Home » Aplikasi » Kinemaster Diamond Mod Apk Download Tanpa Watermark & Iklan

Kinemaster Diamond Mod Apk Download Tanpa Watermark & Iklan

Kinemaster tidak hanya menjadi aplikasi edit video terpopuler saja, melainkan juga mempunyai banyak versinya, salah satunya yaitu Kinemaster Diamond. Kinemaster versi Diamond menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dalam hal editing video secara gratis tanpa batasan.

Ada banyak fitur premium dan juga gratis yang bisa digunakan. Untuk itu Kamu bisa memanfaatkan setiap fitur yang ada agar bisa menciptakan video terbaik dan memperlihatkan kesan yang profesional.

Review Kinemaster Diamond

Kinemaster versi diamond merupakan versi modifikasi yang berasal dari kinemaster original. Diamond kinemaster ini sudah dilakukan beberapa penambahan fitur, sehingga menjadikan aplikasi ini lebih populer. Baik itu dari segi fitur, tampilan dan juga sistem kerjanya.

Banyak yang tertarik ingin menggunakan versi Diamond ini karena sudah dibekali dengan beberapa fitur yang tidak akan Kamu jumpai pada versi reguler atau versi gratisnya. Seluruh fitur premium dapat terbuka.

Dengan begitu maka siapapun yang menggunakan dapat memanfaatkan fitur tersebut dengan gratis. Alasan inilah yang membuat kenapa jumlah pengguna kinemaster versi Diamond selalu meningkat. Aplikasi ini secara sengaja diperuntukkan untuk orang-orang yang baru belajar mengedit video.

Tujuannya agar terlihat seperti profesional videografer. Untuk itu pihak pengembang sudah membekalinya dengan beberapa fitur yang cukup menarik dan mampu mendukung kebutuhan videografi. Contohnya seperti dari adanya penambahan audio yang berupa musik maupun rekaman suara.

Ditambahkan lagi fitur berupa teks yang sangat mudah disesuaikan. Selain itu pengguna juga dapat mengubah warna dan menyesuaikan pencahayaan yang dapat ditambah ataupun dikurangi.

Sebenarnya aplikasi ini berbayar, namun ada beberapa orang yang mencoba memberikan link yang secara khusus. Sehingga menjadikan aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa harus membelinya.

Fitur Kinemaster Diamond

Fitur yang dimiliki oleh kinemaster berbayar atau Premium pastinya berbeda dengan fitur yang dimiliki oleh versi Diamond ini. Bagaimana tidak? Kamu dapat menikmati segala fitur yang dikembangkan oleh kinemaster corporation ini.

Supaya bisa lebih paham secara mendetail mengenai fitur apa saja yang ada di dalamnya, simak Review berikut ini:

1. Tidak Ada Watermark

Tidak-Ada-Watermark

Kinemaster Diamond memang sama sekali tidak memberikan Watermark dan hal itu pasnya sangat bagus untuk siapapun yang ingin menggunakan. Aplikasi video editing ini memang terkesan simpel, namun sangat bermakna bagi penggunanya.

2. Tidak Terdapat Iklan

Tidak-Terdapat-Iklan

Iklan memang sangat tidak enak dipandang, terlebih lagi jika muncul di waktu yang tidak tepat yaitu ketika Kamu sedang fokus mengedit video. Namun tenang saja, karena versi Diamond ini tidak menyuguhkan iklan sama sekali.

Sehingga setiap pengguna bisa lebih berfokus untuk melakukan editing video. Sementara pada versi original nya seringkali membuat Kamu merasa jengkel, karena banyaknya iklan yang bermunculan.

3. Dapat Merekam Secara Langsung

Dapat-Merekam-Secara-Langsung

Jika tiba-tiba Kamu ingin mengambil video sekaligus mengedit, maka Kamu tidak perlu berpindah ke aplikasi kamera untuk bisa merekam video. Aplikasi ini telah menyediakan fitur berupa perekaman video. Hal ini pastinya menjadikan Kamu lebih cepat merekam maupun mengedit video secara langsung.

Simak :  Yandex Blue Rusia 2018 Indonesia Terbaru Full HD

4. Visual yang Memanjakan

Visual-yang-Memanjakan

Produktivitas saat mengedit video memang bisa ditingkatkan melalui proses pengeditan video menggunakan tampilan visual maupun latar display. Hal ini bisa Kamu lakukan sesuai dengan keinginan dan hasilnya akan lebih berkali-kali lipat berkualitas.

