-->

Sukses Berbisnis Online, Mengukur dan Mengembangkannya dengan Layanan Google

 

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, saat ini Anda juga bisa sukses berbisnis online. Melalui berbagai layanan Google, Anda dapat mengembangkan bisnis online tersebut. Namun, sebelum melangkah ke tahap lebih lanjut ada baiknya Anda musti mengetahui terlebih dulu apa, dimana, berapa hingga bagaimana calon konsumen menemukan bisnis Anda.



INPHEDIA.ID - Banyak orang bercita-cita menjadi pebisnis yang sukses. Tapi, banyak pula di antara mereka yang gagal mencapai tujuan. Karena itu, sebelum memulai berbisnis penting bagi kita untuk bisa mengukur kemampuan bisnis kita agar bisa dengan mudah untuk melakukan pengembangan dalam membangun bisnis, termasuk bisnis online. 

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, saat ini Anda juga bisa sukses berbisnis online. Melalui berbagai layanan Google, Anda dapat mengembangkan bisnis online tersebut. Namun, sebelum melangkah ke tahap lebih lanjut, ada baiknya Anda musti mengetahui terlebih dulu apa, dimana, berapa hingga bagaimana calon konsumen menemukan bisnis Anda.

Beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan untuk mengukur bisnis Anda adalah berapa jumlah pengunjung, siapa dan di mana mereka, bagaimana cara mereka menemukan bisnis Anda, waktu yang mereka habiskan, apa yang mereka lihat dan aktivitas yang mereka lakukan. Berikut beberapa layanan Google yang dapat membantu Anda mengukur dan membangun bisnis online Anda.

Pertama, dengan layanan Google Insight Section. Google Insight Section merupakan layanan dari Google yang dapat digunakan untuk memahami pelanggan Anda dan melihat interaksi pelanggan dengan bisnis Anda melalui Google. 

Selain itu, layanan ini juga bisa membantu Anda memahami bagaimana orang menemukan bisnis Anda, serta mengetahui bagaimana interaksi pelanggan dengan konten Anda, dan mengetahui seberapa banyak orang yang menemukan bisnis Anda dalam rentang waktu tertentu.

Kemudian dengan Google Trend. Layanan ini juga bisa Anda gunakan untuk dapat mengetahui hal-hal yang sedang populer untuk Anda angkat. Mengetahui produk yang paling banyak dicari orang serta membantu menentukan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Selanjutnya dengan menggunakan Google Alert, yang akan mengirimkan email untuk menginformasikan ada hasil baru dari layanan Google (web, berita, dll) yang relevan dengan kata kunci Anda. Aplikasi Consumer Barometer juga berfungsi untuk Anda dalam Mengenali pasar bisnis Anda, memahami perilaku dan selera konsumen Anda, dan memantau tren pengguna internet sesuai segmen pasar Anda.

Berikutnya dengan Google Mitra, yakni program Google untuk biro iklan, profesional pemasaran digital, dan konsultan online lainnya. Dengan terhubung dengan Google Mitra, beberapa manfaat individu dapat diperoleh dan tentunya akan turut membantu membangun bisnis online Anda. (IN/BO/LG)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top