Home » Aplikasi » 3+ Cara mengubah font Android (root/tanpa root)

3+ Cara mengubah font Android (root/tanpa root)

Mengubah font (gaya penulisan) adalah salah satu cara untuk membuat Android terlihat lebih baik. Dengan cara ini Anda dapat mengubah font sesuai keinginan Anda sehingga Anda tidak mudah bosan.

Ada dua cara untuk mengubah font di Android: Android yang tidak di-rooting dan yang di-rooting. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengubah font di Android tetapi tidak tahu caranya, jangan khawatir. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu Anda bagaimana saya tahu.

Cara mengubah font android tanpa root

Jika ponsel Anda tidak di-rooting, Anda dapat menggunakannya dengan beberapa cara. Di bawah ini dijelaskan fitur dasar HP dan aplikasi tambahan.

Pengaturan Android

Pada beberapa ponsel modern saat ini, Android menyertakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengubah font, dan fitur ini terletak di aplikasi Pengaturan.

Sayangnya, fitur ini tidak selalu tersedia di semua ponsel. Sejauh yang saya tahu, ponsel merek dominan Samsung memiliki kemampuan untuk mengubah font melalui pengaturan ini.

Begini caranya.

  1. Pertama buka aplikasi. persiapan ke HP-mu.
  2. Kemudian pilih Pengaturan. angka lalu klik Gaya dan ukuran font.
  3. Klik Berikutnya. gaya tulisan Cari font yang Anda inginkan. Jika font tidak tercantum, Anda dapat mengunduhnya dengan mengklik Berikutnya. unduhan font.Cara mengubah font android tanpa root
  4. menyelesaikan,

Cara di atas dipraktekkan menggunakan HP J7 Pro. HP lain mungkin memiliki tata letak yang berbeda. Pada dasarnya, pengaturan font adalah angka.

GO Launcher

GO Launcher adalah peluncur android yang sangat keren. Selain tampilan visual, Anda dapat mengubah font dari peluncur tanpa me-rooting Android Anda.

Simak :  Cara Daftar dan Download ff-advance.ff.garena.com Apk 2021

Untuk aplikasi launchernya bisa kamu temukan di Google Play Store. Tetapi aplikasi tidak lagi di google play store untuk mengubah font. Jadi Anda hanya perlu meletakkannya di Google Drive.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, tolong Download materi ini Pertama.
  2. Kemudian ekstrak file yang telah diunduh sebelumnya. Instal semua aplikasi. Setelah selesai, tekan tombol beranda dan pilih GO Launcher sebagai peluncur Android default Anda.cara mengubah font android
  3. Pertama, tekan dan tahan layar ponsel di beranda Android. Ketika Anda melihat beberapa opsi seperti yang ditunjukkan pada gambar ini Buka Pengaturan Pentaturan klik fon.Cara mengubah font android tanpa root
  4. Klik Berikutnya. Pilih font klik pemindaian font Memindai semua font yang ada.cara mengubah font di android
  5. Setelah selesai, cukup pilih font yang Anda inginkan dan peluncur GO akan mengubah font secara otomatis.cara mengubah font di android
  6. menyelesaikan.

Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan. Sayangnya font yang berhasil diubah hanya font di launcher, bukan di Android secara keseluruhan.

Jika Anda ingin mengubah semua font di android, Anda perlu menggunakan metode untuk mengubah font android seperti root di bawah ini.

Bagaimana mengubah font root Android

Jika Anda telah melakukan root pada Android, cara ini sangat mudah. Namun, jika Anda melakukan rooting, baca dulu Cara Root Android.

aplikasi iphone

Panduan pertama akan menunjukkan kepada Anda aplikasi utama untuk mengubah font Android root, yaitu iPhonet. Alasan saya merekomendasikan aplikasi ini adalah karena saya selalu menggunakannya.

Jika Anda tertarik menggunakan iFont, berikut caranya.

  1. Download dan instal terlebih dahulu iPhonet dari Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasinya. Saat jendela izin muncul, ubah ke: selama-lamanya lalu pilih izin. Selanjutnya, pilih font yang ingin Anda gunakan.Cara mengganti font android root
  3. klik jika Download Download font ke ponsel Anda. Jika proses download sudah selesai, klik Next. mengelola Terapkan fontnya.Bagaimana mengubah font android root
  4. menyelesaikan.
Simak :  12 Dana Tercepat Membuat Aplikasi Pembayaran Terbukti

Beberapa Android memerlukan restart terlebih dahulu setelah mengubah font. Namun, beberapa orang mengubah font tepat setelah mengikuti metode di atas.

Jika Anda mengatur font tetapi tidak berubah, mulai ulang Android. Setelah HP dihidupkan, font akan menunjukkan perubahan.

aplikasi fontster

Cara mengubah teks di android root kedua, Anda dapat menggunakan aplikasi berikut. fontster. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, jadi Anda tidak akan kesulitan mengubah font Android.

Ikuti panduan ini untuk lebih jelasnya.

  1. Pertama, Download aplikasinya. fontster dari Google Play Store.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi. Saat jendela izin muncul, ubah ke: selama-lamanya lalu pilih izin.cara mengubah font android
  3. Setelah itu, klik Next untuk melakukan backup font default. strip rangkap tiga Di sudut kiri atas, pilih Cadangkan dan pulihkan. tekan tombolnya plus Untuk membuat cadangan baru.Bagaimana mengubah teks di ponsel Anda
  4. Beri nama hasil pencadangan Anda apa pun yang Anda inginkan (gratis). Jika sudah, akan muncul file backup yang baru saja Anda buat.Cara mengubah teks di ponsel tanpa aplikasi
  5. Setelah pencadangan berhasil, kembali ke halaman beranda dan pilih font yang Anda inginkan. Klik tombol Download untuk mengunduh font.Bagaimana mengubah teks di ponsel Anda
  6. Akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini Ya lalu pilih Mengulang kembali Terapkan font ke Android.Bagaimana mengubah teks di ponsel Anda
  7. menyelesaikan.

Saat ponsel melakukan boot ulang, font sistem secara otomatis diganti dengan font yang dipilih sebelumnya. Bagaimana, sangat mudah?

Untuk mengembalikan font ke keadaan semula, cukup buka menu. Cadangkan dan pulihkan Kemudian pilih file yang Anda buat tadi. Anda kemudian akan diminta untuk reboot dan font akan secara otomatis kembali ke sistem Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah tulisan di ponsel Android Anda. Pilih metode yang sesuai untuk ponsel Anda dan sesuaikan juga apakah perangkat Android Anda sudah di-root atau tidak.

Simak :  3 Cara Transfer OVO ke Shopeepay dan Biaya Layanannya

Demikian artikel yang dapat saya berikan kesempatan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.