Galaxy A2 Core: Ramping, Ringan, Pas Dikantong dan di Genggaman. Ini Spesifikasi dan Harganya - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Galaxy A2 Core: Ramping, Ringan, Pas Dikantong dan di Genggaman. Ini Spesifikasi dan Harganya

Desain dan spesifikasi Galaxy A2 Core yang simpel, sesuai segmentasinya yang berbanderol Rp 1,1 jutaan. Ponsel ini juga lebih hemat daya, ruang penyimpanan, serta hemat data berkat Android Go. 

INPHEDIA.ID - Galaxy A2 Core merupakan ponsel murah yang dipersembahkan Samsung untuk penggunanya. Ponsel penerus Galaxy J2 Core ini menjadi anggota ponsel seri A pertama dari Samsung yang menjalankan operasi Android Go.

Galaxy A2 Core tersedia dalam tiga warna, yakni merah, biru, dan dark grey. Ponsel ini mulai dijual 27 Mei 2019 di beberapa e-commerce.


Desain dan spesifikasi Galaxy A2 Core yang simpel, sesuai segmentasinya yang berbanderol Rp 1,1 jutaan. Ponsel ini juga lebih hemat daya, ruang penyimpanan, serta hemat data berkat Android Go.


Galaxy A2 Core memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi QHD. Punggungnya terbuat dari bahan plastik bernuansa glossy. Secara total, ponsel ini memiliki dua kamera. Satu kamera di depan dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.2) dan satu lagi ada di belakang dengan resolusi 5 megapiksel (f/1.9).

Selain kamera, di bagian belakang juga dilengkapi LED Flash dan speaker. Galaxy A2 Core ditenagai chip Exynos 7870 octa-core yang dipadu dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal 8 GB.

Samsung Galaxy A2 Core memang ukuran RAM-nya kecil, tetapi kinerja ponsel diklaim masih mumpuni. Sebab, aplikasi yang termuat adalah versi lite atau lebih ringan dibanding aplikasi versi Android reguler. Misalnya saja, YouTube Go, Google Go, Gmail Go, Files Go, atau Assistant Go. Dengan ukuran yang mini, otomatis ruang penyimpanan masih longgar dan lebih hemat daya.

Selain itu, aplikasi ini juga akan mengonsumsi daya yang lebih sedikit. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 2.600 mAh yang bisa diisi daya dengan konektor micro USB. Android Oreo Go Edition dilapisi antarmuka One UI sebagaimana ponsel Samsung terbaru lainnya. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).