Kolam Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Kolam Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor



INPHEDIA.ID - Kolam Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, tempat wisata pemandian di Desa Bojong Indah, Parung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan dan terapi penyakit tertentu. 

Berada tak jauh dari jalur alternatif Tangerang-Bogor Jalan Raya Cogreg dan adanya beberapa papan informasi petunjuk menuju lokasi tersebut membuat pemandian air panas ini mudah ditemukan. Apalagi dengan dipadukan dengan bantuan aplikasi pencarian lokasi pada "smartphone", Google Maps dan Waze.

Dari pusat ibukota Jakarta, kolam pemandian air panas ini bisa ditempuh hanya dalam waktu satu setengah hingga dua jam, sementara dari pusat Kota Bogor ditempuh hanya sekitar 45 menit menggunakan kendaraan.



Kolam pemandian di bukit kapur itu tak hanya menawarkan sensasi nikmatnya berendam di air hangat yang menyehatkan karena kandungan belerang, namun juga suguhan pemandangan elok dari ketinggian, berupa persawahan serta pepohonan.

Di lokasi pemandian air panas ini, pengunjung perlu membayar dua karcis, karcis parkir seharga Rp15.000 per mobil dan Rp5.000 per motor, serta karcis masuk obyek wisata seharga Rp10.000 per orang.

Setelah memasuki gapura kecil di loket masuk, puluhan anak tangga menyambut pengunjung menuju kolam berendam. Di atas bukit, pengunjung bisa langsung menikmati kolam pemandian air hangat.

Tak hanya berendam dan berenang, pengunjung juga dapat bermain flying fox dan melakukan outbond. Pengunjung pun bisa melumuri wajah dan badan dengan belerang yang terlarut dengan air hangat. Sejumlah pengunjung percaya belerang tersebut berkhasiat untuk kesehatan tubuh. (PSW.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).