Home » Gadget » Review Samsung Galaxy A23: HP unggulan di 3 juta segmen

Review Samsung Galaxy A23: HP unggulan di 3 juta segmen

inphedia.idsamsung Kami baru saja mengumumkan Galaxy A23 sebagai smartphone flagship dengan harga 3 jutaan. Kehadirannya di momen Ramadhan menjelang Lebaran sangat tepat.

Ponsel Samsung terbaru ini didesain dengan spesifikasi yang cocok untuk segmen menengah ke bawah. Kamera, layar, prosesor dan baterai adalah aspek yang vendor coba asah semaksimal mungkin.

Untuk melihat spesifikasi secara menyeluruh, kami mengadakan unit Review untuk Samsung Galaxy A23. Lihat juga pro dan kontranya. Jadi mari kita mulai.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23

Review Samsung Galaxy A23

Samsung secara agresif meluncurkan produk untuk mengerem pergerakan para pesaingnya. Dari harga hingga spesifikasi terbaik untuk pasar, kami menerapkan strategi terbaik.

Hasilnya adalah Samsung Galaxy A23. Seri ini dikemas dalam kotak tipis. Paket penjualan tidak dibuat secara khusus dan mungkin dimaksudkan untuk menekan biaya produksi.

ulasan samsung galaxy a23

Setelah membongkar, Anda akan menerima satu set komponen paket penjualan standar. 1 x Samsung Galaxy A23, adaptor, kabel USB tipe-C, buku panduan cepat, kartu garansi, bundel IM3 Starter Pack.

Jadi, inilah yang ada di kotak penjualan. Sekarang mari kita mulai Review Galaxy A23.

rencana tubuh

Mengikuti departemen desain, eksterior unit review Samsung Galaxy A23 yang kami pegang didesain minimalis. Hitam cenderung lebih dekat ke abu-abu gelap, tergantung pada warna yang cocok.

Desainnya masih khas Samsung mid-range, ergonomis, terlalu ramping dan tidak menonjolkan gaya berlebihan. Itu hanya standar, tetapi masih terlihat cukup bagus. Panel kamera berbentuk persegi.

Simak :  Drone Terjangkau Terbaik Di Bawah 1 Juta untuk Pemula 2022

Bahan bodi mengkilap terbuat dari plastik polikarbonat keras. Saat Anda mengetuk, punggung Anda terasa kencang. Namun, permukaannya licin saat disentuh dan mudah kotor dengan sidik jari.

harga samsung galaxy a23

Perhatian kami tertuju pada panel depan. Layar sentuh memiliki Infinity V built-in dengan kamera diposisikan di dahi layar. Tidak ada air yang berantakan karena tidak ada sertifikasi IP67 untuk melindungi dari air dan debu.

Sesuai sifatnya, ponsel Samsung terbaru ini memiliki tombol volume dan power built-in yang terintegrasi dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan bodi.

Sedangkan posisi SIM tray ada di sebelah kiri. Anda dapat memasang dua slot SIM nano dan satu slot kartu microSD.

Di bagian atas adalah mikrofon sekunder. Kemudian di bagian bawah bodi terdapat port audio 3,5mm, mikrofon, port USB Type-C, dan speaker.

layar

Spesifikasi Samsung Galaxy A23

Layarnya lebih lebar dengan diagonal 6,6 inci. Cocok untuk Anda yang suka menonton film dan bermain game. Resolusinya juga Full HD+, sehingga terlihat natural dan jernih.

Unit review Samsung Galaxy A23 ini mengandalkan panel LCD PLS. Kecerahan layar dan kualitas gambar tidak sebagus AMOLED, tetapi tetap nyaman di mata.

Sayangnya, sinar matahari langsung sedikit mengurangi tampilan layar. Namun sebagai imbalannya, smartphone ini menawarkan kecepatan refresh adaptif hingga 90Hz.

Ini akan menghasilkan gerakan layar yang lebih halus dan tampilan yang lebih halus dan tampak lebih alami. Ini memberikan pengalaman visual yang menjanjikan.

Anda dapat menonton YouTube atau Netflix dengan dukungan sertifikasi Widevine L1. Kecepatan refresh tinggi ini sangat cocok untuk bermain game.

penampil

menunjukkan

Samsung Galaxy A23 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680, di mana SoC yang disematkan dapat memastikan kinerjanya. Cukup cepat dan dapat menangani aktivitas multitasking dengan baik.

Simak :  Harga kamera mirrorless termurah 2 jutaan (April 2022)

Dari pecinta game kasual seperti Mobile Legends hingga yang menyukai game yang sedikit lebih berat seperti PUBG Mobile, performa gamingnya dijamin aman. Kualitas dan performa grafisnya bagus. Halus dan tidak ada lag atau cegukan.

