Samsung Galaxy M20, Baterai Kapasitas Besar Bisa Telepon Hingga 29 Jam Non Stop - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Samsung Galaxy M20, Baterai Kapasitas Besar Bisa Telepon Hingga 29 Jam Non Stop

Dengan Galaxy M20, pengguna bisa memutar video selama 17 jam tanpa henti. Pemutaran audionya bisa mencapai 101 jam, dan berbicara atau melakukan telepon dalam jaringan 3G bisa digunakan hingga 29 jam tanpa henti (non stop).

INPHEDIA.ID - Samsung Galaxy M20 mulai masuk ke pasar Indonesia sejak pertengahan Februari 2019 lalu dan hadir 2 varian warna, charcoal black dan ocean blues dengan Ram 3GB serta ruang penyimpanan 32GB.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Galaxy M20 ialah kapasitas baterai yang besar mencapai 5000mAh. Hal itu mengindikasikan Samsung menyasar para pengguna aktif smartphone.

Dalam laman resminya, Samsung menjelaskan secara mendetail jangka waktu masa penggunaan baterai di Galaxy M20, yang merupakan Galaxy seri M. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh Galaxy M20 bisa melakukan penggunaan internet dengan jaringan 3G/4G/wi-fi 15-17 jam.

Dengan Galaxy M20, pengguna bisa memutar video selama 17 jam tanpa henti. Pemutaran audionya bisa mencapai 101 jam, dan berbicara atau melakukan telepon dalam jaringan 3G bisa digunakan hingga 29 jam tanpa henti (non stop).

Galaxy M20 mengusung desain Infinity-V Display dengan notch waterdrop. Galaxy M20 smartphone Samsung pertama yang mengusung layar berdesain notch. Layarnya 6.3 inci serta resolusi full HD+ yang kekinian dan luas memberikan hasil gambar yang memukau mata.


Galaxy M20 menggunakan tipe layar TFT dan pelindung layar Dragontrail Glass. Hal itu terbilang wajar untuk kisaran harga yang ditawarkan pada smartphone ini. Tak hanya memiliki desain bodi yang nyaman, Galaxy M20 juga hanya memiliki berat 186gram. Cukup ringan, hingga terasa pas saat berada digenggaman dan digunakan.

Fitur keamanan layar sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone atau cukup mengarahkan wajah ke arah layar ponsel, yaitu dengan fitur Face Unlock.

Salah satu keunggulan yang diberikan Galaxy M20 ialah kamera. Samsung menyematkan dua kamera di bagian bodi belakang. Kamera utama bersensor 13MP dengan bukaan lensa f1.9, disandingkan dengan lensa ultra wide-angle 5MP bukaan lensa f2.2.

Tentu disematkannya dua kamera pada bagian belakang, dimaksudkan untuk menghasilkan foto berlatar blur alias bokeh. Selanjutnya, untuk kamera depan, Samsung membekali Galaxy M20 dengan sensor 8MP bukaan lensa f2.0. Untuk mengambil rekaman video, kedua kamera tersebut mampu merekam hingga resolusi mencapai 1.080 piksel.

Salain itu semua, Galaxy M20 andakan baterai berkapasitas besar yang mencapai 5,000 mAh sebagai kekuatan utamanya. Dengan baterai tersebut pengguna tetap bisa terhubung dengan smartphonenya selama seharian penuh, tanpa harus membawa powerbank saat berpergian.

Walau Galaxy M20 termasuk ke dalam smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Namun sudah dibekali dengan port USB Type C dan kepala charger berteknologi pengisian daya cepat (Fast charging).

Tak sampai di situ, performa yang ditawarkan Galaxy M20 dengan prosesor Exynos 7904 octa-core, serta di topang RAM 3GB, dan ruang penyimpanan sebesar 32GB. Dapat menjalankan multitasking dan tangguh untuk memainkan sejumlah game berat untuk saat ini, seperti game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Lagends. Smartphone Samsung Galaxy M20 ini dibanderol Rp2.700.000. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).