Home » Aplikasi » Cara mengatasi baterai terlalu panas di Android

Cara mengatasi baterai terlalu panas di Android

Baterai adalah salah satu komponen terpenting di Android. Tanpa baterai, bisa dipastikan perangkat tidak bisa menyala, karena sumber daya utama Android adalah baterai.

Baterai Android juga tidak selalu sehat dan mungkin terpengaruh oleh masalah. Contoh masalah yang sering ditemui antara lain: baterai terlalu panas. Apakah Anda juga mengalaminya?

Masalah ini dialami oleh teman sekelas yang juga menggunakan HP. lenovo a1000. Namun tidak menutup kemungkinan jika hal tersebut juga terjadi pada ponsel non-Lenovo lainnya.

Bagaimana cara memperbaiki baterai yang terlalu panas

Sebenarnya ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah baterai Android ini. Namun, di bawah ini saya akan menjelaskan cara termudah dan paling mungkin untuk melakukannya.

ganti pengisi daya

Bagaimana cara mengatasi baterai yang terlalu panas?

Semua charger ponsel pasti memiliki voltase yang berbeda. Secara umum, jika voltase tidak benar, masalah seperti layar sentuh bergerak dengan sendirinya terjadi. Ini juga dapat menyebabkan masalah baterai yang terlalu panas.

Oleh karena itu, saat mengisi daya ponsel, gunakan pengisi daya dengan tegangan keluaran yang sama atau, jika memungkinkan, gunakan pengisi daya asli. Hal ini akan membuat baterai Android Anda lebih awet dan tidak mudah menimbulkan masalah seperti pembahasan ini.

Konektor HP dan pembersihan baterai

Menurut pengalaman teman saya, dia melakukan hal-hal yang sangat sederhana dan tidak bisa dianggap remeh. Dia berasumsi masalahnya ada pada sensor atau konektor baterai. Dia segera membersihkan sensor tanpa berpikir. penghapus karet.

Jika Anda mengalami masalah baterai terlalu panas ini, Anda dapat mencoba membersihkan sensor baterai. Jika perlu, bersihkan juga kuningan yang berfungsi sebagai sambungan baterai ponsel Android Anda. Jika sudah, nyalakan Android dan lihat hasilnya.

Simak :  Download Subway Surf Mod Apk Semua Karakter Terbaru 20222

mengganti baterai

Cara mengatasi suhu baterai terlalu panas

Metode ini direkomendasikan bagi mereka yang terus menggunakan Android dengan baterai terputus. Coba ganti baterai dengan baterai lain (merek HP sama). Pinjamkan ke teman yang menggunakan ponsel yang sama untuk eksperimen.

Jika Anda berhasil menggunakan baterai lain, Anda dapat membeli yang baru di konter terdekat. Oh ya, jika Anda bisa mendapatkan baterai asli, ya, itu akan bertahan lama dan tidak akan menimbulkan masalah.

Suhu baterai yang diharapkan terlalu tinggi

Suhu baterai Android terlalu tinggi terjadi tanpa alasan. Ada beberapa penyebab baterai Android terlalu panas. Berikut adalah beberapa tips untuk memperkirakan suhu baterai yang berlebihan.

Jangan mengisi daya saat digunakan

Hal ini sering dilakukan bahkan sampai sekarang. Sudah umum menggunakan HP untuk mengisi daya dari awal. Beberapa juga mengisi ulang saat menjelajah, menelepon, dan bermain game. Inilah salah satu penyebab baterai Android cepat panas.

Untuk tujuan ini, kami mengurangi penggunaan ponsel saat mengisi daya, karena ini akan berdampak buruk di masa depan. Sulit pada awalnya, tetapi Anda akan terbiasa dengan latihan yang sering.

konsumsi berlebihan

Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan baterai menjadi terlalu panas. Sejak munculnya game populer seperti Mobile Legends, banyak pengguna Android yang lupa waktu. Mereka menjalankan ponsel mereka dengan baterai 100% sampai hampir habis.

Penggunaan semacam ini sangat buruk. Karena dapat merusak komponen baterai. Tapi ini juga tergantung HP. Sekarang kami memiliki ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game. Jadi, kelola penggunaan HP Anda dengan bijak.

Mungkin hanya ini yang bisa dikatakan tentang cara mengatasi baterai yang terlalu panas. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua tentang baterai Android yang terlalu panas.

Simak :  4 Cara Screenshot HP Samsung Galaxy All Type 2022