Cara Membuat dan Contoh Terms of Service (TOS) Untuk Website/Blog - inphedia.id

Header Ads

TOPIK

Cara Membuat dan Contoh Terms of Service (TOS) Untuk Website/Blog



INPHEDIA.ID - Terms of Service (TOS) adalah perjanjian dimana pengguna atau pembaca website/blog haruslah menyetujui persyaratan-persyaratan tertentu yang dibuat oleh si pemilik website/blog sebelum menggunakan layanan dari salah satu, sebagian hingga segala isi dari website/blog tersebut.

Fungsi dari Terms Of Service sendiri agar kedua belah pihak, antara si pemilik website/blog dan pengunjung website/blog tidak sama-sama dirugikan dalam hal penduplikatan artikel, produk, atau lain sebagainya.

Cara membuat Terms of Service (TOS) untuk website/blog dalam bahasa Indonesia sebenarnya sangat mudah dan gampang. Biar tidak capek-capek mikir dan menulisnya, contohnya bisa kamu copy paste seperti di bawah ini. Kamu hanya tinggal ganti setiap "NAMA WEBSITE/BLOG" menjadi nama website/blog kamu.

Terms of Service

Dengan mengunjungi NAMA WEBSITE/BLOG berarti Anda setuju dengan ketentuan-ketentuan yang telah diatur oleh NAMA WEBSITE/BLOG, yakni sebagai berikut:

1. Anda setuju untuk tidak melakukan copy paste maupun download artikel/foto/video atau apapun juga yang ada di dalam NAMA WEBSITE/BLOG. Dengan copy paste maupun download, baik artikel/foto/video di dalam website/blog ini juga memperlihatkan ketidak profesionalan Anda, kecuali mendapat izin dari Redaksi dan atau Penulis NAMA WEBSITE/BLOG.

2. Anda setuju untuk tidak mengganggu kenyamanan pembaca serta melakukan tindakan-tindakan yang tidak berkenan dengan cara memberikan komentar Spam dan atau tindakan lain-lain di Website/Blog NAMA WEBSITE/BLOG yang tidak sepantasnya sesuai aturan hukum yang berlaku.

3. NAMA WEBSITE/BLOG memperbolehkan siapapun juga untuk mengcopy/menyebarkan link tulisan/artikel apa saja di website ini dan menyebarluaskannya. Tapi, NAMA WEBSITE/BLOG melarang siapa saja untuk mengcopy paste setiap tulisan/artikel di dalam website/blog ini untuk kepentingan pribadi dan maksud-maksud tertentu dengan mengedit, merubah dan lain sebagainya.

Perubahan setiap tulisan/artikel/video/foto dari NAMA WEBSITE/BLOG ke dalam website/blog/media sosial maupun ke produk lain, baik secara di sengaja atau tidak sengaja, apabila melanggar aturan dan hukum yang berlaku sudah bukan tangggung jawab NAMA WEBSITE/BLOG.


NB: Contohnya bisa dilihat di Terms of Service (TOS) INPHEDIA.ID ini. Hal-hal lain bisa kamu kreasikan sesuai selera dan keinginanmu. Selamat berkreasi! (*)

No comments