Review Porsche Cayenne S Coupé Baru, Mobil Bermesin Enam Silinder - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Review Porsche Cayenne S Coupé Baru, Mobil Bermesin Enam Silinder

Tidak hanya Cayenne S Coupé, Porsche juga menambah model-model baru pada varian Cayenne lainnya. Cayenne Coupé versi tenaga 250 kW (340 PS) dan Cayenne Turbo Coupé dengan 404 kW (550 PS) juga tersedia di diler mulai akhir Mei.

INPHEDIA.ID - Porsche meluncurkan varian Cayenne S Coupé baru bermesin V6 2,9 liter dengan twin turbocharging yang menghasilkan tenaga 324 kW (440 PS) dan diklaim memiliki kecepatan tertinggi hingga 263 km per jam yang pertama kali dipasarkan di Jerman pada akhir Juli 2019.

Mobil SUV sport ini menghasilkan torsi maksimum 550 Nm sehingga dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 5,0 detik, yang dijual dengan bandrol mulai 99.657 euro atau kisaran Rp1,6 miliar, sudah termasuk pajak.

Di samping Paket Sport Chrono yang tersedia saat pembelian, mobil tersebut menyediakan fitur standar, antara lain Power Steering Plus yang peka terhadap kecepatan, Park Assist di bagian depan dan belakang, serta reversing camera dan Porsche Active Suspension Management (PASM).

Tidak hanya Cayenne S Coupé, Porsche juga menambah model-model baru pada varian Cayenne lainnya. Cayenne Coupé versi tenaga 250 kW (340 PS) dan Cayenne Turbo Coupé dengan 404 kW (550 PS) juga tersedia di diler mulai akhir Mei.

Cayenne S Coupé memiliki daya nyata 250 kW (340 PS; Konsumsi bahan bakar gabungan 9,4 - 9,3 l / 100 km; emisi CO2 gabungan 215 - 212 g / km). Cayenne Turbo Coupé memiliki performa 404 kW (550 PS; Kombinasi konsumsi bahan bakar 11,4 - 11,3 l / 100 km; Emisi CO2 gabungan 261 - 258 g / km).

Sorotan utama dari Coupé tersebut mencakup proporsi yang lebih tajam dengan bagian belakang yang unik, spoiler belakang yang adaptif, dua konsep atap yang berbeda dan bangku kursi belakang dengan karakteristik masing-masing kursi, dengan posisi duduk yang diturunkan sebesar 30 milimeter dibandingkan dengan Cayenne.

Kendaraan ini memiliki atap kaca tetap panoramik 2,16 m2 sebagai standar atau opsional atap karbon berkontur dengan tampilan mobil sport yang khas.


Mobil bermesin enam silinder

Cayenne S Coupé bermesin twin turbo 2,9 liter menghadirkan torsi maksimum 550 Nm melintasi rentang kecepatan engine lebar antara 1.800 dan 5.500 rpm. Kedua turbocharger knalpot telah diatur dalam tata letak turbo sentral di dalam silinder V.

Mesinnya menghasilkan dimensi yang ringkas, yang memungkinkannya dipasang di posisi yang lebih rendah di dalam kendaraan. Hal itu pada gilirannya menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan dinamika lateral.

Untuk jalur gas buang yang diperpendek antara ruang bakar dan turbocharger menghasilkan respons engine spontan dan peningkatan tenaga yang lebih cepat.

Manifold buang telah diintegrasikan ke dalam kepala silinder, yang mengurangi berat dan berarti bahwa manifold dikelilingi oleh pendingin. Ini memastikan pembakaran yang sangat efisien, terutama di bawah beban penuh.

Tampilan dinamis dengan desain khusus

Garis atap yang turun lebih tajam ke bagian belakang juga membuat Cayenne S Coupé tampil sangat dinamis. Efek ini didukung oleh spoiler atap tetap, yang menonjolkan siluet Coupé yang khas.

Kaca depan dan pilar A lebih dangkal daripada di Cayenne, berkat tepi atap yang telah diturunkan sekitar 20 milimeter. Pintu dan sayap belakang yang dirancang baru memperluas pundak kendaraan hingga 18 milimeter, berkontribusi pada keseluruhan kesan ototnya.

Di setiap model Cayenne Coupé, spoiler atap tetap dikombinasikan dengan spoiler belakang adaptif baru sebagai bagian dari Porsche Active Aerodynamics (PAA).

Spoiler terintegrasi secara harmonis ke dalam siluet kendaraan dan memanjang hingga 135 milimeter dengan kecepatan 90 km / jam ke atas, meningkatkan downforce pada gandar belakang. Ini memiliki manfaat untuk stabilitas berkendara. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).