Home » Aplikasi » 100+ Contoh Pesan Otomatis Whatsapp Business Terbaru

100+ Contoh Pesan Otomatis Whatsapp Business Terbaru

Tigaraksa – Saat ini pelaku bisnis toko online sering menggunakan fitur autoreply untuk membalas pesan secara otomatis. Jika Anda bingung mencari alternatif untuk tanggapan pelanggan, Anda dapat menggunakan contoh pesan otomatisasi WhatsApp Business.

Untuk mengikuti perkembangan zaman dan menjangkau pasar yang luas, kami selalu perlu memperbarui dengan fitur-fitur baru.

Fitur autoresponder WA Bisnis membuat proses chat menjadi sangat cepat dan efisien. Dengan cara ini, pemula yang baru memulai dengan toko online mereka tidak perlu repot merekrut staf untuk membalas pesan pelanggan.

Fitur balasan otomatis ini dapat digunakan untuk membalas pesan tertentu pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Beberapa kode juga dapat digunakan untuk memberikan balasan kepada pelanggan secara default.

Artinya Anda bisa mendapatkan balasan dari WhatsApp karena Anda bisa mengirim balasan otomatis saat pelanggan menekan kode tertentu.

1. Sapa pelanggan potensial

Toko online dengan WhatsApp Business dapat menggunakan fitur auto-reply ini untuk membalas pesan ketika calon pelanggan pertama kali mengirim pesan WhatsApp. Anda dapat menggunakan contoh pesan instan bisnis berikut:

  • (Nama Toko) Selamat datang di sis! Saya telah menerima pesan Anda. Jam kerja toko kami setiap hari Senin-Jumat dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB, Selamat Berbelanja!
  • Halo bro! Selamat datang di (nama toko). Kami menyediakan produk berkualitas. Lihat katalog toko kami.
  • Selamat Datang di toko kami. Apakah ada yang bisa kami lakukan untuk membantu Anda?
  • Halo, selamat pagi/siang/sore/malam. Brother hadir karena menawarkan skincare original dengan kualitas juara. Jadi, lihat katalog kami!

2. Menunggu permintaan

Jarang, Automated Message WhatsApp Business digunakan sebagai permintaan tunggu karena penjual sedang istirahat atau tidak pada jam kerja. Jika Anda seorang penjual dan ingin menggunakan contoh pesan eksplisit, Anda dapat melihatnya di bawah ini.

  • Selamat Datang di toko kami. Saat ini kami sedang istirahat dan kami akan membalas pesan Anda pada jam kerja WIB Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00.
  • Hai Betty, Mimin sedang dalam perjalanan, jadi harap tunggu sebentar. Saya akan membalas pesan bestie ketika saya sampai di tujuan saya.
  • Halo Kakak, terima kasih atas pesannya. Tapi sekarang sudah tidak ada. Tapi jangan khawatir, kami akan segera membalas pesan Anda saat Anda kembali. Mohon menunggu balasan dari toko kami.
  • Maaf gan, saat ini toko tutup. Nanti jam 13.00 WIB akan dibalas secepatnya. Silakan tunggu beberapa saat.

3. Deskripsi informasi produk

Respons pesan instan otomatis WhatsApp juga dapat memperkenalkan informasi produk atau layanan kepada pembeli. Anda dapat menulis pesan singkat namun informatif yang memperkenalkan informasi produk.

  • Kami menyediakan produk dengan kualitas terbaik, terutama untuk pelanggan tetap kami. Anda dapat melihat katalog di profil Anda. Jika Anda ingin memesan, silahkan kirimkan gambar atau kode produk yang diinginkan. Kami menunggu pesanan Anda di toko kami!
  • Halo, Anda mencari produk perawatan kulit asli. Toko kami menawarkan khusus untuk produk-produk berkualitas tinggi. Lihat katalog toko kami untuk detailnya. Jika Anda ingin memesan, kirimkan saja gambar produk kepada kami, dan selamat berbelanja.
  • Apakah Anda mencari berbagai perlengkapan komputer dan smartphone? Atau ingin melihat produk berkualitas tinggi? Cukup kunjungi katalog di profil bisnis Anda. Selamat berbelanja teman-teman!.
  • Terima kasih telah mengunjungi toko kami! Semua produk (nama toko) ada di katalog bisnis dan situs web (situs web toko). Ready stock semua warna biru tapi out of stock warna abu-abu, selamat berbelanja!

