Home » Gadget » Review POCO M4 Pro 4G: HP dengan Spesifikasi Maks

Review POCO M4 Pro 4G: HP dengan Spesifikasi Maks

inphedia.id kecil M4 Pro 4G merupakan salah satu smartphone yang cukup solid di persaingan segmen menengah. Dengan kinerja terbaik dengan harga yang dirancang agar sesuai dengan anggaran Anda, ini merupakan ancaman serius bagi pesaing Anda.

Nah, kali ini saya berkesempatan menggunakan unit review POCO M4 Pro 4G sebagai daily driver. Bagaimana cara kerjanya saat digunakan? Apa kelebihan dan kekurangannya? Yuk simak Review selanjutnya.

Ulasan POCO M4 Pro 4G: HP dengan Spesifikasi Maks

Review POCO M4 Pro 4G

Sebagai salah satu pendatang baru di segmen menengah ke bawah, HP POCO terbaru ini juga menawarkan fasilitas tercanggih. Tentu saja, ia menawarkan desain yang lebih modern.

Smartphone yang menargetkan titik harga 2 hingga 3 juta memiliki perlengkapan yang tepat untuk pasar, mulai dari chip baru hingga tampilan yang lebih canggih.

Namun sebelum kita mengenal lebih jauh tentang perangkat ini, mari kita bongkar dulu paket penjualannya. Lihatlah apa yang ada di dalam kotak kuning.

Kelebihan dan kekurangan poco m4 pro 4g

Setelah membuka paket, saya mengeluarkan isi di dalamnya. Termasuk 1 unit POCO M4 Pro, adaptor 33W, kabel USB tipe-C, buku panduan cepat, soft case, dan kartu garansi.

rencana tubuh

Sepintas, penampilan POCO M4 Pro (4G) benar-benar di luar cengkeraman tren akhir-akhir ini. Ini berbeda dari yang lain, tetapi menurut kami, itu adalah fitur yang unik.

Tampilan unit review POCO M4 Pro 4G cocok untuk anak muda. Keren warna birunya keren. Meskipun terbuat dari plastik polikarbonat, namun memiliki rasa pegangan yang baik di tangan.

Tata letak bingkai kamera terdiri dari kotak-kotak yang memanjang dari kiri ke kanan. Inilah yang membedakannya dengan desain smartphone ‘biasa’ saat ini. POCO berani bereksperimen dengan ini, tetapi itu menarik perhatian kami.

Menariknya lagi, modul kamera POCO M4 Pro 4G dibalut bingkai yang dipoles seperti cermin. Membuatnya terlihat premium. Secara keseluruhan, kualitas build perangkat ini cukup baik.

Hagapoco m4 pro 4g

Di bagian depan ada panel sentuh dengan lubang punch. POCO kemudian dikemas dengan Gorilla Glass 3 dan peringkat IP53, membuatnya tahan gores, tahan debu, dan tahan percikan.

Simak :  10 Power Bank 20000mAh Terbaik 2022, Kualitas Bagus

Atribut bodi yang paling mencolok adalah speaker stereo yang terpasang di segmen atas dan bawah. Selebihnya memiliki tombol volume dan power serta sensor sidik jari di sebelah kanan.

Sementara baki SIM ada di sebelah kiri. Anda dapat memasang dua slot SIM nano dan satu slot kartu microSD.

Di bagian atas adalah mikrofon sekunder dan blaster IR. Dan di bagian bawah bodi utama, terdapat port audio 3,5mm, mikrofon, dan port USB Type-C.

layar

Elemen tampilan unit review POCO M4 Pro 4G relatif kompak dengan bentang layar 6,43 inci. Kali ini, pemasok menyisipkan layar Super AMOLED, terobosan baru untuk POCO di kelas M-series.

Lucunya, layar beresolusi FHD+ ini pun memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Hal ini membuat video tampak sangat halus dan kami merasakannya secara langsung.

spek picasi poco m4 pro 4g

Smartphone ini juga mendukung wide color gamut DCI-P3 dengan rasio kontras 4.500.000:1, kecerahan hingga 1000 nits dan sertifikasi SGS. Layar tetap terlihat optimal meski di bawah terik matahari.

