Home » Gadget » Berani selfie dengan sensor kamera

Berani selfie dengan sensor kamera

inphedia.id – Smartphone selalu menjadi perangkat pilihan saat mengambil foto selfie atau selfie.

Karena itulah produsen smartphone semakin rajin menambahkan fitur kamera depan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Salah satu rahasia smartphone dapat mengambil foto selfie yang cantik adalah karena menggunakan sensor terbaik.

Salah satu smartphone andalan yang mendukung sensor berkualitas untuk membuat foto selfie adalah OPPO Reno7.

Smartphone ini dilengkapi dengan sensor kamera depan IMX709 yang dikembangkan secara eksklusif oleh Sony.

Sensor RGBW (Merah, Hijau, Biru dan Putih) ini dapat menangkap 60% lebih banyak cahaya, memungkinkan Reno7 menghasilkan gambar yang cerah dan tajam bahkan saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Di generasi sebelumnya, Reno mengandalkan sensor IMX766 untuk kamera depannya. Dengan sistem kamera potret andalannya, OPPO Reno7 melampaui generasi dalam kinerja potret, memberikan kemungkinan tak terbatas untuk foto dan video dengan menekan sebuah tombol.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan kamera depan Reno7, algoritma Quadra Binning OPPO juga dibangun ke dalam IMX709.

Ini adalah pertama kalinya algoritma smartphone OPPO dibangun ke dalam sensor CMOS pihak ketiga Sony, meningkatkan kompatibilitas lintas platform dan efisiensi pemrosesan gambar.

Kamera depan OPPO Reno7 dengan teknologi DOL-HDR pertama di industri untuk kamera depan dan penyesuaian sudut lebar yang cerdas memudahkan untuk mengambil HDR berkualitas tinggi dan selfie yang terlihat profesional.

Efek potret seperti kamera DSLR dapat dicapai dengan menggunakan OPPO Reno7 dengan satu sentuhan tombol, dan mode potret dapat mendukung 25 langkah penyesuaian aperture dari F0.95 hingga F16.

Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), kamera depan Reno7 menggunakan teknologi 22nm secara otomatis menyesuaikan untuk mengoptimalkan kecerahan, terutama pada fotografi backlit yang menghasilkan selfie atraktif.

Simak :  Kartu grafis terbaru untuk gamer CVN Guardian DDR5

Kamera depan Reno7 memiliki aperture f/2.4 dan resolusi 32MP, serta dapat memotret pada sudut hingga 85°.

Mode pemotretan yang tersedia dengan kamera depan Reno7 adalah Photo, Video, Panorama, Portrait, Night Scene, Time Lapse, dan Sticker.

Keunggulan lain dari lensa cat-eye IMX709 OPPO Reno7 adalah mampu meredam noise hingga 35%.

Nah, berbekal smartphone Reno7 yang “dibungkus” dari segi sensor dan kamera depan, Anda bisa berfoto selfie lebih berani dengan detail yang lebih tajam.