Home » Aplikasi » Apa batas waktu untuk Shopee Paylater? ini jawabannya

Apa batas waktu untuk Shopee Paylater? ini jawabannya

Tigaraksa – Dengan kemajuan teknologi yang semakin modern, semua bisa dilakukan secara online. Mirip dengan pembayaran digital, pembayar memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Shopee Paylater adalah penyedia layanan pembayaran dengan limit Rp750.000 hingga Rp6.000.000. Tentu saja pengguna dapat melakukan pinjaman, tetapi sistem pinjaman harus membayar sebelum Shopee Paylater berakhir. Jika Anda melebihi tanggal jatuh tempo, tentu saja Anda akan didenda.

Jadi, untuk menghindari penalti, pengguna dapat mengubah tenggat waktu. Yang familiar dengan sistem kerjanya tentunya pasti paham cara kerja sistem Shopee Paylater tanpa resiko apapun.

Shopee Falator

Shopee Paylater adalah fitur pinjaman dan cicilan yang meliputi: perdagangan elektronik Shopy Indonesia. Fungsi ini mirip dengan kartu kredit. Tujuannya adalah untuk membeli ketika Anda tidak memiliki cukup dana tetapi membutuhkan apa yang ada di kartu Anda. perdagangan elektronik yang banyak.

Dalam pembayaran angsuran Shopee Paylater ini, pengguna harus mengembalikan dana yang dipinjam pada waktu yang dipilih. Pilihan cicilan Shopee Paylater tersedia dalam 3 bulan, 6 bulan, dan hingga 12 bulan. Tagihan ini harus dibayar oleh konsumen sebelum kadaluarsa untuk menghindari denda keterlambatan.

Sistem Penagihan dan Denda Keterlambatan Shopee Paylater

Sistem Penagihan dan Denda Keterlambatan Shopee Paylater

Dana yang dipinjam oleh pengguna harus dibayar dengan cicilan bulanan dengan beberapa opsi transfer. Selain itu, pengguna yang telah mengaktifkan Shopee PayLater untuk menghindari penalti bagi pengguna dapat memilih antara 5 hingga 25 hari jatuh tempo pembayaran cicilan bulanan.

Total biaya cicilan Shopee PayLater sudah termasuk bunga dan biaya per transaksi. Dengan Shopee PayLater, cicilan dibayarkan dengan minimal bunga 2,95% dan komisi 1% per transaksi.

Misalnya di aplikasi Shopee, Rp. Jika Anda membeli suatu barang dengan harga 100.000, maka gunakan Shopee PayLater untuk memilih jangka waktu pembayaran 1 bulan, saat jatuh tempo pembayaran Rp. Menjadi 103.950.

Shopee Paylater dikenakan biaya keterlambatan dan pengguna diwajibkan membayar tagihan cicilan pada tanggal yang telah ditentukan. Jika pengguna terlambat membayar, akan dikenakan denda meskipun terlambat satu hari.

Denda dikenakan sebelum dan sesudah batas waktu pembayaran sampai dengan rincian dendanya Berapa denda karena kelalaian? Berikut ulasannya.

  • Ada denda 5% per bulan dari total jumlah tagihan.

Misalnya kepada pengguna Rp. Jika Anda memiliki tagihan 100.000, tagihan Anda menjadi Rp. Selain jumlah 105.000.

  • Jika Anda tidak segera membayar, tagihan Anda akan bertambah setiap bulannya.

Oleh karena itu, pengguna tidak boleh mengalami keterlambatan pembayaran. Jika Anda terlambat, Anda akan didenda.

  • Shopee membatasi fitur

Jika terjadi penundaan bertahap, jika pembayaran tertunda, pengguna mungkin dilarang menggunakan fungsi dan voucher dalam aplikasi.

  • Dapat mempengaruhi peringkat kredit OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)

Peringkat kredit yang buruk menyulitkan pengguna untuk mengumpulkan dana dari perusahaan atau bank lain. Shopee juga menagih pengguna yang terlambat membayar atau tidak membayar ke Shopee PayLater secara langsung. Artinya debt collector Shopee Paylater akan pulang.

Tanggal Kedaluwarsa Shopee Paylater

Tanggal Kedaluwarsa Shopee Paylater

Shopee Paylater tutup pada tanggal 5, 11, dan 25 dan Anda akan dibayar pada bulan berikutnya. Setelah pembelian dilakukan dan pembayaran telah dilakukan, maka akan muncul invoice yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu angsuran.

