Home » Gadget » Harga kamera mirrorless termurah 2 jutaan (April 2022)

Harga kamera mirrorless termurah 2 jutaan (April 2022)

Review1st.com – Kamera mirrorless murah semakin banyak diburu orang. Terutama yang tertarik dengan dunia fotografi dan videografi. Atau mereka yang ingin menjadi pembuat konten, blogger atau selebriti.

Dengan kualitas foto atau video yang setara dengan kamera DSLR, kamera mirrorless bisa menjadi alternatif. Bentuknya juga lebih kecil, kompak dan ergonomis.

kamera mirrorless terbaik

Beberapa tahun lalu, pecinta fotografi rela merogoh kocek lebih dalam untuk memuaskan hasratnya. Karena tanpa peralatan yang memadai, hobi “gertakan” tidak bisa tercapai.

Oleh karena itu, hobi fotografi saat itu hanya terbatas pada mereka yang memiliki uang. Namun tidak seperti saat ini, ada kamera mirrorless murah dengan fitur kamera mumpuni.

Perkembangan ini juga didukung dengan adanya aplikasi yang kaya akan foto. Jadi, sekarang hampir semua orang dapat membuat foto yang sesuai dengan foto profesional.

Selain fitur kamera yang disediakan oleh ponsel, banyak produsen yang memproduksi berbagai jenis kamera, dan sejak munculnya kamera DSLR, keberadaan kamera murah dan terjangkau jenis tersebut saat ini sedang menggemparkan dunia fotografi.

Lantas, apa yang membuat perangkat foto ini begitu populer di kalangan pengguna? Berikut kami jelaskan kelebihan dari kamera mirrorless ini.

Kehadiran jendela bidik elektronik

Jendela bidik elektronik, ditambahkan ke perangkat murah atau mahal, memiliki fitur yang lebih canggih daripada jendela bidik manual yang ditemukan pada kamera DSLR.

Fitur-fitur canggih ini memungkinkan jendela bidik kamera ini menangkap sensor cahaya tanpa henti. Melakukannya akan membuat gambar seperti yang muncul di jendela bidik.

Anda dapat melihat hasilnya di layar jendela bidik sebelum Anda menekan tombol rana.

Tidak hanya itu, pada kamera jenis ini, kemampuan viewfinder untuk mengenali fokus lebih cepat, bahkan dengan cahaya sekitar yang sangat sedikit, akan sangat berguna bagi fotografer pemula.

Simak :  Top 10 kamera DSLR terbaik tahun 2022, dari yang murah hingga yang mahal

Ukuran kecil, mobilitas tinggi

Kamera mirrorless, baik yang murah maupun yang mahal, biasanya berukuran kecil. Dimensi ini tidak hanya lebih nyaman bagi pengguna, tetapi juga lebih kompak, sehingga tidak membebani pengguna saat bepergian.

Produksi video berkualitas tinggi

Kamera seperti ini tidak hanya dapat mengambil gambar yang bagus, tetapi juga menghasilkan video berkualitas tinggi dalam resolusi HD atau 4K. Itu sebabnya sebagian besar blogger video menggunakan kamera ini untuk membuat konten mereka.

Meski memiliki banyak kelebihan, kamera mirrorless murah bukannya tanpa kekurangan, dan salah satu kelemahan umum dari perangkat fotografi ini adalah daya tahan baterai yang bisa dibilang lemah.

Untuk informasi lebih lanjut, mari kita bandingkan kamera DSLR dan mirrorless. Kamera DSLR dapat mengambil gambar 600-800x. Kebanyakan mirrorless hanya dapat digunakan untuk mengambil antara 300 dan 400 gambar.

Sebuah solusi yang mengharuskan Anda untuk membeli baterai cadangan. Kecuali jika Anda benar-benar peduli dengan kapasitas baterai gadget ini.

Kamera mirrorless termurah Februari 2022 harga 2 jutaan

Penasaran dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasaran? Berikut adalah daftar kamera murah kualitas terbaik yang tersedia di pasar pada Februari 2022.

Satu. xiaomi EM 1

xiaomi yi m1 mirrorless mura

Xiaomi tidak hanya dikenal sebagai produsen ponsel, tetapi juga produsen banyak barang elektronik konsumen lainnya. Ini termasuk produk yang disebut Xiaomi Yi M1.

Di tahun 2016, keberadaan kamera ini terbukti mampu bersaing dengan kamera swrupa yang ada di pasaran saat itu. Gunakan untuk mengedit atau mengubah foto. Resolusinya bagus.

Kekuatan sensor 4/3 20 megapiksel yang terpasang pada kamera Xiaomi Y1 M1 cukup menarik untuk menarik perhatian banyak fotografer profesional.

Menariknya, kehandalan kamera campuran Xiaomi ini berkisar Rp. 490 juta.

