-->

Melindungi Privasi Anda dengan Mode Samaran di Google Chrome

 

Jika Anda menjelajah dalam mode Samaran berarti data aktivitas Anda tidak disimpan di perangkat Anda, atau ke Akun Google yang tidak Anda gunakan untuk login.



INPHEDIA.ID - Untuk melindungi privasi Anda, Google telah meluncurkan mode penjelajahan melalui Google Chrome dengan mode Samaran (Incognito Mode). 

Jika Anda menjelajah dalam mode Samaran berarti data aktivitas Anda tidak disimpan di perangkat Anda, atau ke Akun Google yang tidak Anda gunakan untuk login.

Saat pertama kali membuka jendela Samaran baru, itu berarti Anda sedang membuat sesi penjelajahan Samaran baru. 

Setiap jendela Samaran yang Anda buka setelahnya merupakan bagian dari sesi yang sama. Anda dapat mengakhiri sesi Samaran dengan menutup semua jendela Samaran yang terbuka.

Di mode Samaran, tidak ada histori penjelajahan, cookie, dan data situs, atau informasi yang dimasukkan dalam formulir yang disimpan di perangkat Anda. 

Ini berarti aktivitas Anda tidak muncul di histori browser Chrome, sehingga orang lain yang juga menggunakan perangkat Anda tidak akan melihat aktivitas Anda. Situs akan melihat Anda sebagai pengguna baru dan tidak akan mengetahui siapa Anda, selama Anda tidak login.

Jika Anda menjelajah dalam mode Samaran Chrome, secara default Anda tidak login ke akun atau situs apa pun. Begitulah cara kerja mode Samaran ini.

Untuk membuka mode Samaran di komputer, langkah pertama Anda buka Chrome. Di bagian kanan atas, klik tanda titik tiga / Sesuaikan dan kontrol Google Chrome.

Lalu, Anda pilih menu Jendela penyamaran baru atau bisa juga menggunakan shotcut Ctrl+shift+N. Kemudian, Anda akan masuk mode samaran. 

Dengan masuk ke mode Samaran, Anda dapat mengakses secara rahasia, dan orang lain yang menggunakan perangkat ini tidak akan melihat aktivitas Anda. Namun, hasil download dan bookmark akan disimpan.

Selain itu, dengan mode Samaran juga Chrome tidak akan menyimpan informasi berupa histori penjelajahan Anda, cookie dan data situs serta informasi yang dimasukkan dalam formulir. (IND/IP/ED)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top