Home » Aplikasi » 5 Cara Membuka Pola Ponsel Android yang Terlupakan Tanpa Reset

5 Cara Membuka Pola Ponsel Android yang Terlupakan Tanpa Reset

Saat ini hampir semua pengguna Android mengaktifkan sistem keamanan yang disediakan, salah satunya adalah pola. Ini tidak biasa. Pola yang dibuat sangat kompleks sehingga orang lain akan kesulitan untuk membukanya.

Lucunya, pengguna Android pun terkadang lupa dengan pola yang mereka buat sendiri. Hmm… Apakah Anda termasuk orang yang lupa menggunakan pola Android juga? Hehe saya juga pernah kesana. ️

Tapi tenang. Pada artikel ini, kami telah menyiapkan beberapa cara untuk membuka kunci pola pada ponsel Android yang terlupakan dan terkunci. Silahkan baca artikel ini sampai habis dan coba cara lama.

Cara Membuka Kunci Pola HP yang Terlupakan

Sebenarnya, cara termudah untuk membuka kunci pola Android adalah dengan mengatur ulang sistem Android Anda. Namun, artikel ini hanya menyediakan metode non-reset untuk menghindari kehilangan data.

Berikut adalah beberapa yang dapat Anda gunakan.

Fungsi pola yang terlupakan

Ini hanya dapat digunakan jika Anda lupa polanya. Android 4.40 (KitKat) Turun. Untuk Android 5.0 (Lollipop) dan kemudian fitur ini tidak ada lagi. Lewati ke metode kedua.

Untuk pengguna Android KitKat ke bawah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jika Anda menggambar pola (salah) hingga batas maksimum, tombol akan muncul Saya lupa polanya..
  2. klik Saya lupa polanya.Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan, pilih Masukkan detail akun Google Anda lalu klik Selanjutnya.
  3. Kemudian masukkan detail Akun Google yang Anda gunakan di ponsel Anda, lalu Gabung. Jika akun yang dimasukkan sudah benar, Anda dapat memilih kunci layar yang diinginkan.
  4. Pilih jika Anda ingin melindungi ponsel Anda dengan pola. pola Kemudian gambar pola yang diinginkan.Cara membuka kunci ponsel yang terkunci
  5. menyelesaikan.
Simak :  Cara mengatasi HP Bootloop (macet logo/mati total)

Metode membuka pola HP tanpa mengatur ulang ini sebenarnya sangat ampuh. Sayangnya, ini hanya tersedia untuk Android KitKat dan lebih rendah. Untuk Android Lollipop dan pengguna yang lebih tinggi, gunakan metode kedua, dll.

temukan ponsel saya

Cara ini khusus untuk pengguna HP Samsung. Saya juga pengguna Samsung J7 Pro, jadi saya akan mempraktekkan cara ini karena saya tahu akan ada banyak pengguna Samsung.

Pastikan Anda masuk dengan akun Samsung di Android. Karena jika tidak, metode ini tidak akan berhasil.

Jika Anda sudah masuk ke akun Samsung Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Situs web Bukka temukan ponsel saya Menggunakan HP atau PC
  2. Jika sudah, masuk dengan akun Samsung yang Anda gunakan di Android.Cara membuka kunci kata sandi telepon
  3. Setelah masuk, pilih perangkat yang Anda gunakan. Dalam contoh ini Galaxy J7. Gesek ke kanan layar untuk memilih menu. melepaskan Membuka kunci pola HP.cara membuka kunci pola ponsel samsung
  4. Kemudian akan muncul layar berikut. silahkan tekan tombol melepaskan Untuk melanjutkan proses.Cara membuka kunci pola yang terlupakan di ponsel Anda
  5. Terakhir, cukup login kembali menggunakan akun Samsung Anda sebelumnya. Saat Anda masuk, polanya secara otomatis diatur ulang dan layar kunci berubah menjadi gesekan.Cara membuka kunci kata sandi telepon yang lupa
  6. menyelesaikan.

Selain membuka kunci pola ponsel Samsung, Anda juga dapat menggunakan Temukan Ponsel Saya untuk melacak ponsel Samsung Anda yang hilang. Jadi fitur Samsung ini sebenarnya sangat berguna untuk semua pengguna.

mode aman android

Safe Mode, atau Safe Mode, adalah fitur di mana ponsel Android Anda berjalan dalam mode yang sangat terbatas. Bahkan, aplikasi apa pun yang telah Anda instal bahkan tidak akan dimuat dalam mode ini.

Nah, ini adalah solusi bagi mereka yang menggunakan aplikasi. layar kunci tambahan. Jadi, masukkan saja ke mode aman lalu hapus instalan aplikasi. layar kunci lebih awal. tidak masalah!

