Taman Nasional Rapa Nui, Pulau Banyak Patung Batu yang Unik dan Misteri di Chili - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Taman Nasional Rapa Nui, Pulau Banyak Patung Batu yang Unik dan Misteri di Chili



INPHEDIA.ID - Di Chili ada destinasi wisata sejarah yang unik dan menyimpan misteri, Taman Nasional Rapa Nui namanya. Rapa Nui merupakan taman nasional dan Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Pulau Paskah, Chili, salah satu negara di Amerika Selatan, tepatnya di bagian tenggara Amerika Selatan, dengan ibukota di Santiago.

Pulau penuh patung-patung dari batu ini disebut Pulau Paskah karena pada saat ditemukan oleh orang Eropa, yakni seorang penjelajah dari Belanda, saat hari Paskah di tahun 1722. Pulau yang diambil alih Chili tahun 1888 ini terletak di Samudra Pasifik tenggara, di ujung tenggara Segitiga Polinesia.

Kemasyhuran dan status Warisan Dunia yang ditetapkan pada tanggal 22 Maret 1996 ini muncul dari keberadaan 887 patung batu yang masih ada yang dikenal dengan nama "Moai", yang ciptaannya dikaitkan dengan orang-orang Rapa Nui awal yang mendiami pulau itu sekitar 900 tahun lalu.

Penelitian terbaru menyebutkan, orang-orang Rapa Nui (sebutan Pulau Paskah dalam bahasa lokal) menempatkan patung-patung itu di dekat salah satu sumber daya alam yang paling penting bagi manusia, yaitu air tawar. Para arkeologi mempelajari lokasi patung atau Moai dan platform tempat berdiri patung-patung itu yang dikenal sebagai Ahu.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau terpencil yang penuh dengan karya patung ini, terdapat penerbangan reguler yang tersedia dari Santiago maupun Tahiti dengan jarak tempuh waktu penerbangan kira-kira selama lima jam perjalanan. (PSW.IND/*)



Tonton juga video Perjalanan Wisata ke Chili (Part 1) | Chile Travel And Tourism berikut: 

 

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).