Terlebih lagi Kamu tidak hanya bisa dimanjakan dari segi visualnya saja, melainkan juga dapat menemukan berbagai pilihan tema yang cukup menarik dan pastinya hal ini tidak akan Kamu jumpai pada aplikasi yang lain.

5. Export Cepat

Export-Cepat

Kecepatan melakukan ekspor sangat dipengaruhi dari segi kualitas. Baik itu durasi resolusi maupun yang lainnya. Namun dibandingkan dengan aplikasi yang lain kecepatan dari segi ekspor ini jauh lebih baik.

Terlebih lagi Kamu dapat secara langsung membagikan video hasil editan tersebut ke sosial media.Pastinya Kamu ingin memamerkan hasil video editan Kamu ke sosial media bukan?

6. Seluruh Fitur Premium Terbuka

Seluruh-Fitur-Premium-Terbuka

Segala jenis fitur premium yang tersedia didalamnya dapat dinikmati secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Untuk bisa menikmati setiap fitur tersebut tidak ada persyaratan apapun. Untuk itu Kamu dapat secara langsung menggunakannya.

Fitur premium yang terbuka seperti premium font, premium translation, premium efek, unlimited layer, asset Store, update blending, tools voice, changer Pan and Zoom Tool speed control, tools keytool, unlimited efek, unlimited sticker dan chrome key tool.

7. Rendering Kecepatan Tinggi

Rendering-Kecepatan-Tinggi

Dari segi proses rendering, kinemaster Diamond mempunyai kecepatan yang sangat tinggi. Terutama pada saat video yang ingin disimpan. Akan tetapi hal ini sangat bergantung dari segi beberapa faktor. Biasanya kinemaster ini bisa melakukan rendering, bahkan mencapai hingga 30 Frame perdetik nya.

Sedangkan proses tersebut menjadi waktu yang paling cepat jika dibandingkan dengan jenis aplikasi editing yang lainnya. Perlu diketahui sebelum menggunakan, bahwa untuk proses rendering ini sangat dipengaruhi dari beberapa faktor. Seperti spesifikasi smartphone yang sedang Kamu gunakan.

Apabila spesifikasi smartphone lebih tinggi maka untuk prosesnya pun juga berjalan lebih lancar dan cepat.

8. Editing Video 4k Full Hd

Editing-Video-4k-Full-Hd

Banyak para pengguna smartphone yang selalu menginginkan adanya tampilan video 4K full HD. Alasannya karena dengan kapasitas inilah maka video bisa terlihat sangat jernih. Tidak hanya itu saja, Kamu juga tidak akan menjumpai kecacatan sama sekali dari aplikasi ini.

Sayangnya dari segi ukuran resolusi yang tinggi otomatis akan membutuhkan penyimpanan yang banyak juga. Sedangkan resolusi yang besar jarang didukung dengan aplikasi editing video versi smartphone. Akan tetapi aplikasi Diamond kinemaster ini bisa melakukan editing di file yang terdapat di Smartphone.

Beruntunglah bagi Kamu yang menggunakan aplikasi ini karena dapat memberikan dukungan pada berbagai format yang sedang digunakan. Walaupun kinemaster ini mempunyai kelemahan dari segi kelancaran saat mengedit yang tergantung dari segi spesifikasi ponsel yang digunakan.

9. Share Ke Sosmed

Share-Ke-Sosmed

Kinemaster Diamond mempunyai fitur yang cukup unik, yaitu Kamu dapat membagikan hasil editan ke beberapa sosial media. Fitur inilah yang dapat membantu pengguna agar dapat membagikan konten yang diedit nya secara langsung melalui jejaring sosial yang dimilikinya.

Terdapat beberapa sosial media yang telah didukung oleh aplikasi kinemaster ini. Contohnya seperti Facebook, Instagram, atau jenis platform sosial media yang lainnya.

Simak :  Download Word Swag Mod APK Pro Unlock All Fonts 2022 – Sabilia.id

10. Fitur Rekaman Real Time

Fitur-Rekaman-Real-Time

Tidak lagi dipungkiri bahwa fitur ini membantu pengguna lebih mudah karena tidak harus menggunakan aplikasi kamera atau aplikasi rekaman yang lain pada saat ingin membuat sebuah video. Apabila Kamu memanfaatkan fitur ini maka otomatis kualitas konten yang dibuat akan lebih buruk.

