Home » Aplikasi » 3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android (Semua Merk)

3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android (Semua Merk)

Sebagai pemilik ponsel Android dari waktu ke waktu, kami memiliki beberapa aplikasi pribadi. Itu sebabnya kita sering merasa cemas ketika orang lain menggunakan ponsel kita. Hmm… bukan?

Untungnya, sekarang ada beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Android Anda. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi karena ketika orang lain meminjam ponsel kita, mereka tidak akan bisa melihat aplikasinya lagi.

Nah, mungkin ada yang belum tahu cara menyembunyikan aplikasi android. Saya akan mengambil kesempatan ini untuk memberi Anda beberapa metode yang dapat Anda gunakan.

Cara menyembunyikan aplikasi di ponsel android

Berikut adalah metode yang dapat Anda gunakan:

Fitur bawaan HP

Kemampuan menyembunyikan aplikasi Android sudah ada di banyak merek ponsel. Misalnya, ponsel yang saya gunakan saat ini adalah Samsung J7 Pro. Nah, mungkin ponsel Anda sudah memiliki fitur ini.

Berikut cara menggunakan fitur bawaan HP:

  1. Dari layar beranda Android tekan ke bawah Dan tunggu layar sebentar.
  2. Setelah itu, beberapa menu akan ditampilkan. Tolong pilih. Pengaturan layar beranda.
  3. Jika Pengaturan sudah terbuka, cari menu. sembunyikan aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, lalu menggunakan.Cara menyembunyikan aplikasi
  4. Sekarang periksa menu aplikasi Android. Aplikasi tidak ada lagi.
  5. menyelesaikan.

Cara di atas mungkin berbeda untuk HP lain. Jadi, jika tidak berhasil dengan cara yang sama, Anda dapat mencobanya sendiri.

Ingin menghapus aplikasi default tetapi tidak tahu caranya? Baca cara mencopot pemasangan aplikasi Android asli.

peluncur android

Jika ponsel Anda tidak memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam bentuk Peluncur Android (Tema Android).

Simak :  Musicallydown Tiktok MP3 and MP4 Downloader Tanpa Watermark

Sebenarnya ada banyak launcher yang bisa Anda gunakan. Namun, dalam artikel ini, kami hanya akan menyediakan salah satu peluncur terbaik. peluncur puncak.

Pertama, Download dan instal Apex Launcher. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Sesuaikan Apex Launcher sesuai keinginan Anda.
  2. Ketika konfigurasi selesai, buka menu Pengaturan Puncak. Pada halaman Pengaturan, pilih Menu. aplikasi tersembunyi.cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi
  3. selanjutnya Tambahkan aplikasi tersembunyi Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. lalu pilih Sembunyikan aplikasi (jumlah aplikasi) Simpan pengaturan.Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Samsung
  4. Kemudian Anda akan secara otomatis dibawa ke halaman aplikasi yang berhasil disembunyikan.
  5. menyelesaikan.

Selain menyembunyikan aplikasi, Launcher membuat Android Anda semakin keren. Sayangnya Launcher menghabiskan baterai Anda dengan cepat. Tapi jangan khawatir. Cara Menghemat Baterai Android dapat mengatasi masalah tersebut.

sembunyikan aplikasi

Hide App adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Android. Mengapa memilih untuk menyembunyikan aplikasi? Jawaban sederhananya adalah karena ini berfungsi untuk Android yang di-rooting dan yang tidak di-root.

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, Download dan instal aplikasi. sembunyikan aplikasi dari Google Play Store.
  2. Jika sudah, segera buka aplikasinya.
  3. Ketika sebuah jendela muncul Periksa rute yang tersediasilahkan pilih nanti Karena tidak perlu membasmi HP. Masuk ke halaman awal dan klik lebih banyak tiket lotere.Cara menyembunyikan aplikasi di ponsel
  4. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. klik jika bersembunyi Anda dapat menyembunyikan aplikasi.Cara menyembunyikan aplikasi di ponsel android
  5. Aplikasi yang berhasil disembunyikan ditampilkan di halaman beranda Sembunyikan Aplikasi.
  6. menyelesaikan.

Jadi, ada beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Android Anda. Pilih metode yang menurut Anda paling mudah dan paling cocok untuk ponsel Anda.

Simak :  Kapan Sidang Isbat Idul Fitri 2022? Berikut jadwal dan link streamingnya.

Demikian artikel yang dapat saya berikan kesempatan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.