Qualcomm Snapdragon 855 Plus, SoC Khusus Ponsel Gaming - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Qualcomm Snapdragon 855 Plus, SoC Khusus Ponsel Gaming

Snapdragon 855 Plus chipset baru yang mendukung perangkat mobile ke performa gaming lebih maksimal yang dapat meningkatkan kecepatan hingga 15 persen dibandingkan dengan Snapdragon 855.

INPHEDIA.ID - Snadragon 855 Plus merupakan system on chip (SoC) khusus versi upgrade dari SoC papan atas Snapdragon 855 standar yang ditujukan untuk ponsel gaming, persembahan pabrikan chip Qualcomm.

Perbedaan di antara kedua chip Snadragon 855 Plus dan Snapdragon 855 standar ditekankan pada performa. Clockspeed maksimal untuk kedelapan inti CPU Kyro 485 milik Snapdragon 855 Plus ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, dari sebelumnya 2,84 GHz di Snapdragon 855.

Snapdragon 855 Plus chipset baru yang mendukung perangkat mobile ke performa gaming lebih maksimal, memiliki delapan inti Kyro 485 CPU yang dapat berjalan hingga 2,96GHz, serta memiliki grafis Adreno 640 yang dapat meningkatkan kecepatan hingga 15 persen dibandingkan dengan Snapdragon 855.

Di samping peningkatan kecepatan, Snapdragon 855 Plus masih menggunakan modem LTE sehingga harus dipasangkan dengan modem tambahan Snapdragon X50 agar bisa tersambung ke jaringan 5G.

Chipset ini memang didesain sedemikian rupa untuk bisa mendukung performa dan pengalaman gaming mobile yang lebih baik berkat beragam peningkatan yang dihasilkan, termasuk di antaranya terdapat dukungan untuk AI, Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) yang lebih baik untuk generasi smartphone gaming berikutnya.

Chipset ini juga masih mendukung modem X24 LTE dan bisa dihubungkan dengan modem X50 secara eksternal untuk dukungan 5G. Namun, untuk spesifikasi lainnya secara keseluruhan, tidak banyak perubahan yang signifikan dibandingkan dengan chipset sebelumnya. (TN.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).