Spesifikasi dan Harga Seri Terbaru Realme X, Pop-up Kamera dengan Dua Varian Warna

 



Salah satu fitur terbaru yang diusung Realme X adanya pop-up kamera. Tak hanya itu, notch atau poni sengaja dihilangkan untuk dapat memberikan pengalaman lebih bagi para penggunanya, terutama anak-anak muda.
 
INPHEDIA.ID - Realme mengenalkan seri terbaru mereka, yakni Realme X lewat sebuah acara peluncuran di Beijing, China. Realme X dirancang untuk generasi muda.

Salah satu fitur terbaru yang diusung Realme X adanya pop-up kamera. Tak hanya itu, notch atau poni sengaja dihilangkan untuk dapat memberikan pengalaman lebih bagi para penggunanya, terutama anak-anak muda.

Spesifikasi lengkap Realme X

Realme X berkamera pop-up dan dibekali dengan layar notchless seluas 6.5 inci. Sebagai pengganti 'poni' Realme X menggunakan teknologi mekanisme pop-up kamera.

Untuk kamera selfinya memiliki resolusi 16 megapixel (bukaan lensa f/2.0, sensor Sony IMX 471). Kamera selfie Realme X ini telah menggunakan sensor AI baik dari mekanisme naik turunnya hingga hasil penjepretan kamera.

Untuk memunculkan kamera dari kedaan tertutup terbilang cukup singkat, yakni hanya 0,74 detik. Realme X juga mengklaim pop-up kamera yang tahan naik turun hingga 200 ribu kali. Apabila pengguna menggunakan kamera selfie ini sebanyak 100 kali dalam sehari maka Realme X bisa bertahan selama 5 tahun.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Realme X dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.



In-Display Fingerprint Sensor

Tidak hanya mengusung pup-up kamera, Realme juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar atau in display fingerprint sensor. Jangkauan (dynamic range) Realme X ini 30 persen lebih luas dari fingerprint yang ada pada ponsel lain.

Modul in-display fingerprint sensor Realme X diperkuat dengan DSP acceleration. Artinya, kunci layar smartphone diklaim dapat terbuka dengan cepat.

Realme mengklaim kecepatan "unlock" pemindai sidik jari Realme X lebih cepat 65 persen dari teknologi fingerprint generasi kelima dan 8 persen lebih cepat dibandingkan dengan teknologi generasi keenam.

Tak hanya itu, pemindai sidik jari Realme X juga dibekali dengan compensated projection, di mana fitur biometrik ini bisa digunakan di bawah kondisi cahaya matahari yang cukup terang.

Pada sisi dapur pacu, Realme X diotaki chip Snapdragon 710 dengan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0 dan menggunakan port USB-C. Realme X menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Realme X hadir dalam dua varian warna, yaitu biru dan putih. Harga Realme X saat peluncuran di Beijing dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan (sekitar Rp3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sementara, harga Realme X termahal dipatok di angka 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. (BS.IN/**)

loading...
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).

loading...
Back to Top