Terutama apabila tidak menggunakan aplikasi perekam video yang ada di HP bawaan. Sebab itulah disarankan bagi Kamu supaya melakukan pengujian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat sebuah video.

Khususnya apabila video yang ingin Kamu buat tersebut mempunyai durasi lama. Hal ini mempunyai tujuan agar pengguna dapat menghasilkan video yang lebih berkualitas.

Perbandingan Antara Kinemaster Original Dengan Kinemaster Diamond

Perbandingan-Antara-Kinemaster-Original-Dengan-Kinemaster-Diamond

Membicarakan mengenai perbedaan, pastinya Kamu sudah bisa melihatnya dari segi fitur yang dimilikinya. Namun ternyata letak perbedaannya tidak hanya itu saja. Melainkan ada banyak sekali perbedaan yang perlu Kamu ketahui.

Dengan begitu maka Kamu bisa memutuskan sendiri aplikasi kinemaster manakah yang bisa Kamu gunakan. Apakah kinemaster resmi atau Diamond kinemaster. Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini penjelasannya:

KineMaster Orisinal Download
Masih ada banyak iklan yang bermunculan Bebas iklan
Jenis font terbatas Seluruh jenis font dapat digunakan
Tidak ada Fitur Chroma Key Chroma Key sudah aktif dandapat langsung digunakan
Ada beberapa tools yang tidak bisa dibuka, seperti filter dan layer. Seluruh tools yang tersedia dapat manfaatkan sebebas-bebasnya
Seluruh fitur Premium terkunci Seluruh fitur Premium sudah terbuka, dinikmati dengan gratis, dan bebas
Sering kali muncul Watermark No watermark 100%
Belum mensupport pemotongan video 0,1 detik Sudah mensupport adanya pemotongan video 0,1 detik.

Download Kinemaster Diamond

Download-Kinemaster-Diamond

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster Diamond

Cara-Menggunakan-Aplikasi-Kinemaster-Diamond

Beberapa orang memang belum terlalu paham mengenai cara mengedit video yang baik dan benar. Khususnya menggunakan fitur yang tersedia dengan sebaik mungkin. Tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tutorial yang bisa membantu kamu ketika ingin menggunakan Kinemaster Diamond.

1. Tutorial Memasukkan Video Dasar

  • Pertama silahkan buka aplikasi kinemaster yang sudah kamu Download sebelumnya.
  • Kemudian nantinya ada tulisan empty projec dan kamu bisa langsung mengklik tulisan tersebut agar bisa memulai video baru yang ingin dikreasikan.
  • Otomatis akan muncul layar yang berwarna hitam biru.
  • Kamu dapat memulainya dengan cara memilih salah satu video yang ingin kamu edit.
  • Jika sudah kamu tinggal klik bagian tulisan browser media pada lingkaran sebelah kanan.
  • Kamu juga dapat membawanya ke galeri.
  • Setelah itu masukkan videonya

2. Cara Memotong Video

Proses pemotongan video ini dapat dilakukan jika sekiranya ada beberapa bagian yang tidak penting dan cukup mengganggu. Caranya yaitu:

  • Klik video yang telah kamu masukkan di bagian layar.
  • Setelah itu geser garis pada bagian video yang ingin dibuang.
  • Silakan klik
  • Kemudian pilih Ride playhard supaya video yang sudah kamu pilih tadi terhapus dan dibagian belakang juga terhapus.

3. Cara Memasukkan Transisi Video

  • Pilih kotak kosong yang letaknya ada di bawah video.
  • Setelah itu pilihlah bagian yang ingin kamu berikan efek transisi.
  • Setelah itu klik transisi sesuai yang diinginkan.
  • Contohnya seperti classic translation, 3D, translation full, atau yang lainnya.
  • Silahkan pilih salah satunya.
  • Apabila kamu sudah menentukan pilihan, maka pilih, apakah zoom out atau fade throught.