Simak :  Video Xnxubd 2020 Nvidia Drivers Apk Download Lengkap Gratis

Berikut cara membuka ponsel yang lupa pola dalam mode aman:

  1. Pertama pergi ke mode aman. Caranya adalah matikan dan hidupkan kembali ponsel > Tekan dan tahan saat layar ponsel menyala volume turun Sampai HP berhasil booting.
  2. Jika berhasil, teks akan ditampilkan. Mode Aman / Mod Amman Tombol ini berada di pojok kiri bawah layar HP.Cara Membuka Kunci Pola Ponsel yang Terlupakan
  3. Selanjutnya, buka aplikasi. persiapan Lalu pergi ke pengaturan aplikasi. Silakan cari aplikasinya layar kunci Itu dipasang untuk mengunci HP.
  4. Terakhir, hapus instalan aplikasi.Cara membuka Pola Android yang Terlupakan
  5. Keluar dari mode aman dengan Restart HP Anda.
  6. menyelesaikan.

Saat telepon dihidupkan ulang, pola telepon secara otomatis menghilang karena aplikasi telah dihapus. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi layar kunci Sebelumnya, Anda harus mengunduh dan melakukan pengaturan lagi.

Sekali lagi, cara ini ditujukan untuk pengguna dengan aplikasi lock screen tambahan selain lock screen bawaan HP.

Jembatan Debug Android (ADB)

Cara ini tidak bisa dilakukan secara langsung melalui handphone dan membutuhkan perangkat desktop seperti laptop atau komputer. Ya, metode ini dapat bekerja di Android apa pun.

Jika Anda tertarik untuk mencoba cara ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, Download dan buka. Penginstal Driver ADB.
  2. Saat terbuka > Hubungkan ponsel Anda ke laptop melalui USB > Klik Menyegarkan > Saat ponsel terdeteksi Install.saya lupa pola opponya
  3. lalu Download dan instal Penginstal Fastboot ADB. Selama proses instalasi, ketika layar seperti gambar di bawah ini muncul, ketik: mengapa lalu tekan memasuki.Cara membuka pola
  4. Nanti jika muncul jendela seperti gambar di bawah, klik untuk melanjutkan proses. Selanjutnya Sampai selesai, biasanya ditandai sebagai tombol menyelesaikan.cara membuka kunci ponsel
  5. buka jika Memerintah Pengelola(Jalankan sebagai administrator) kemudian masukkan perintah di bawah ini satu per satu (pastikan ponsel Anda terhubung ke laptop Anda).Cara membuka kunci ponsel yang lupa polanya
  6. Jika sudah, restart ponsel Android Anda.
  7. menyelesaikan.
Simak :  11 Aplikasi Trading Terbaik Terpercaya Sudah OJK dan Aman!

Cara ini sangat mirip dengan cara yang saya bagikan sebelum menghapus aplikasi utama. Jika Anda penasaran, baca Cara Menghapus Aplikasi Android Asli.

Reset pabrik (opsional)

Cara membuka kunci pin HP yang terlupakan

Artikel ini berjudul “Membuka Kunci Pola Android yang Terlupakan Tanpa Menyetel Ulang”, tetapi jika Anda mencoba semua metode dan tidak ada yang berhasil, reset pabrik adalah opsi terakhir.

Jadi, jika Anda telah mencari-cari cara untuk membuka kunci ponsel dengan pola yang terlupakan dan tidak ada yang berhasil, ini adalah cara yang pasti.

Tertarik untuk mencoba? Ikuti langkah ini:

  1. Matikan HP terlebih dahulu.
  2. Jika Anda tidak dapat mematikannya, tekan tombol. Daya + Volume Naik + Rumah Pada waktu bersamaan.
  3. setelah masuk mode pemulihanMemilih Hapus Data/Reset Pabrik Tekan tombol volume. lalu tekan tombol kekuatan Mulai proses reset pabrik.
  4. Setelah proses selesai, pilih. Silakan reboot sistem Hidupkan Android.
  5. menyelesaikan.

Cara membuka kunci pola Android yang terlupakan tanpa root. Saran saya, lakukan hal di atas secara berurutan. Jika Anda mencapai nomor 5 dan tidak ada yang berhasil, reset pabrik adalah pilihan terakhir Anda.

Ya, ada opsi yang lebih mudah jika Anda kesulitan melakukan reset pabrik. silau. Namun, Anda memerlukan perangkat desktop, seperti komputer atau laptop, untuk melakukan ini.

Demikian artikel yang dapat saya berikan kesempatan ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.