Ada-ada Saja: Takuti Monyet, Petani Ini Dandani Anjingnya Berbelang Harimau - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Ada-ada Saja: Takuti Monyet, Petani Ini Dandani Anjingnya Berbelang Harimau



INPHEDIA.ID - Banyak cara dilakukan orang agar lahan pertaniannya terbebas dari hama penyakit dan serangan hewan yang dapat merusak dan merugikan. Adalah Srikant Gowda, seorang petani di Karnataka, India, sengaja mengecat tubuh anjing peliharaannya seperti harimau untuk menakuti monyet.

Cara unik yang dilakukannya ini bermula ketika petani India geram dengan serangan monyet di lahan pertanian mereka. Berbagai upaya pun dilakukan oleh para petani untuk mengusir monyet-monyet liar yang memakan tanaman yang ditanamnya.

Kelakuan Srikant Gowda yang tak biasa ini menjadi perbincangan internasional setelah menggunakan cat rambut untuk memberikan belang-belang khas harimau. Kebetulan, tubuh anjingnya itu sudah oranye kecoklatan. Gowda mengaku, cara itu dia lakukan dengan harapan bisa menakuti kawanan monyet yang selama ini sering menyerbu sawahnya.

Seperti melansir Oddity Central, si petani ini mendapat ide itu saat berkunjung ke Uttara Kannada, India. Di Bhatkal, dia melihat ada petani yang menggunakan boneka macan. Kemudian, ia mengecat anjingnya dengan belang harimau. Awalnya terlihat konyol. Namun, dia melihat cara itu berhasil. Tindakan Gowda ini, seperti dilaporkan media lokal India The Youth, ternyata menginspirasi petani lain melakukan hal serupa. Ada-ada saja! (SBB/IND/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).