4. Cara Memasukkan Teks Ke Video

  • Pilih lapisan atau layer terlebih dahulu.
  • Kemudian klik
  • Silakan menuliskan apapun yang ingin kamu tuliskan.
  • Setelah itu klik tombol ok.
  • Otomatis tulisan di video kamu akan muncul.
  • Kamu tinggal mengatur tata letaknya saja, besar kecil dan warnanya.
Simak :  Spesifikasi Pencahayaan Gaming PC Ram 2GB Offline Gratis Terbaik HD 2022

5. Cara Menambahkan Audio Ke Video

  • Pilih audio letaknya ada di lingkaran sebelah kanan, kemudian klik.
  • Kamu bisa melihat tulisan yang ada di sebelah kiri rekaman musik dan lain-lain.
  • Silahkan pilih suara yang hendak dimasukkan. Contohnya seperti suara musik.
  • Kemudian pilih musik dan tekan tombol
  • Jika musik yang dimasukkan sudah sesuai kamu tinggal mengatur volumenya.
  • Apabila ingin mengedit video kamu bisa menggunakan volume di bawah 20. Suara harus jelas dibandingkan dengan suara musik apabila kamu ingin menambahkan suara rekaman.

6. Cara Membagikan Video yang diedit Ke Sosmed

  • Apabila video sudah berhasil diedit kamu dapat membagikan nya ke sosial media. Caranya tinggal klik tombol share yang ada di sebelah kiri kamu.
  • Otomatis akan dibawa di beberapa pilihan yaitu penyimpanan di galeri atau membagikannya secara langsung ke sosial media yang dimiliki.
  • Apabila ingin membagikan video ke sosmed maka bisa menyimpannya terlebih dahulu ke galeri untuk dijadikan sebagai
  • Kemudian apabila video sudah tersimpan barulah kamu menentukan kualitas yang sesuai.
  • Gunakan kualitas HD supaya jernih ketika ditonton dan kamu bisa langsung membagikannya ke sosial media.

7. Cara Membuat Video Stopwatch

  • Pertama-tama kamu bisa membuka aplikasi jam yang ada di ponsel.
  • Kemudian aplikasi jam tersebut pada biasanya di setiap ponsel ada, karena stopwatch adalah bawaan dari smartphone.
  • Setelah itu carilah stopwatch.
  • Sebelum menekan mulai kamu bisa membuka tangkapan layar pada video di ponsel.
  • Kemudian rekam layar.
  • Pada saat stopwatch mulai berjalan hingga 20 menitan kamu bisa langsung menyimpannya pilih foto terbaik yang ingin dijadikan sebagai layar video.
  • Ketika stopwatch bergerak kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu.
  • Kemudian bukalah aplikasi Kinemaster Diamond yang kamu miliki.
  • Ketika sudah terbuka biasanya muncul tulisan rasio yang ingin digunakan. Tersedia 3 pilihan yaitu rasio 1 : 1, 9 : 16 dan 16 : 9. Berhubung kamu ingin menggunakan video stopwatch maka bisa memilih rasio 1: 1.
  • Jika sudah terbuka, tinggal mengambil foto galeri ponsel dengan cara mengklik tulisan bagian media Browser yang ada di lingkaran sebelah kanan.
  • Apabila foto telah masuk ke layar silahkan klik tulisan cut pada sebelah kanan.
    Kemudian sesuaikan foto pada bagian bawah dan atas.
  • Setelah itu tinggal tekan tanda = dan centang.
  • Jika gambar sudah selesai tinggal tarik garis di video lalu perpanjanglah gambar tersebut.
  • Jika kamu membuat stopwatch yang durasinya panjang lalu klik tulisan layer pada lingkaran sebelah kanan.
  • Kemudian tekan media masukan tulisan as recorder free.
  • Jika sudah selesai silakan ambil tangkapan layar stopwatch.
  • Lalu tekan Cut agar bisa memangkas di bagian waktu yang berjalan.
  • Silahkan buang layar hitam.
  • Tahan dan tarik jam tersebut.
  • Jika sudah maka akan muncul tulisan mix. Untuk fitur ini tidak terdapat pada kinemaster versi lama.
  • Supaya hasil video lebih terang kamu bisa memilih menu
  • Cobalah untuk memutarnya, supaya bisa mengetahui apakah sudah sesuai harapan atau tidak.
  • Jika sudah sesuai kamu dapat menambahkan audio supaya bisa mempercantik video.
  • Kemudian masukkan video dengan memilihnya pada fitur audio di lingkaran fitur sebelah kanan.
  • Jika audio sudah terpasang kamu tinggal mengatur volumenya
  • Proses selesai, selamat mencoba.

Menggunakan Kinemaster Diamond memang cukup menyenangkan. Mengingat banyaknya fitur yang ditawarkan. Wajar saja jika banyak orang yang minat dengan aplikasi ini untuk mendukung pengeditan video.

 

Lihat Juga :