Cek harga di ShopeeCek harga di Lazada

Simak :  Review POCO M4 Pro 4G: HP dengan Spesifikasi Maks

2. Nikon J5

Nikon J5

Nikon sudah lama dikenal sebagai produsen kamera. Tidak termasuk merek ini dalam daftar tidak bisa dihindari.

Karena Nikon memiliki produk yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau dengan produk yang bernama Nikon J5.

Nikon J5 memiliki bodi ramping dan desain kamera retro klasik, serta ukurannya yang besar membuatnya sangat nyaman untuk digenggam. Jika Anda sering bepergian atau bepergian, kamera Nikon J5 ini bisa sangat cocok untuk aktivitas Anda.

Dengan lensa yang dilengkapi dengan sensor format CX 20,8 megapiksel dan sensor BSI CMOS, Anda dapat mengambil gambar yang bagus serta video Full HD yang indah.

Bagi yang mencari kamera mirrorless dengan harga terjangkau, Nikon J5 ini bisa jadi pilihan. Sampai tulisan ini dibuat, harganya sekitar Rp. 4,6 juta.

Cek harga di ShopeeCek harga di Lazada

tiga. kanon EOS M10

canon eos m10

Pabrikan kamera ternama yang tidak mengenal merek Canon ini juga telah merilis kamera bernama Canon EOS M10 yang identik dengan beberapa kamera mirrorless di atas.

Berdasarkan pengalaman saya dengan kamera ini, ukuran EOS M10 cukup tipis dan ringan untuk dibawa-bawa.

Selain bobotnya yang ringan, Anda dapat menemukan aksesori pihak ketiga dan lensa tambahan dengan harga lebih murah di pasaran.

Kamera ini dilengkapi dengan fungsi CMOS APS-C 18 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Dengan belanja kurang dari Rp. Dengan harga 5 jutaan, Anda mungkin sudah memiliki kameramen terpercaya dari brand ternama dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Cek harga di ShopeeCek harga di Lazada

4. Sony A6000

Sony 6000

Selain memproduksi barang elektronik rumah tangga, Sony memiliki portofolio yang cukup bagus di ranah kamera. Salah satu produk dari pabrikan asal Jepang ini adalah Sony A6000. Kamera ini merupakan kamera mirrorless termurah dan terbaik dari Sony.

Simak :  15 Keyboard Gaming Terbaik April 2022

Salah satu kelebihan kamera ini adalah kemampuan lensa 24,3 megapikselnya. Tak hanya itu, para pecinta fotografi pun menyukai kamera ini.

Hal ini dikarenakan kamera tersebut memiliki sensor dengan teknologi APS-C Exmor dan teknologi APS HD CMOS yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi dan video berkualitas Full HD.

Harganya Rp. 5,8 juta kamera dijamin memenuhi semua kebutuhan fotografer.

Cek harga di ShopeeCek harga di Lazada

5.FUJIFILM XA3

kamera fujifilm

FujiFilm adalah salah satu produsen kamera yang tidak diragukan lagi dan seharga Rp. 4,8 juta – Rp. hanya 500 juta.

Cek harga di ShopeeCek harga di Lazada

Kameranya adalah FujiFilm XA3, tersedia dalam salah satu varian warna pink atau pink selain bodinya berwarna coklat dan hitam.

Jendela bidik memiliki fungsi layar sentuh untuk memudahkan pengaturan pengguna, dan bagian jendela bidik ini juga dapat diputar ke depan.

Buat konten vlog dengan mudah saat pengguna mengambil foto atau video selfie.

Kamera FujiFilm XA3 ini hadir dengan lensa beresolusi 24,2 megapiksel beserta sensor APS-C yang mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi.

6. Sony A5000

kamera mirrorless termurah

Sony A5000 Kit 16-50mm Black f/3.5-5.6 OSS adalah salah satu seri Sony yang terjangkau. Sony A5000 Kit 16-50mm memiliki resolusi 460.800 titik untuk warna yang hidup, hidup, dan kaya. Juga, kamera 2 juta ini adalah gadget desain bergaya pengintai dengan layar 3 inci.

Didukung oleh sensor CMOS, prosesor Bionz X, resolusi 20MP dan ISO 100-16000. Alpha A5000 juga dapat dilengkapi dengan lensa Sony E(NEX). Kamera mirrorless Sony yang terjangkau dan terbaik ini dibanderol sekitar 2,2 juta rupiah.

Ada banyak kamera mirrorless dengan harga terjangkau di pasaran saat ini, mulai dari 2 juta unit, jadi Anda bisa memiliki hobi fotografi dan saatnya membuat konten foto dan video berkualitas tinggi.

Harga kamera mirrorless termurah di pasaran per April 2022.