup semua ketiga baris.

Cortez CT tipe L memang menjadi varian terbaik di kelasnya, fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan juga lebih banyak dibenamkan, seperti MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, dan untuk Side Airbag pun sudah tersemat.

Untuk harganya, Wuling Cortez CT Tipe L dibanderol kisaran Rp282 juta, Tipe C Manual Rp232 juta, dan Tipe C CVT Rp249 juta. (BS.IN/**)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).