Home » Tips » Bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon Anda di GetContact

Bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon Anda di GetContact

inphedia.id – Cara menyembunyikan nomor telepon dari GetContact untuk menghindari label nama yang tidak senonoh atau memberikan nama panggilan yang dapat merusak nama pemilik nomor telepon.

GetContact telah menjadi aplikasi umum yang digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon seseorang yang tidak dikenal atau tidak tercantum dalam daftar kontak Anda.

Kecanggihan aplikasi ini adalah dapat secara otomatis mengumpulkan informasi nomor telepon, nama, dan tag seperti yang muncul di GetContact, yang dikumpulkan dari data kontak pengguna lain yang memiliki aplikasi GetContact.

Jika banyak pengguna mengklasifikasikan nomor sebagai “penipuan” atau “spam”, pengguna dapat dengan mudah memblokir nomor tersebut. Namun, dalam beberapa kasus GetContact dapat disalahgunakan oleh pengguna lain.

Untuk mengatasi masalah ini, GetContact menyediakan kemampuan untuk menyembunyikan nama pengguna dari daftar database aplikasi.

Sebagai gantinya, pengguna tidak lagi dapat menggunakan semua fitur GetContact. Fitur ini tersedia untuk korban penyalahgunaan tag di Get Contact.

Cara menyembunyikan nomor telepon Anda dari GetContact dapat dilakukan dengan mengunjungi situs web resmi aplikasi. GetContact membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menyembunyikan tag dan nomor pengguna.

Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara menyembunyikan kontak dari GetContact.

  • Saat masuk melalui WhatsApp, pengguna dapat memilih sistem operasi perangkat mereka.
  • Pindai kode QR yang ditampilkan di situs GetContact dengan ponsel Anda. GetContact Mengirim teks yang ada dari akun WhatsApp Anda.
  • Sementara itu, pengguna yang telah memilih metode login melalui SMS dapat memasukkan nomor telepon yang terdaftar saat ini.
  • Kemudian masukkan kode OTP yang dikirim di badan SMS.
  • Setelah proses masuk selesai, pengguna dibawa ke halaman beranda yang menunjukkan berapa banyak pengguna yang mencari nomor telepon Anda dan fitur “tag” yang membantu mereka menemukan nama tempat disimpannya nomor ponsel pengguna lain. ‘ kontak.
Simak :  3 Cara Cek Kuota Terbaru Telkomsel 2022 (Mei)
  • Di halaman beranda, gulir ke bawah hingga Anda menemukan pengaturan “Pengaturan Visibilitas”.
  • Geser sakelar ke kiri opsi “Pencarian Visibilitas: Aktif” hingga berubah menjadi abu-abu.
  • Saat jendela notifikasi muncul, klik tombol “Ya”.
  • Setelah itu, pengguna tinggal menunggu prosesnya selesai.