KPK Sebut Salah Satu Hambatan Investasi Indonesia Adalah Korupsi - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

KPK Sebut Salah Satu Hambatan Investasi Indonesia Adalah Korupsi



JAKARTA, INPHEDIA.ID - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif menyebut, hambatan investasi nomor satu di Indonesia adalah maraknya korupsi.

"Hambatan investasi Indonesia itu adalah nomor satu korupsi, yang kedua inefisiensi birokrasi, akses pembiayaan yang kurang, infrastruktur tidak memadai, instabilitas kebijakan, instabilitas pemerintahan, ratio pajak dan seterusnya," ujar Syarif saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, usai melakukan pertemuan dengan Regional Advisor of United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), Francesco Checcidi, Selasa (24/9).

Menurut Syarif, karena itu mengherankan jika disebut bahwa pemberantasan korupsi itu dianggap menghambat investasi. "World Economic Forum jelas mengatakan bahwa hambatan investasi di Indonesia yang menempati urutan nomor satu itu adalah maraknya korupsi di Indonesia," katanya.

Di kesempatan itu, Syarif juga menjelaskan soal dampak dari bahaya korupsi yang bisa terjadi. "Dampaknya merusak demokrasi, meruntuhkan hukum, menurunkan kualitas hidup pembangunan berkelanjutan dan bahkan pelanggaran HAM, yang berikut adalah menyebabkan kejahatan lain berkembang dan terakhir itu menyakiti orang miskin," ujarnya. (NW.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).