Painted Dunes, Bukit Berwarna-warni yang Indah di Amerika Serikat - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Painted Dunes, Bukit Berwarna-warni yang Indah di Amerika Serikat

Seperti namanya, The Painted Dunes memang bukit pasir yang memiliki warna. Bukit pasir berwarna ini asli, terbentuk dari lapisan abu vulkanik yang teroksidasi.

INPHEDIA.ID - Painted Dunes merupakan bukit pasir vulkanik berwarna-warni lukisan alam di Taman Nasional Lassen Volcanic, California, Amerika Serikat. Bila biasanya yang sering ditemukan pasir vulkanik berwarna coklat kehitaman atau abu-abu, tetapi pasir di bukit ini warnanya lain dari yang lainnya.

Seperti namanya, The Painted Dunes memang bukit pasir yang memiliki warna. Bukit pasir berwarna ini asli, terbentuk dari lapisan abu vulkanik yang teroksidasi. Abu dari gunung menjadi begitu jelas teroksidasi dan berwarna karena jatuh di atas aliran lava saat masih panas.

The Painted Dunes yang indah dan unik ini jadi tempat wisatawan untuk mencari keheningan. Kalau kamu ingin melihat pasir cantik ini bisa mendaki di Cinder Cone. Dari sini traveler bisa melihat luasnya bukit-bukit pasir cantik dengan lebih leluasa.



Warna-warna cantik itu terlihat di atas gundukan pasir yang membentuk pusaran. Beragam warna, mulai dari merah tua, merah muda, hingga abu-abu saling timbun bercampur membentuk gradasi cantik di antara pepohonan yang ada di sana.

Selain Painted Dunes lereng bukit warna-warni, Lassen Volcanic National Park juga menawarkan keindahan lain, yatu empat jenis gunung berapi. Kamu yang hobi adventure sangat cocok untuk bertualang ke sini.

Jika kamu berkunjung ke The Painted Dunes disarankan harus memiliki waktu selama sehari penuh. Jangan waktu yang terburu-buru. Sebab, tempat ini cukup luas untuk dijelajahi. Jangan lupa juga, karena tempat ini fotogenik banget, sebelum berjelajah bawa perbekalan yang diperkukan, seperti makanan dan minuman, carger, kamera buat berfoto-foto atau video maupun lainnya. (PSW.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).