Tagihan Shopee Paylater ini muncul pada tanggal 25, 1 dan 15 setiap bulannya, jadi perlu kamu ketahui. Karena tenggat waktu di Shopee Paylater, pengguna dapat mengubah waktu checkout mereka dalam beberapa cara.

Pilih Tanggal Kedaluwarsa Shopee Paylater

Saat mengajukan pinjaman, Anda memiliki beberapa pilihan mengenai tanggal jatuh tempo, yang dapat ditemukan di riwayat tagihan Anda. Setelah pembelian Anda dikonfirmasi, Shopee akan memberi Anda informasi tentang tenggat waktu. Pengguna dapat memilih kapan harus membeli berdasarkan kriteria berikut:

  • Jika tagihan Anda muncul pada tanggal 25, Anda harus membayarnya nanti pada tanggal 5.
  • Jika tagihan muncul pada tanggal 1, tanggal 11 adalah tanggal jatuh tempo paling lambat.
  • Jika tagihan muncul pada tanggal 15, itu jatuh tempo dan jatuh tempo pada tanggal 25.

Ketahui tanggal kedaluwarsa Shoppe Paylater Anda

Cara cek tanggal jatuh tempo di Shopee Paylater langsung melalui menu checkout. Jadi langsung semua transaksi ditandai dengan tanggal jatuh tempo. Begini caranya.

  • Anda dapat mengakses Shopee Payleter dan kemudian memasukkan ‘Faktur Saya’.
  • Masuk ke salah satu pembelian Anda dan terus tekan ‘Hutang’.
  • Setelah itu, muncul informasi nominal, batas pembayaran dan tanggal jatuh tempo.

Bagaimana cara mengubah tanggal jatuh tempo Shoppe Paylater Anda

Bagaimana cara mengubah tanggal jatuh tempo Shoppe Paylater Anda

Pinjaman Shopee Paylater ini harus memiliki sistem pembayaran jatuh tempo. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah jangka waktu yang tersedia agar Anda tidak dikenakan denda karena kelalaian. Ini bisa dilakukan dengan beberapa tips di bawah ini.

kesepakatan 25 hari

Cara trading pertama adalah tanggal 25 atau hari terakhir. Hal ini karena jika pembelian dilakukan pada akhir bulan, seperti pada tanggal 25, maka jatuh tempo harus dibayar pada akhir bulan, yaitu tanggal 5 bulan berikutnya. Cara ini sangat efektif untuk mengubah masa kadaluwarsa. Karena Anda bisa mendapatkan keringanan selama sebulan.

Bayar tagihan sebelum akhir periode

Cara kedua adalah dengan melunasinya lebih awal, sebelum tanggal jatuh tempo berakhir. Ini dianggap cukup efektif untuk mengubah tanggal kedaluwarsa. Karena tentunya jika melakukan pembayaran lebih awal, pengguna tidak akan bisa menemukan tagihan yang akan ditampilkan kembali. Caranya sangat sederhana dan pengguna bisa masuk ke menu sebagai berikut:

  • Buka menu ‘Saya’, lalu masuk ke ‘Spayleter’ dan pilih ‘Bayar Sekarang’.
  • Masukkan ‘Tagihan bulan depan’ dan detailnya akan muncul.
  • Klik ‘Prabayar’ untuk melanjutkan.
  • Pengguna hanya dapat melunasi tagihan bulan berikutnya atau semuanya.

Angsuran satu kali pakai Beli Sekarang

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah di akhir bulan menggunakan fitur cicilan satu kali. Tepatnya dari tanggal 26 sampai tanggal 30, coba di hari itu juga. Ini akan berakhir setelah 2 bulan.

Hubungi Layanan Pelanggan Shopee

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengirim obrolan ke layanan pelanggan melalui aplikasi dan kemudian meminta bantuan. Pengguna juga dapat mengajukan permintaan untuk mengubah waktu penutupan di Shopee PayLater dengan menghubungi call center di 1500702.

Tentu saja, pengguna harus membayar biaya tepat waktu karena telah disepakati bersama sebelumnya. Jika Anda terlambat, Anda pasti akan didenda, sehingga cara di atas dapat mengurangi kedewasaan Anda. Mengenai aturan kadaluarsa Shopee Paylater, hal ini dapat berubah dari tahun ke tahun.

Simak :  13 Aplikasi Pengganti YouTube Vanced Terbaru dan Pilihan