Secara umum, POCO M4 Pro sangat bagus untuk bermain game, streaming video, membaca e-book, dan media sosial. bagus sekali.

penampil

Salah satu elemen penting dari perangkat ini tentu saja kehadiran sistem operasi. Unit review POCO M4 Pro 4G yang kami pegang mengadopsi Helio G96. Ini didukung oleh CPU 8-core yang digabungkan dengan GPU Mali-G57 MC2.

Dapur pacu ini bekerja dengan baik dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB (RAM LPDDR4X, penyimpanan UFS 2.2). Dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM dinamis.

Anda dapat memasukkan tambahan 3 GB RAM. Sehingga smartphone Anda dapat menjalankan banyak program tanpa khawatir akan gangguan. Penyimpanan juga dapat diperluas hingga 1TB melalui slot microSD.

Selain itu, untuk mengurangi panas berlebih, HP dilengkapi dengan teknologi LiquidCool. Prosesor juga bekerja secara efektif dengan tampilan layar dengan kecepatan refresh 90Hz.

Simak :  Monitor Melengkung Terbaik 2022 - inphedia.id

Dengan dukungan untuk kecepatan refresh yang tinggi, kecepatan clock yang cepat, dan suhu yang wajar, hasilnya adalah performa dan performa yang cepat, gesit. Dan dengan jeda minimal, gambar terlihat mulus dan jernih dengan transisi dan tindakan minimal.

Game seperti Genshin Impact masih bisa dioptimalkan pada pengaturan standar. Game MOBA seperti Mobile Legends adalah buldoser lurus. Dan Anda dapat meningkatkan PUBG Anda dengan grafik yang nyaman.

Berikut adalah hasil benchmark Antutu dan Geekbench.

standar

Kamera 4G Poco M4 Pro

Pada modul kamera yang memanjang horizontal di bagian atas bodi, POCO memiliki tiga sensor. Resolusi kamera utama 64MP. Ditambah 8MP ultra lebar dan 2MP makro.

Kamera utama 64MP tersedia untuk pertama kalinya di seri M dengan kamera 64MP. Saat diuji, hasilnya memuaskan. Gambar tajam, detail, dan kaya warna.

Review kamera poco m4 pro 4g.

Kamera ultra lebar dan makro meningkatkan fleksibilitas saat memotret. Dengan sudut pandang hingga 118 derajat, Anda dapat menangkap gambar dengan perspektif lebar. Close-up lebih tajam berkat sensor makro.

Dari segi fitur, smartphone ini menawarkan beberapa mode kamera seperti video gerak lambat, video selang waktu, dan mode malam.

Ini juga memiliki kamera 16MP built-in di area depan untuk pecinta selfie atau mereka yang suka merekam vlog.

Untuk perekaman video sudah mendukung Electronic Image Stabilization (EIS), sehingga hasilnya agak stabil. Namun, ketika mengalami guncangan yang kuat, hasilnya sedikit goyah. Dapat merekam hingga 1080p pada 30fps dengan autofokus yang cukup cepat.

Berikut hasil kameranya.

hasil foto 1
Atas: 64MP; Bawah: Ultra Lebar
gambar 2
mode selfie
hasil foto 3
mod makro
hasil foto 4
mobil mode
5 foto
mobil mode
6 gambar
mode malam

Interaksi

Unit Review POCO M4 Pro (4G) yang kami pegang menjalankan Android 11 dengan antarmuka kulit MIUI 13. Sebagai sistem operasi yang disesuaikan, tentu saja ada banyak fitur dan aplikasi tambahan.

miui 13

Beberapa bloatware sudah ada di dalamnya, tetapi beberapa dapat dihapus. Ada beberapa aplikasi berpemilik seperti Mi File Manager, Mi Calculator, Notes, ShareMe, Music dan Security.

Secara umum, antarmuka MIUI sangat nyaman dengan animasi dan ikon yang menarik. Berpindah layar, berpindah menu, atau meluncurkan berbagai aplikasi sangatlah mudah.

fungsi pelengkap

Unit review POCO M4 Pro ini memiliki dua buah speaker yang menghasilkan suara stereo. Rata-rata, suaranya lebih kuat dan lebih intens daripada di kelasnya yang hanya mengandalkan satu speaker.

