Home » Aplikasi » Cara mengatasi indosat internet lemot (wajib dicoba)

Cara mengatasi indosat internet lemot (wajib dicoba)

Indosat adalah salah satu penyedia Internet paling populer. Sebenarnya tidak ada alasan untuk itu, namun pengguna menganggap harga paket Indosat lebih murah dibandingkan operator lain.

Bahkan, beberapa paket Indosat menawarkan unlimited youtube yang pastinya menggiurkan. Faktanya, YouTube adalah salah satu media yang paling informatif atau hampir semua informasi.

Sayangnya, pengguna Indosat tidak mengeluhkan koneksi internetnya yang lemot atau lemot. Saya juga mengalami hal ini saat menggunakan Indosat, jadi saya pikir itu normal.

Internet Indosat lemot? coba cara ini

Sebenarnya ada banyak penyebab koneksi internet lambat, dan salah satu yang paling berpengaruh adalah lokasi. Secara umum kecepatan internet di kota berbeda dengan kecepatan di kota.

Hal ini dikarenakan setiap provider tidak selalu menempatkan tower di semua tempat, sehingga provider memiliki jangkauan sinyal yang berbeda. Pada umumnya daerah terpencil memiliki jangkauan yang lebih sempit, sehingga sulit untuk menerima sinyal.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi koneksi internet Indosat yang lemot. Saya sering menggunakan cara ini ketika menggunakan provider ini.

Lihat detail di bawah.

Aktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat adalah yang paling banyak digunakan untuk mengatasi masalah ini. maksud saya pakai sambungkan kembali Jaringan dimulai ulang dengan IP baru.

Saya menggunakan cara ini jika menggunakan semua provider, tidak hanya Indosat. Pokoknya, setiap kali koneksi internet saya mulai melambat atau tidak merespon sama sekali, saya langsung mengaktifkan mode pesawat.

Saat mode Pesawat diaktifkan, jaringan Internet secara otomatis terputus. Nah, setelah itu matikan kembali modnya. Secara umum, jaringan internet Anda akan kembali normal.

Simak :  103.194 l70 153 Full Bokeh Video Film Dewasa Luar Negeri

Setting APN Indosat

Setiap provider memiliki APN yang berbeda. Indosat APN jelas berbeda dengan Telkomsel. Jadi, untuk mendapatkan koneksi yang baik, Anda perlu menyetelnya.

Secara default, Indosat menyediakan APN. dasar HP Anda, mis. indosatgprs. Namun menurut saya pribadi APN tersebut kurang bagus, makanya saya tidak pernah menggunakannya, makanya saya memilih APN yang lain.

APN yang digunakan oleh hampir semua provider adalah Internet. APN ini bisa digunakan untuk semua operator termasuk Indosat, Telkomsel, Three, Axis, dll.

Pengaturan APN adalah sebagai berikut:

nama : internet
APN: Internet
Nama Pengguna : (kosongkan)
Sandi : (kosongkan)

Ini adalah APN yang dianggap Indosat paling andal. Untuk daftar APN lainnya, baca APN Indosat Ooredoo.

Pengaturan Mode Jaringan

Android menyediakan beberapa pilihan mode jaringan yang tersedia: 2G only, 3G only, 3G/2G (auto connect) atau LTE/3G/2G (auto connect).

Kami menyarankan Anda mengubah mode ke Otomatis dalam pengaturan ini. Hal ini untuk memastikan sinyal internet disesuaikan dengan lokasi Anda sehingga internet cenderung lebih stabil.

Begini caranya.

  1. Pertama, buka persiapan ke HP-mu.
  2. Kemudian pergi ke pengaturan. koneksi dan pilih jaringan seluler.india lambat
  3. pilih selanjutnya Modus jaringan SIM Ini adalah apa yang Anda gunakan untuk Internet. Setel mode ke LTE/3G/2G (koneksi otomatis)Cara mengatasi indosat yang lemot
  4. Terakhir, tunggu sinyal internet muncul. Ini biasanya karena sinyal terputus secara otomatis untuk sementara waktu.
  5. menyelesaikan.

mulai ulang android

Dalam beberapa kasus, proses restart diperlukan agar penerapan APN atau koneksi jaringan pada langkah sebelumnya dapat diterapkan. Untuk melakukannya, setelah mempraktekkan cara sebelumnya, restart dulu ponsel Anda.

Ini juga yang sering saya lakukan saat tidak merasakan efek APN baru. Secara umum, setelah proses restart, koneksi internet Indosat normal atau setidaknya lebih baik dari sebelumnya.

Simak :  Cheat GTA 5 PS3 & PS5 (Kendaraan, Mobil Polisi, dll)

HP hening sejenak

Jika Anda menggunakan HP untuk waktu yang lama, pasti akan menjadi lebih panas. Selain itu, suhu ponsel yang panas juga dapat menyebabkan penurunan kinerja, termasuk jaringan internet.

Ini tidak hanya terjadi pada ponsel. Betul sekali. Hal yang sama berlaku untuk komputer yang menggunakan modem. Bagaimanapun, semakin panas perangkat yang Anda gunakan, semakin lambat kinerjanya.

Untuk melakukan ini, kami sarankan Anda berhenti menggunakannya untuk sementara waktu. Saat suhu mulai turun, gunakan perangkat lagi. Ya, suhu tinggi juga dapat menyebabkan baterai menjadi terlalu panas.

penggunaan malam hari

Cara mengatasi jaringan indosat yang jelek

Banyak orang berpikir bahwa internet akan mempercepat di malam hari. Itu benar, saya memiliki kecepatan internet yang baik. Download juga bukan mengunggah Ini akan lebih cepat daripada siang hari.

Mungkin ini karena sebagian pengguna internet tidur di malam hari. Jadi tidak banyak pengguna, jadi lalu lintas internet longgar. Ini karena semakin banyak pengguna, semakin lambat kecepatannya.

tapi jika sikap mental Bagaimana semua orang menggunakan ini? Hmm, tapi sepertinya tidak. Tidak mungkin semua orang menggunakan internet di malam hari untuk koneksi yang lebih cepat. ️

Ini cara yang sering saya pakai di Android saat internet lemot, apalagi menggunakan kartu indosat. Menurut pengalaman saya cara yang paling efektif adalah cara 2 dan 4.

Saya pikir ini adalah satu-satunya artikel yang dapat saya berikan kepada Anda kesempatan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.