Begini Cara Embed Video YouTube di Website/Blog - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Begini Cara Embed Video YouTube di Website/Blog



INPHEDIA.ID - Video salah satu konten yang sangat menarik jika diterapkan pada halaman website/blog. Dengan adanya video, tentu akan menjadikan suatu konten pada halaman menjadi beragam. Apalagi, ditambah isi konten dari video tersebut memberikan informasi dan manfaat kepada pengguna.

Mungkin di antara kamu ada yang lagi belajar HTML dan ingin menerapkan video tapi belum tahu caranya atau ada yang lupa lagi cara meng-embed video dari YouTube ke dalam postingan website/blog dari template blogspot, sebetulnya caranya sangat mudah dan gampang.

Langkahnya, kamu pilih dan buka video YouTube. Di bagian bawah video, klik "SHARE". Setelah itu muncul pop up yang diharuskan kamu memilih. Karena kamu akan menerapkan pada halaman website/blog, maka kamu pilih dan klik "Embed". Kemudian akan muncul pop up lagi. Pada tampilan ini kamu copy kode yang muncul di sebelah kiri video atau klik copy pada bagian bawah kode.

Selanjutnya, kamu masuk ke postingan website/blog. Pada Entri ada tampilan Compose dan HTML, kamu klik HTML lalu tempelkan kode Embed video yang sudah kamu copy tadi sesuai posisi video yang kamu inginkan, baik di atas, tengah maupun di bawah postingan. Kemudian kamu Perbarui postingan kamu dengan menyimpannya. Selesai. Video kamu sudah tampil di postingan website/blog kamu. 


Untuk penerapannya kamu bisa langsung praktekkan di video YouTube kamu seperti langkah-langkah di atas. Jika video yang sudah kamu masukkan berdempetan dengan artikel/tulisan/postingan, kamu edit dengan memberinya spasi sampai ada jarak antara postingan dengan video embed. Selamat mencoba! (INT.IND/*)

Video di bawah salah satu contoh hasil Embed Video dari YouTube yang di posting ke tulisan ini:

 

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).