Rombak Jejaring Sosialnya, Tiga Fitur Warnai Tampilan Instagram - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Rombak Jejaring Sosialnya, Tiga Fitur Warnai Tampilan Instagram

Fitur-fitur baru ini dibuat agar pengguna platform itu dekat dengan hal-hal yang mereka sukai.

INPHEDIA.ID - Bersama dengan para pengembang dalam forum F8, Facebook Inc merombak tampilan jejaring sosialnya, termasuk di antaranya pemberian fitur-fitur baru pada Instagram.

Dalam keterangan resminya, Instagram mengatakan, fitur-fitur baru ini dibuat agar pengguna platform itu dekat dengan hal-hal yang mereka sukai. Instagram memperkenalkan desain kamera baru dan mode "Create" untuk mempermudah pengguna membagikan momen tanpa foto maupun video.

Instagram menguji fitur ini dengan sejumlah kreator, antara lain Kim Kardashina, Kylie Jenner, Kris Jenner, Gigi Hadid, Elle, Kathleen Fuentes, Camila Coelho, Chriselle Lim, Alissa Ashley, Aimee Song dan Chiara Ferragni.

"Desain kamera baru ini akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer, seperti efek kamera, stiker interaktif sehingga Anda bebas mengekspresikan diri," kata Instagram dalam pernyataannya.

Fitur baru tersebut, seperti pemberian fitur Stiker Donasi saat ini baru tersedia di Amerika Serikat agar para pengguna bisa mengadakan penggalangan dana untuk organisasi non-profit melalui stiker donasi di Instagram Stories. Setelah mengambil foto atau video yang ingin dibagikan, pilih stiker donasi dari lembaga nirlaba yang ingin didukung.

Setelah mengunggah Stories, pengguna bisa melihat total donasi yang telah dikumpulkan dengan menggulirkan laman Stories tersebut ke atas. Seluruh total dana yang berhasil terkumpul akan diberikan ke lembaga nirlaba tersebut.

Fitur terbaru ketiga, berupa berbelanja langsung dari akun para kreator. Pengguna bisa mengklik unggahan kreator untuk melihat produk apa yang mereka pakai dan langsung membelinya melalui Instagram. (BS.IN/*)


No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).