Home » Aplikasi » 4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel untuk Lagu Tertentu dari HP

4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel untuk Lagu Tertentu dari HP

Tigaraksa – Telkomsel menyediakan layanan telepon, SMS dan internet serta layanan NSP bagi pelanggannya. Sayangnya, terkadang pengguna NSP Telkomsel agak bingung. Jadi, Anda harus terbiasa dengan cara menonaktifkan NSP Telkomsel.

Telkomsel adalah salah satu penyedia seluler terbaik yang ada saat ini. Dengan berbagai macam produk unggulan dengan harga terjangkau, Telkomsel cukup diminati banyak orang. Kekuatan sinyal jaringan sangat bagus, belum lagi bagian dalamnya juga.

NSP Telkomsel merupakan salah satu produk yang ditawarkan kepada pelanggan setia Telkomsel. NSP adalah nada sambung yang berbunyi saat Anda mengirim panggilan atau SMS. Sangat berguna, tetapi sayangnya tidak banyak orang yang ingin menonaktifkan NSP untuk tujuan tertentu.

Apa itu Telkom Cell NSP?

Sebelum kita membahas cara menonaktifkan NSP Telkomsel, kita perlu mengetahui tentang NSP terlebih dahulu. NSP 1212 adalah layanan berbayar untuk menambahkan personalisasi nada sambung HP bagi pengguna provider Telkomsel.

Nada sambung tentu saja bisa membuat kita tampil beda dan unik sebagai pengguna. Pasalnya, nada panggilan dan SMS yang dikeluarkan perangkat Anda unik dan tentunya tidak biasa.

Telkomsel menggunakan layanan ini untuk secara otomatis mengubah nada tut tut tut dari ponsel menjadi konten suara atau lagu yang kita inginkan saat ada panggilan masuk ke nomor kita.

NSP ini akan tetap muncul secara otomatis meskipun penelepon menggunakan operator lain seperti Axis, XL 3, atau Indosat. Meskipun NSP ini unik dan menarik bagi sebagian pengguna, yang lain menganggap NSP 1212 cukup mengganggu.

Apalagi jika Anda berada di lingkungan kantor yang sepi. Tidak hanya menjengkelkan, tetapi secara umum, NSP cenderung menyedot kredit pemiliknya dengan fiat tak terbatas.

Jadi tentunya Anda perlu tahu bagaimana cara yang benar untuk menonaktifkan NSP di Telkomsel. Tujuannya agar bisa segera menonaktifkan NSP yang terpasang di perangkat. Lalu bagaimana cara menonaktifkannya? Jangan khawatir, kita akan membahasnya di artikel ini.

Cara mudah mematikan NSP Telkomsel

Padahal, cara menonaktifkan NSP Telkomsel cenderung sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Tampaknya pengguna yang masih pemula membutuhkan lebih banyak bantuan karena mereka tidak mengetahuinya dengan baik.

NSP Telkomsel dapat dimatikan secara permanen dengan langkah sederhana. Jika ingin tahu, simak cara berikut ini.

1. Cara Mudah Menonaktifkan NSP Telkomsel di HP

Cara mudah menonaktifkan NSP Telkomsel di HP

Bagi pengguna NSP Telkomsel, sebenarnya Anda dapat menonaktifkan NSP dengan mudah melalui ponsel Anda. Tidak harus ribet, karena kode tertentu sudah cukup untuk mengirim SMS.

Tidak tahu bagaimana? Untuk menghindari kebingungan saat menonaktifkan NSP Telkomsel, silakan ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka aplikasi SMS di ponsel Anda.
  2. Ketik OFF dalam semua huruf besar untuk melanjutkan.
  3. Silakan kirim SMS yang sudah disiapkan ke 1212.
  4. Selanjutnya tinggal menunggu notifikasi dari Telkomsel.
  5. Selesai, sekarang NSP Telkomsel mati.

Tentu saja, saat dinonaktifkan, saat ada panggilan masuk dari nomor tertentu, panggilan tersebut hanya berdering tiu tiu tiu tanpa nada sambung.

2. Batalkan Registrasi Lagu Khusus NSP

Batalkan Pendaftaran Lagu Khusus NSP

Secara umum, banyak pengguna Telkomsel yang berlangganan lagu NSP favorit mereka. Pasalnya, biaya berlangganan NSP Telkomsel Menabg cenderung lebih mudah dan tidak ribet sama sekali.

Namun terkadang ada pengguna yang ingin menonaktifkan Telkomsel NSP karena lagu tertentu membosankan. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan NSP Telkomsel untuk lagu tertentu?

