-->

Peluang Bisnis Online, Ini Tiga Afiliate Program Terbaik dan Paling Populer

 

Saat ini ada cara untuk mendapatkan penghasilan melalui online, salah satunya dengan mengikuti program periklanan afiliasi atau yang lebih dikenal Afiliate Program.




INPHEDIA.ID - Saat ini semakin banyak bisnis online yang terlibat dalam program pemasaran afiliasi, makin banyak juga peluang bagi para pemilik atau pengelola situs web maupun blogger menghasilkan uang dari situs web maupun blog-nya.

Program periklanan afiliasi atau yang lebih dikenal Afiliate Program merupakan industri yang saat ini telah menjadi salah satu sumber utama pendapatan dan penghasilan online bagi jutaan pemilik/pengelola situs web hingga blogger profesional di dunia.

Ada berbagai macam bisnis yang bekerja sama langsung dengan pihak afiliasi. Namun intinya bagi yang mengikuti program afiliasi ini adalah penjualan dan mendapatkan komisi. Dari sekian banyak platform yang ada, berikut tiga program afiliasi terbaik dan paling populer di dunia sampai saat ini.

1. ShareASale
ShareASale salah satu jaringan afiliasi yang terbilang besar. Platform ShareAShale memiliki sekitar 4.000 client yang terdaftar, dimana lebih dari 1000 client di antaranya eksklusif bagi mereka.

ShareASale membuat sejumlah besar data pada masing-masing penawaran yang mereka tawarkan, yakni penghasilan per klik, harga pembalikan, jumlah penjualan rata-rata dan rata-rata komisi. ShareASale membayar pada tanggal 20 setiap bulannya, dengan asumsi saldo akun Anda lebih dari $ 50.

Kelebihan ShareASale, antara lain jaringan mitranya yang besar. Di ShareASale ada lebih 4.000 penjual, mencakup lebih dari 1.000 yang eksklusif. Saat mencoba memilih dari berbagai penawaran yang tersedia, ShareASale mempermudah penilaian yang terbaik berdasarkan metrik.

2. CJ Affiliate
CJ Affiliate dianggap sebagai salah satu platform afiliasi terbesar saat ini secara online. Dengan beragam pengiklan di platform Afiliasi CJ, hal itu menjadikannya relatif mudah untuk membandingkan dan memberi segmen penawaran yang berbeda.

Menemukan kode pelacakan afiliasi untuk ditempatkan di situs web maupun blog Anda juga mudah. Setelah Anda disetujui untuk mempromosikan penawaran, Anda dapat menjalankan banyak penawaran berbeda di situs web maupun blog Anda hanya dalam beberapa jam saja.

Ada beberapa pertimbangan orang memilih platform ini, di antaranya CJ Affiliate memiliki lebih dari tiga ribu lebih mitra iklan dan banyak memiliki banyak ukuran kreatif dan berbagai pilihan tautan afiliasi.

Untuk pembayaran, CJ Affiliate menawarkan jangka waktu pembayaran bersih -20 yang berarti bahwa Anda akan mendapatkan komisi atau dibayarkan tepat pada waktunya setiap bulannya.

Di samping keuntung, ada beberapa kerugian menggunakan platform ini, di antaranya dukungan pelanggan terbatas. Karena jumlah afiliasi dan merchant yang besar, dapat dimengerti jika dukungan pelanggan sangat terbatas. Platform tersebut hanya memiliki formulir kontak sebagai metode utama untuk menghubungi departemen pendukung.

3. Amazon
Amazon memiliki program pemasaran afiliasi terbesar, dengan produk lebih dari 1,5 juta penjual. Amazon memiliki teknologi yang mudah digunakan. Bahkan, untuk pemasaran afiliasinya, pemula dengan keahlian teknis yang paling terbatas pun tidak terlalu memiliki kendala menjalankan program afiliasi dari Amazon ini.

Selain itu, di Amazon banyak pilihan penjualan dan pembelian, mulai dari mainan anak-anak hingga laptop, dan semuanya bisa menghasilkan penjualan jika konsumen membelinya melalui tautan afiliasi Amazon.

Menurut sejumlah sumber, kelemahan utama dari jaringan afiliasi Amazon adalah struktur komisinya. Komisi mereka memulai serendah 4 persen untuk afiliasi yang lebih kecil, namun jumlahnya bisa mencapai 9 persen untuk afiliasi dengan lalu lintas tinggi.

Satu hal lagi, karena sebagian besar produk yang dijual di Amazon adalah barang fisik, Anda hanya memiliki sedikit pilihan untuk merujuk penjualan yang menghasilkan pendapatan bulanan berulang. (AP/IND/*)

 

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top