Spesifikasi dan Harga Mitsubishi New Triton - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi New Triton

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini sudah mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna.

INPHEDIA.ID - Setelah lebih dulu dikenalkan di Bangkok, Thailand, pada November 2018 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), perkenalkan model terbaru dari New Triton untuk pasar Indonesia.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini sudah mendapatkan berbagai perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi.

Pesaing dari Toyota Hilux ini memiliki pembaruan mulai dari sisi eksterior dengan tampilan yang lebih gagah dan tangguh, dengan konsep desain yang Dynamic Shield dan stylish. Kendaraan pikap terbaru ini memiliki konsol tengah yang simple namun tak meningglkan kesan yang mewah.

Mitsubishi New Triton dibekali dengan mesin 4N15 dengan kapasitas 2.4 liter bertenaga 181 PS yang dilengkapi tiga pilihan transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan matik. Penggerak Mesin depan, penggerak 4WD dan 2WD.


Peningkatan fitur keamanan menjadi hal penting dan merupakan permintaan dari konsumen global, termasuk di segmen pikap. New Triton kini dibekali fitur keselamatan canggih di kelasnya. Beberapa fitur canggih itu, antara lain 7 SRS airbag, sistem 4WD super select yang mudah dioperasikan dan mode berkendara off-road.

Pikap ini juga sudah mendapat fitur blind spot warning dengan lane change assist dimana mobil akan memperingatkan pengemudi bahwa ada kendaraan lain di sisi kiri atau kanan pengemudi, dengan menghidupkan tanda peringatan di kaca spion. Sistem itu memberi peringatan dengan suara ketika tombol sein dihidupkan dan bekerja di kecepatan 20 sampai 140 kilometer per jam.

Fitur lainnya, Forward Collision Mitigation System yang membuat kendaraan memperlambat laju ketika membaca ada halangan di depan kendaraan. Fitur ini memberikan peringatan saat kendaraan di depan memperlambat lajunya.

Sementara, Fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan memonitor laju kendaraan di belakang. Fitur ini salah satunya berguna saat kendaraan keluar dari ruang parkir dengan cara mundur ke belakang.

Triton terbaru juga sudah dilengkapi dengan Automatic High beam dimana lampu utama akan otomatis menyesuaikan tinggi rendah sorotan lampu. Kendaraan kabin ganda ini juga mendapatkan fitur all around monitor untuk memudahkan melihat kondisi sekitar mobil. Fitur hill decent control akan bekerja menjaga putaran mesin saat menuruni bukit curam.

Triton juga sudah menggunakan perangkat keamanan sabuk pengaman 2-way pretensioner dengan force limeter. Pengereman Triton sudah dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA. Semua fitur canggih ini tersedia di varian teratas Triton terbaru, yakni Ultimate AT Double Cab 4WD yang dibanderol Rp480,5 juta.

Harga varian lainnya Exceed MT Double cab 4WD Rp453 juta, GLS MT Double cab 4WD, Rp419 juta, HDX MT Double cab 4WD, Rp395.500 juta, HDX MT Single cab 4WD Rp338 juta dan GLX HR MT Single cab 2WD Rp250.500 juta. (BS/IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).