Triumph Bonneville T120 Ace Cafe dan Bonneville T120 Diamond Edisi Terbatas - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Triumph Bonneville T120 Ace Cafe dan Bonneville T120 Diamond Edisi Terbatas

Di Tanah Air, Bonneville T120 Diamond hanya dipasarkan 2 unit motor, sedangkan untuk Bonneville T120 Ace Cafe 3 unit saja. Tentunya, kendaraan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa.

INPHEDIA.ID - PT GAS Triumph Motorcycle, menghadirkan dua varian Bonneville edisi terbatas, yakni Bonneville T120 Ace Cafe dan Bonneville T120 Diamond di Indonesia. Secara global, T1200 Ace Cafe diproduksi sebanyak 1.400 unit, sementara untuk Bonneville T1200 Diamind hanya 900 unit.

Di Tanah Air, Bonneville T120 Diamond hanya dipasarkan 2 unit motor, sedangkan untuk Bonneville T120 Ace Cafe 3 unit saja. Tentunya, kendaraan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa. Istimewanya lagi, para pemilik kendaraan ini mendapat sertifikat kepemilikan bernomor yang langsung ditandatangani CEO Triumph, Nick Bloor.

Kedua varian baru sepeda motor asal Inggris, Triumph ini, masih mengusung mesin berkekuatan 1200 cc, vertical twin enam percepatan. Selain itu, kendaraan tersebut  juga menghasilkan tenaga maksimal hingga 80 hp pada 6.550 rpm dengan torsi maksimal 77ft/lbs pada putaran 3.500 rpm.

Varian baru Triumph mengandalkan perubahan bodi dengan spesifikasi mesin yang sama dengan edisi sebelumnya. Perubahan bodi pada Bonneville T120 Ace tampak pada warna doff hitam sehingga menambah kesan gagah. Pada bagian panel kiri dan kanan, tersemat logo London Union Flag.

Bonneville T1200 Ace Cafe mengikuti langkah Thruxton Ace, dengan strip back yang didominasi warna hitam, layaknya model cafe racer generasi pertama. Motor bergaya klasik itu bahkan sudah menggunakan lampu LED dan memiliki kode seri di bagian sasis yang menegaskan kendaraan edisi terbatas.

Sementara, model T120 Diamond mengusung tema elegan dengan sentuhan warna perak dan alumunium. Perbedaan seri Diamond itu terletak pada bagian jok, panel tepi, tangki alumunium, dan nomor seri pada bagian sasis.

Untuk harga, Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond dibanderol seharga Rp495 juta off the road Jakarta. Calon pembeli juga dapat menambah biaya pembelian 12,5 persen atau Rp65 juta untuk harga on the road. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).