Spesifikasi dan Harga SUV Premium Audi Q8 Berteknologi Mesin Canggih - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Spesifikasi dan Harga SUV Premium Audi Q8 Berteknologi Mesin Canggih

Audi Q8 dilengkapi mesin V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic.

INPHEDIA.ID - PT Garuda Mataram Motor (PT GMM) agen pemegang merek Audi di Indonesia menghadirkan SUV unggulannya Audi Q8 pertama kali di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten.

Audi Q8 dilengkapi mesin V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic. Audi Q8 memiliki teknologi mesin canggih, Mild-Hybrid Electric Vehicle (MHEV), yang cara kerjanya berbeda dengan teknologi full hybrid.


Teknologi MHEV mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi sistem kelistrikan utama 48 volt. Teknologi itu memungkinkan Q8 untuk menjelajah di antara kecepatan 55 - 160 km/jam dengan kondisi mesin mati. Mesin akan digantikan oleh motor elektris saat mobil masuk pada kecepatan 55 km/jam dan sedang berada dalam kondisi meluncur (cruising).

Dari sisi desain eksterior Audi Q8 menampilkan  wajah baru dari keluarga SUV Q milik Audi. Sosok singleframe grille berbentuk oktagonal di bagian depan kini tampil dengan bingkai lebih tegas, menunjukkan kesan yang mewah sekaligus mempertegas nilai sporty yang diusungnya.

Selain itu, Audi Q8 dibekali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road. Mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun. Audi Q8 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,45 miliar (on the road) dengan delapan pilihan warna yang berbeda. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).