Pantai Whitehaven, Destinasi Wisata Populer di Australia - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Pantai Whitehaven, Destinasi Wisata Populer di Australia



INPHEDIA.ID - Pantai Whitehaven (Whitehaven Beach) merupakan pantai berpasir putih yang paling indah dan terkenal di Benua Australia, berjarak 7 kilometer dari Pulau Whitsunday, Queensland, Australia. Akses menuju pulau ini bisa menggunakan jalur laut dengan naik kapal dari pelabuhan Pantai Arlie, Shute Harbour, atau Pulau Hamilton.

Pantai ini dikenal karena pasir silika kristal putih dan airnya yang jernih berwarna pirus. Selain berenang, menyelam maupun bersantai, di pantai ini juga memiliki fasilitas barbekyu dan berkemah. Hingga saat ini, dengan keindahannya Pantai Whitehaven dan keelokan Heart Reef nan mengagumkan itu sering didatangi para wisatawan mancanegara dari berbagai penjuru dunia.

Pantai Whitehaven pernah dianugerahi sebagai Pantai Terbersih di Queensland dalam Penghargaan Negara Pantai Bersih Australia Challenge 2008. Pada Juli 2010, Pantai Whitehaven dinobatkan sebagai Pantai Ramah Lingkungan teratas di dunia oleh CNN.

Tak hanya itu, penghargaan lainnya, seperti Queensland’s Cleanest Beach 2008 oleh Keep Australia Beautiful dan Pantai Terbaik di Pasifik Selatan oleh situs pencarian traveling terkemuka TripAdvisor dalam kategori TripAdvisor Travellers’ Choice Awards 2015.

Kesempatan dan waktu terbaik berkunjung ke pantai ini pada bulan November. Sebab, di bulan itu biasanya akan selalu ada lomba renang dua kilometer, Whitehaven Beach Ocean Swim, sebagai bagian dari acara Triathlon Pulau Hamilton. Saat itulah kamu bisa bergabung atau hanya sekedar menonton perlombaan. (PSW.IND/*)

No comments