4. Konfirmasi Pesanan

Ketika Anda mengkonfirmasi pesanan pelanggan melalui pesan balasan otomatis WhatsApp, Anda dapat menghargai dan menikmati berbelanja di toko online seperti Shopee, lazada, dan e-commerce lainnya karena pelanggan Anda diurus.

  • Selamat siang/malam kakak! Pesanan Anda telah dikirim hari ini. Anda dapat menggunakan nomor resi Anda untuk melacak pesanan Anda (tuliskan nomor resi Anda). Tunggu kurir datang ke rumah Anda. terima kasih!
  • Halo pelanggan, pesanan dengan nomor (nomor pesanan) telah dikirim ke kurir dengan nomor resi (harap tulis nomor resi). Jika pesanan Anda sudah sampai, jangan lupa untuk membalas pesan ini dengan konfirmasi produk. Terima kasih telah berbelanja di toko kami!
  • Halo pelanggan, jangan lupa untuk mengecek konfirmasi pengiriman produk yang dipesan dengan nomor resi (shipping receipt number) di keagenan (delivery agency). Jangan lupa untuk memberikan peringkat Anda dan 5 bintang untuk (nama toko). terima kasih!.

5. Balas saat penjual sedang sibuk atau istirahat

Anda juga dapat menggunakan pesan otomatis WhatsApp untuk pelanggan yang mengirim pesan saat penjual sedang offline karena sibuk dengan banyak pesanan atau sedang istirahat. Dengan begitu pelanggan akan tenang dan menunggu penjual membalas pesannya.

Berikut contoh pesan otomatis WhatsApp Business saat penjual sedang sibuk atau sedang istirahat:

  • Pesan Anda sudah kami terima, namun saat ini admin sedang istirahat dan akan membalas pesan pada pukul 13.00 WIB, jadi mohon bersabar. Terima kasih sudah menunggu admin.
  • Nah, penjual saat ini sangat sibuk menyiapkan barang dagangan yang berkualitas. Pesan Anda akan segera dibalas. Silakan tunggu beberapa saat! Terima kasih telah menunggu!
  • Eits, saat ini penjual masih menyiapkan pesanan. WhatsApp akan merespon dalam waktu 30 menit. Silakan tunggu beberapa saat!

6. Pesan di luar jam kerja

Toko online yang Anda kelola harus memiliki jam kerja dan mungkin ada pelanggan yang mengirimi Anda pesan selama jam tersebut. Jelajahi contoh pesan bisnis otomatis yang direkomendasikan di luar jam kerja penjual.

  • Terima kasih untuk pesannya. Tapi saat ini ditutup. Pesan akan dibalas pada jam kerja dari pukul 08:00 hingga 18:00, Senin – Jumat. Pesan Anda telah diantrekan. Harap tunggu hingga administrator membalas pesan Anda.
  • Wow! (nama toko Anda) saat ini tutup karena lembur. Pesan Anda akan dibalas besok. Tunggu balasan kami!
  • Ini sudah malam, jadi tolong sms kami lagi saat toko kami buka besok pagi, terima kasih!

7. Pesan yang menyenangkan untuk dikirim ke pelanggan

Dimungkinkan juga untuk mengirim pesan verbal yang lucu kepada pelanggan dalam berbagai kondisi sehingga penjual dapat merasa dekat dengan pembeli.

  • Hore, pesanan baru telah tiba. Anda adalah pelanggan yang beruntung mendapatkan produk berkualitas tinggi kami. Selamat berbelanja, semoga cocok dengan produk perawatan kulit yang Anda pesan!
  • Wow, saya mendapat pesan dari gadis cantik/pria tampan ini. Apakah Anda mencari produk perawatan asli? (nama toko Anda) dapat digunakan khusus untuk Anda. Yuk cek katalognya kakak.

Jika Anda mencoba untuk ramah pelanggan dan memperhatikan, Anda sebenarnya dapat menggunakan contoh pesan otomatisasi WhatsApp Business. Jadilah penjual yang tetap acuh tak acuh dan selalu tetap berhubungan dengan pelanggan untuk memastikan transaksi berjalan lancar.

Simak :  10 Pembayaran terbukti untuk mendanai saldo Anda dengan menghasilkan uang langsung di game