Google Play Pass, Layanan Pecinta Games Android Pesaing Apple Arcade - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Google Play Pass, Layanan Pecinta Games Android Pesaing Apple Arcade



INPHEDIA.ID - Google Play Pass merupakan layanan Google untuk kamu pecinta games Android. Google sendiri mengklaim kalau pengguna bisa bebas menggunakan sedikitnya 350 aplikasi berbayar melalui Google Play Pass.

Layanan games berlangganan ini juga tersedia paket keluarga (family subscription) yang bisa dibagi untuk lima anggota tiap akunnya. Tak hanya itu, setiap bulannya konten baru juga akan bertambah dan semuanya dijamin bebas dari iklan, microtransaction dan pembayaran dengan sistem berlangganan bulanan.


Beberapa games yang ada dalam Google Play Pass, antara lain versi mobile dari "Stardew Valley", "Monument Valley 1 dan 2", "Terraria", "Star Wars: Knights of the Old Republic", "Limbo", "Journey's Old Man", dan banyak lagi lainnya.

Google Play Pass dapat ditemukan dengan membuka Google Play Store, mengetuk ikon menu di kiri atas, dan mencari Play Pass dengan ikon "Tiket". Selain untuk pemain (gamer), pihak Google juga terbuka kepada pengembang gim (game developer) yang ingin menempatkan permainan mereka di Google Play Pass.


Berbeda dengan Apple Arcade yang bekerja sama langsung dengan developer games, Google Play Pass ini sejatinya hanya memberikan akses gratis ke berbagai game yang bisa kamu beli di Google Play Store. Untuk harganya, Google mematok seharga 4.99 dollar AS perbulan atau sekitar Rp70 ribuan kalau di rupiahkan.

Sebelumnya diketahui, bersamaan dengan peluncuran trio iPhone, Apple meluncurkan Apple Arcade khusus untuk pengguna iOS 13. Apple Arcade sendiri adalah layanan games, yang di mana kamu tidak perlu membeli games untuk memainkannya. Dengan Apple Arcade cukup berlangganan setiap bulannya kamu akan bebas bermain games yang tersedia. (BS.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).