Taman Nasional Banff, Destinasi Wisata Alam Favorit di Kanada - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Taman Nasional Banff, Destinasi Wisata Alam Favorit di Kanada



INPHEDIA.ID - Bagi kamu pecinta alam dan penyuka wisata petualangan, berwisata di Taman Nasional Banff (Banff National Park), Kanada, merupakan pilihan yang tepat. Taman nasional ini banyak dikunjungi wisatawan karena terkenal akan alam pegunungannya, danau gletser dengan perairan biru toska serta kawasan hutannya yang membentang berkilo-kilometer panjangnya.

Kalau kamu penasaran dengan keindahan dan tantangan di Taman Nasional Banff, datanglah untuk hiking di musim panas atau bermain ski di musim dingin. Para petualang sejati tak akan kehabisan aktivitas di sini, mulai dari arung jeram, lintas alam dengan berjalan kaki hingga bersepeda gunung.

Taman nasional tertua di Kanada yang didirikan pada 1885 tersebut terletak antara sekitar 110–180 kilometer barat Calgary di Provinisi Alberta, meliputi 6,641 kilometer persegi medan bergunung-gunung, dengan banyak gletser dan lapangan es, hutan konifera padar dan lanskap alpen.

Icefields Parkway membentang dari Danau Louise, yang terhubung ke Taman Nasional Jasper di utara. Hutan daerah provinsi dan Taman Nasional Yoho berbatasan di sebelah barat, sementara Taman Nasional Kootenay terletak di sebelah selatan dan Kananaskis Country di sebelah tenggara. Pusat perdagangan utama dari taman ini berada di Kota Banff di lembah Sungai Bow, dan Lake Louise.

Kedua kota dalam area taman nasional ini menawarkan banyak pilihan akomodasi, mulai dari yang sederhana hingga penginapan mewah. Selain itu, terdapat banyak fasilitas yang bisa kamu sewa, seperti perlengkapan untuk bersepeda, ski, kayak, ataupun memancing.

Di kedua kota yang terdekat dengan Taman Nasional Banff ini juga kamu bisa menyewa mobil ataupun naik bus dan layanan antar-jemput yang menghubungkan kedua kota dan kesemua objek wisata di dalam kawasan taman nasional tersebut. (PSW.IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).