Teleskop Luar Angkasa Hubble Abadikan Galaksi Messier 90 - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Teleskop Luar Angkasa Hubble Abadikan Galaksi Messier 90

Karena cahayanya dikompresi dari sudut pandang di Bumi, Messier 90 menunjukkan fenomena yang disebut "pergeseran biru" yang menunjukkan kepada para ilmuwan bahwa Messier 90 bergerak lebih dekat kepada Bumi.

INPHEDIA.ID - Galaksi spiral Messier 90 yang berjarak sekitar 60 juta tahun cahaya dari Bima Sakti, Messier 90, fotonya berhasil diabadikan Teleskop Luar Angkasa Hubble. Menurut Astronom, Messier 90 salah satu dari sedikit galaksi yang bergerak menuju Bima Sakti, seperti mengutip dari laman Space.

Para ilmuwan mengatakan bahwa galaksi semakin dekat dengan Bumi karena cahaya yang datang dari Messier 90. "Galaksi memampatkan panjang gelombang cahayanya saat bergerak ke arah kita, seperti selip yang tergencet ketika Anda mendorong salah satu ujungnya," kata perwakilan Hubble dalam pernyataan itu.

Pada spektrum cahaya tampak panjang gelombang pendek tampak biru. Karena cahayanya dikompresi dari sudut pandang di Bumi, Messier 90 menunjukkan fenomena yang disebut "pergeseran biru" yang menunjukkan kepada para ilmuwan bahwa Messier 90 bergerak lebih dekat kepada Bumi.

Hampir semua galaksi lain yang dapat dimati bergerak menjauh dari Bumi dengan perluasan alam semesta. Menurut pernyataan Hubble, kita melihat cahayanya membentang ke ujung merah dari spektrum cahaya tampak yang disebut pergeseran merah. (TKN.IND/*)


No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).