Caranya hampir sama dan sangat mudah. Jika Anda ingin membatalkan pendaftaran NSP atau menonaktifkan NSP untuk lagu tertentu, Anda dapat menggunakan metode kedua ini. Caranya juga dengan mengandalkan fungsi SMS.

Bagi yang masih baru dan bingung, silahkan ikuti tutorial selanjutnya.

  1. Buka aplikasi SMS di perangkat Anda.
  2. Masukkan SMS dengan format berikut: OFF (kosong) dan judul lagu NSP yang ingin Anda nonaktifkan.
  3. Selanjutnya, Anda dapat mengirim SMS langsung ke 1212.
  4. Tunggu SMS notifikasi sampai di perangkat Anda.
  5. Selesai, NSP untuk lagu tertentu dapat dinonaktifkan sesuka Anda.

Keunggulan metode ini dibandingkan metode lainnya adalah memungkinkan pengguna Telkomsel untuk mematikan NSP tertentu yang dianggap tidak sesuai dengan yang diinginkan.

3. Deregistrasi NSP melalui dial

Deregistrasi NSP melalui dial

Siapa bilang menonaktifkan NSP Telkomsel hanya mengandalkan fungsionalitas SMS. Sebenarnya masih banyak tutorial lain yang bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan NSP Telkomsel yang digunakan perangkat Anda.

Misalnya, manfaatkan panggilan dial-up yang disediakan oleh perangkat apa pun. Menonaktifkan NSP Telkomsel dengan cara ini juga tidak rumit. Yang pasti Anda hanya perlu memasukkan beberapa kode dial.

Ikuti Cara Menonaktifkan NSP di Telkomsel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

  1. Tentu saja Anda harus membuka menu dial pada masing-masing perangkat.
  2. Tambahkan kode *121*9# dari menu dial perangkat Anda.
  3. Kemudian Anda dapat menekan Call atau Call.
  4. Mohon tunggu.
  5. Anda kemudian dapat memilih opsi untuk membatalkan langganan NSP Anda sendiri.
  6. Selanjutnya Anda akan menerima SMS notifikasi jika NSP Telkomsel yang telah Anda install di perangkat Anda down.

Menonaktifkan NSP Telkomsel sebenarnya lebih mudah dan tidak rumit. Pengguna Telkomsel tidak perlu memasukkan kode tertentu untuk mematikan NSP yang terpasang di nomor Telkomsel mereka.

4. Ayo pergi

tinggalkan saja

Opsi terakhir adalah membiarkan nomor Telkomsel digunakan sampai NSP Telkomsel habis. NSP Telkomsel otomatis berhenti atau dinonaktifkan bila terjadi hal-hal berikut:

  1. Pulsa yang mereka gunakan tidak cukup untuk memperpanjang langganan NSP mereka, sehingga pengguna Telkomsel secara otomatis dimasukkan ke dalam masa tenggang hingga 30 hari.
  2. Selama masa tenggang NSP, Anda dapat menggunakan berbagai layanan NSP seperti biasa.
  3. Jika Anda tidak mengisi ulang pulsa selama 30 hari atau ternyata pulsa Anda tidak cukup untuk memperbarui NSP Anda, NSPS Telkomsel akan otomatis dinonaktifkan oleh sistem Telkomsel dan Anda tidak akan dapat menggunakannya seperti biasa.

Sekarang Anda tahu cara yang benar dan termudah untuk menonaktifkan Telkomsel NSP. Mengapa saya sebenarnya perlu menonaktifkan NSP di Telkomsel? Simak pembahasan berikut.

Apa keuntungan menonaktifkan NSP Telkomsel?

Padahal, alasan mengapa pengguna Telkomsel harus menonaktifkan NSP Telkomsel telah disebutkan di atas. Namun tidak ada salahnya jika hal tersebut dicantumkan dalam subtitle. Pertama, tidak ada pemotongan kredit secara mendadak sehingga kredit lebih hemat dan tidak terbuang percuma.

Mungkin juga tidak mengganggu Anda. Pasalnya, jika Anda secara otomatis berlangganan NSP Telkomsel, maka secara otomatis NSP akan diputar saat Anda menerima panggilan. Jadi terkadang itu mengganggu pengguna perangkat.

Bagi yang merasa tidak nyaman memiliki NSP Telkomsel di perangkatnya, silakan nonaktifkan NSP Telkomsel dengan cara yang telah kami sediakan. Cara menonaktifkan NSP Telkomsel di atas sangat sederhana dan tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing orang.

Simak :  Fouad WhatsApp New version 2022 (Update) Terbaru