Simak :  Review Samsung Galaxy A23: HP unggulan di 3 juta segmen

Untuk keamanan, vendor memiliki sensor sidik jari dan pengenalan wajah bawaan. Saat diuji, sensor sidik jarinya cepat dan responsif.

Near Field Communication (NFC) juga mendukung aplikasi pembayaran digital tanpa kontak. Jangan lupa IR Blaster, yang menawarkan solusi penggantian jarak jauh untuk peralatan rumah tangga.

baterai

baterai

Untuk sumber daya, perangkat review POCO M4 Pro 4G yang kami pegang memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Tentunya hal ini memberikan keuntungan bagi pengguna yang lebih sering merantau.

Baterai akan memberi Anda penggunaan sehari penuh saat Anda menggunakan perangkat secara normal.
Dilengkapi dengan pengisi daya 33W yang mendukung pengisian cepat pro. Alhasil, pengisian daya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari 0% hingga 100%.

Kelebihan dan Kekurangan POCO M4 Pro 4G

Menemukan nilai terbaik untuk uang sangat sulit, tetapi untuk membuatnya sedikit lebih mudah, mari kita uraikan pro dan kontra dari POCO M4 Pro 4G dan menarik beberapa kesimpulan.

Keunggulan perangkat ini terletak pada layar AMOLED-nya dengan refresh rate 90Hz. Kemudian menerapkan beberapa fitur tambahan pada speaker stereo yang membedakannya dari pesaingnya, seperti NFC, IR blast, dan IP65.

Nilai tambah lain yang sangat penting adalah sektor baterai dan dukungan pengisian cepat. Sisanya bisa dikatakan 50:50 dengan kompetitor.

Adapun kekurangannya, bahannya masih plastik, tapi mengingat harganya yang murah, itu wajar. Layarnya mungkin terlalu kecil untuk yang suka layar besar, tapi kalau kembali ke selera.

Harga POCO M4 Pro 4G

Harga POCO M4 Pro 4G cukup menggiurkan. Rp untuk varian terendah dengan opsi memori 6+128GB. Anda hanya perlu merogoh kocek 2899 juta. Sedangkan model 8+128GB dihargai Rp. Anda bisa membawanya pulang dengan harga 3.399 juta.

POCO terbaru ini bisa didapatkan dari website resmi POCO Shopee, Tokopedia, Lazada, Akulaku, JDID, blibli dan Bukalapak. Sementara itu, Anda juga dapat membeli secara offline dari reseller resmi Erafone, POCO Srore, dan Xiaomi Shop.

Spesifikasi POCO M4 Pro:

layar 6.43″ FHD+ Super AMOLED DotDisplay90Hz Refresh Rate180Hz Touch Sampling RateDCI-P3 Wide Color Gamut 4.500.000:1 Rasio Kontras 1.000nits Peak BrightnessSGS Eye Care DisplaySGS SeamlessCorning® Gorilla® Glass 3IP53 Perlindungan Ketahanan Air
prosesor MediaTek Helio G96
baterai danpengisian Baterai 5000mAh33W Pro Fast Charging
kamera Kamera utama 64 megapiksel Kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel Kamera makro 2 megapiksel Kamera depan 16 megapiksel
dimensi danberat 159,87 x 73,87 x 8,09mm Berat: 179,5 gram
Konektivitas 4G/3G/2GD Dual SIM + Micro SDNFCBluetooth 5.0
berbeda Teknologi LiquidCool 1.0 PlusMIUI 13
penjualan perdana 4 April 2022
efektivitas Toko OnlinePOCO.IDShopeeBukalapakTokopediaJd.idLazadaAkulakuBlibli
Toko OfflineToko POCOToko XiaomiToko XiaomiErafone (segera hadir)
harga POCO M4 Pro 6GB + 128GB SRP: Rp. 2.999.000 POCO M4 Pro 8GB + 256GB SRP: Rp. 3.499.000