Home » Aplikasi » Cara membuat screenshot panjang di komputer Anda (Mozilla dan Chrome)

Cara membuat screenshot panjang di komputer Anda (Mozilla dan Chrome)

Tangkapan layar adalah metode yang sering digunakan untuk menghemat momen dengan cepat. Anda dapat mengambil tangkapan layar dari komputer atau laptop Anda hanya dengan beberapa kombinasi tombol.

Anda juga memiliki beberapa opsi untuk memilih cara melakukannya, termasuk tangkapan layar yang panjang. Untuk pengguna Chrome, Anda perlu menambahkan ekstensi terlebih dahulu. Tetapi untuk pengguna Mozilla, Anda tidak perlu menambahkan: tambahan.

Pada kesempatan ini saya akan dengan mudah memberikan tutorial screenshot panjang untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox. Silahkan sesuaikan dengan browser yang Anda gunakan.

Tangkapan layar panjang Google Chrome

Google Chrome adalah peramban web populer di Android dan komputer. Tidak ada alasan untuk ini. Chrome populer karena sangat nyaman dan memiliki fitur yang menarik.

Google Chrome memungkinkan Anda untuk menambahkan ekstensi sesuai kebutuhan. Termasuk ketika Anda ingin mengambil screenshot yang panjang, Anda perlu menambahkan ekstensi terlebih dahulu.

Google Chrome belum menyediakan kemampuan untuk mengambil tangkapan layar yang panjang, jadi Anda harus menambahkannya secara manual. Berikut langkah-langkah untuk mengambil screenshot di Chrome:

  1. Download dan instal terlebih dahulu tangkapan layar yang bagus.
  2. Setelah diinstal, Anda akan melihat ekstensi ini di sudut kanan atas browser Anda.
  3. Untuk mengambil tangkapan layar yang panjang, buka halaman tempat gambar akan diambil > Klik Hadiah Tangkapan layar yang bagus > Pilihan tangkapan halaman penuh atau Anda dapat menekan tombol Ctrl+Shift+E.
  4. Kemudian pergi ke halaman baru. Dari halaman itu Anda dapat: edit Sesuai keinginan kamu. lalu pilih menyelesaikan.
    Cara mengambil tangkapan layar panjang di Chrome
  5. Pada langkah terakhir, klik ikon Download untuk menyimpan tangkapan layar ke komputer Anda.
    Screenshot Panjang Google Chrome
  6. menyelesaikan.

Selain mengambil screenshot panjang, Anda juga dapat menggunakan Awesome Screenshot untuk screenshot standar (satu layar dapat Anda lihat di Chrome), screenshot area tertentu, mengedit foto di komputer, atau merekam layar di PC.

Jika Google Chrome masih sering menampilkan iklan, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menghapus iklan dari Google Chrome.

Tangkapan layar panjang Mozilla Firefox

Mozilla adalah browser web yang menyaingi Google Chrome dengan jumlah pengguna yang sama. Seperti Chrome, Mozilla dapat mengambil tangkapan layar satu halaman yang panjang.

Simak :  Download NOICE Apk untuk Android Gratis (Terbaru 2022)

Perbedaannya adalah Anda tidak perlu menambahkannya. fitur tambahan Anda dapat mengambil tangkapan layar yang panjang. Mozilla versi 57 dan yang lebih baru memiliki fitur screenshot bawaan tanpa plugin terpisah, sehingga lebih mudah digunakan.

Untuk pengguna Mozilla Firefox, lihat screenshot panjang di bawah ini.

  1. Pertama, buka situs web yang akan menjadi tangkapan layar.
  2. Setelah itu, menunjukkan tiga di ~ bilah alamat lalu pilih ambil tangkapan layar.
    Tangkapan layar panjang Mozilla Firefox
  3. Untuk mengambil tangkapan layar yang panjang, pilih: Simpan seluruh halaman seperti gambar di bawah ini.
    Cara screenshot Mozilla Firefox
  4. Langkah terakhir, klik Download Download tangkapan layar. Namun, jika Anda ingin menyalin ke Photoshop atau aplikasi lain, pilih: Salinan.

Ini adalah cara mengambil screenshot panjang di komputer Anda, lebih tepatnya di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox. Ini adalah metode yang sering digunakan. Ya, mungkin ada cara lain.

Saya pikir ini adalah satu-satunya artikel yang dapat saya berikan kepada Anda kesempatan ini. Semoga artikel ini dapat lebih bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan kita.