Selain itu, unit review Samsung Galaxy A23 dipersenjatai dengan RAM 6GB dengan dukungan hingga 6GB RAM Plus. Dalam hal memori, Samsung memiliki memori internal 128GB built-in. Ini memiliki slot microSD, yang dapat diperluas hingga 1TB.

Menariknya, antarmuka smartphone ini mengadopsi One UI 4.1. Mendukung personalisasi tema, tampilan dengan ikon besar dan menarik.

standar

Hasil pengujian menggunakan aplikasi benchmark mencetak skor sebagai berikut: Antutu Bechmark mencetak 272.482 poin. Sementara itu, Geekbench mencetak 382 poin pada single-core dan 1645 poin pada multi-core.

Kamera Samsung Galaxy A23

kamera samsung a23

Pada kategori fotografi, unit review Galaxy A23 dibekali dengan quad camera. Sensor utama memiliki resolusi 50MP yang didukung oleh OIS. Lalu ada kamera ultra-wide-angle 5MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman.

Foto didukung oleh Quad Bayer, sehingga Anda dapat menangkap banyak cahaya. Lumayan untuk memotret di kondisi minim cahaya. Berbagai filter sudah terpasang: atap, bayangan, monstera, pohon palem, dan lainnya.

foto mode

Untuk pengambilan video, kamera Galaxy A23 mendukung Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat foto dan video menjadi lebih stabil. Hasilnya, hasil rekaman akan lebih tajam dan jernih.

Kamera smartphone ini mampu merekam video dalam resolusi 720p, 1080p pada frame rate 30 fps. Anda juga dapat merekam gerakan lambat.

hasil kamera
mobil mode
hasil kamera 1
mode potret
hasil kamera 2
mode malam
hasil kamera 3
mode mobil
hasil kamera 5
makro
hasil kamera 6
Kamera Selfie dan Selfie Bokeh

fitur lainnya

Salah satu fitur stabil Galaxy A23 adalah NFC. Bayar tanpa kartu. Isi ulang e-money juga lebih mudah tanpa harus ke ATM.
Seri ini juga mendukung tombol power dan sensor sidik jari terintegrasi. Respon sentuhannya cepat. Ada juga fitur seperti face unlock.

Simak :  Top 10 kamera DSLR terbaik tahun 2022, dari yang murah hingga yang mahal

Baterai Samsung Galaxy A23

Dalam hal baterai, Samsung tidak malas dan mencoba melakukan yang terbaik. Unit review Samsung Galaxy A23 yang kami uji membenamkan kapasitas 5000mAh.

Baterai internal 5.000mAh cukup kuat untuk mendukung mode tidur adaptif yang bertahan sepanjang hari. Mendukung pengisian daya super cepat 25W untuk pengisian daya.

Harga Samsung Galaxy A23

Galaxy A23 yang terjual 3 juta unit merupakan smartphone kelas menengah entry-level. Pengguna dapat membeli langsung dari toko online dan offline dengan harga Rp 3.499.000 (6GB/128GB).

Untuk pilihan warna, Galaxy A23 tersedia dalam warna modern Black, Blue, dan Peach.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23

Vendor selalu berusaha memberikan smartphone terbaik di pasaran. Namun di satu sisi, Anda masih bisa menemukan kelebihan dan kekurangan, termasuk Samsung Galaxy A23.

Dalam hal dukungan kamera, kamera quad 50MP dengan Optical Image Stabilizer (OIS) menguntungkan. Ini juga memiliki Snapdragon 680, yang membuatnya lebih stabil dan andal saat beroperasi.

Kelebihan lainnya adalah ponsel Samsung ini mendukung NFC dan menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh.

Kekurangan dari Galaxy A23 adalah material bodi yang masih terlihat standar dan hanya dibalut plastik polikarbonat. Desainnya ‘biasa’. Tidak hanya itu, meskipun layarnya sudah 90Hz, tidak terlalu menendang karena panelnya seperti LCD PLS.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 :

Dimensi dan berat 165,4 x 76,9 x 8,44mm
Berat 195g
layar LCD Invinity-V 6,6 inci, resolusi FUll HD Plus (2.408 x 1.080 piksel), kecepatan refresh 60Hz
chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) CPU 2.4GHz
RAM dan penyimpanan 6GB / 128GB
SIM dan microSD Dual nano SIM, microSD hingga 1TB
kamera belakang Kamera utama 50 megapiksel (f/1.8, PDAF) 5 megapiksel kamera ultra wide-angle (f/2.2) 2 megapiksel kamera depth sensor (f/2.4) 2 megapiksel kamera makro (f/2.4)
kamera depan 8MP (f/2.2)
Sistem operasi dan UI Android 12, OneUI 4.1
baterai 5.000mAh, pengisian daya super cepat 25 watt
lebih banyak fitur Sensor Fingerprint Tetegrasi Tomball Power (side mount), NFC, colokan audio 3.5mm, slot microSD, USB Type-C
Warna Hitam, Biru, Persik
harga Rp3,5 juta