Home » Aplikasi » Download APK Layanan Paspor Online, M-Passport Versi Terbaru 2022

Download APK Layanan Paspor Online, M-Passport Versi Terbaru 2022

APK Berubah Menjadi M-Passport APK Layanan paspor online sangat diperlukan untuk pengurusan pembuatan atau perubahan paspor di Kantor Imigrasi.

Seperti diketahui, paspor penting sebagai dokumen pembuktian kewarganegaraan saat bepergian ke luar negeri untuk tujuan diplomatik atau lainnya.

Menurut KBBI, paspor adalah surat keterangan yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi warga negara yang bepergian ke luar negeri.

Ada dua cara untuk membuat paspor: manual dan online. Tentunya membuat paspor secara online memiliki kelebihan tersendiri.

Sekarang Anda dapat mengelola paspor Anda di Indonesia melalui Layanan Paspor Online APK yang telah digantikan oleh APK M-Passport. Apa dan bagaimana Anda memakainya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Tentang Layanan Paspor Online APK

Layanan Paspor Online adalah aplikasi reservasi antrian paspor berbasis online (internet) yang resmi diterbitkan oleh Biro Sistem Informasi dan Teknologi Keimigrasian Republik Indonesia.

Aplikasi ini diluncurkan sebagai langkah untuk mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan paspor. Minimalkan jumlah antrian yang selalu membludak, terutama di bagian imigrasi.

Anda tidak perlu lagi ke imigrasi untuk mendapatkan nomor antrian. Sekarang Anda dapat melakukannya di rumah dan yang Anda butuhkan hanyalah perangkat Anda. Smartphone Dan jaringan internet yang baik.

Seperti diketahui aplikasi Online Passport Service dihitung meluncurkan Per tanggal 21 Januari 2019, namanya berubah menjadi Aplikasi Pendaftaran Antrian Aplikasi Paspor Online (APAPO).

Simak :  Download Gratis Getcontact Premium Mod Apk Versi Terbaru 2022

Namun penggunaan aplikasi ini tidak bertahan hingga saat ini dan Departemen Imigrasi Kementerian Kehakiman Republik Indonesia akan menggantinya dengan aplikasi yang lebih baru bernama M-Passport pada tahun 2022.

Aplikasi M-Passport ini diharapkan dapat mendukung aplikasi pembuatan dan penggantian paspor. Itu juga dapat meningkatkan fitur yang sudah ada di aplikasi lama.

APK Layanan Paspor Online digantikan oleh M-Paspor

Saat ini, aplikasi APAPO (Online Passport Service) telah dihapus dari Google Play Store atau iOS App Store. Artinya, aplikasi tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk mengajukan paspor.

Seperti disebutkan di atas, pemerintah telah memulai aplikasi resmi untuk pemrosesan paspor yang disebut M-Passport melalui Kantor Imigrasi. Aplikasi sudah tersedia platform resmi.

Anda sudah dapat mengunduh dan menggunakannya di perangkat Anda. Untuk aplikasi terbaru ini telah dilakukan beberapa penyempurnaan untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya.

Mengutip informasi dari Google Play Store, aplikasi ini memudahkan pemohon membuat paspor. Di mana pelamar dapat memasukkan data kapan saja, di mana saja bersama dengan dokumen yang diperlukan

Fitur-fitur aplikasi terus dikembangkan dan fitur-fitur yang ada di M-Passport, aplikasi layanan paspor online terbaru, pasti akan sangat membantu jika Anda:

Fitur APK M-Paspor

Aplikasi M-Passport memberikan kemudahan tidak perlu antre di kantor imigrasi, berbeda dengan kebijakan pemerintah pusat di masa pandemi COVID-19.

1. Daftar di rumah

Pelamar dapat dengan mudah mengakses formulir aplikasi mereka dari rumah! Tidak perlu mengantri berjam-jam di imigrasi.

2. Layanan Imigrasi Mudah

Anda sekarang dapat mengajukan beberapa aplikasi paspor secara online dengan satu akun tanpa batasan apa pun.

3. Kebebasan memilih kantor imigrasi

Pemohon sekarang dapat mengajukan paspor di kantor imigrasi mana pun di Indonesia melalui aplikasi M-Passport online.

Simak :  Cara mengunci aplikasi di ponsel Android Anda (privasi aman 100%)

4. Kemudahan pembayaran

Setelah data lengkap, pemohon dapat langsung membayar untuk melanjutkan proses pendaftaran paspor.

5. Anda bebas memilih jadwal kedatangan Anda.

Pemohon dapat memilih sendiri jadwal kedatangan di kantor imigrasi yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

6. Perubahan Jadwal Kedatangan

Nah, jika jadwal pengajuan paspor sudah tiba dan Anda tidak bisa datang ke Kantor Imigrasi, jangan khawatir. Pelamar sekarang memiliki kesempatan untuk menjadwal ulang kedatangan mereka pada H-1 sebelum tanggal kedatangan mereka.

APK Layanan Paspor Online, Download Aplikasi M-Paspor

Sebelum itu, pastikan Anda memiliki jaringan yang baik agar dapat mengunduh dengan cepat dan lancar. Perhatikan juga ruang penyimpanan di perangkat smartphone Anda dan pastikan cukup.

Detail penjelasan
nama M-paspor
Versi: kapan 4.1.0
pengembang Kemenkumham, Dirjen Imigrasi RI
ukuran 39 MB

tautan unduhan:

Untuk menginstal dari tautan alternatif, buka Pengaturan dan pilih menu Keamanan atau Keamanan, lalu aktifkan. Instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal sumber tidak diketahui.

Bukankah semudah mengunduh aplikasi M-Passport ke ponsel Anda? Bingung bagaimana cara mendaftarkan paspor secara online setelah mengunduhnya? Inilah cara Anda dapat mengikutinya.

Cara daftar paspor online

Pendaftaran pembuatan/perubahan paspor dapat dilakukan secara online melalui M-Passport APK. Berikut langkah-langkahnya untuk Anda.

  • Download aplikasi M-Passport dari tautan yang disediakan di atas.
  • Daftarkan akun menggunakan identitas, email, dan nomor telepon Anda.
  • Kemudian pilih aplikasi paspor dan isi kuesioner dengan benar.
  • Masukkan dan unggah dokumen persyaratan paspor yang diminta
  • Bayar melalui bank, kantor pos, marketplace, atau Indomaret Anda. Pembayaran jatuh tempo hingga 2 jam setelah mengunggah dokumen.
  • Pastikan jenis aplikasi paspor Anda (baru/ganti) sudah benar.
  • Kunjungi kantor imigrasi yang ditunjuk sesuai jadwal
  • Jangan lupa untuk membawa dokumen asli dan persyaratan stempel.
Simak :  Cara download sertifikat vaksin COVID-19 dengan cepat dan mudah

Harap dicatat bahwa setelah aplikasi online, bawa file asli yang diunggah pada formulir aplikasi dan bawa kartu pendaftaran Anda ke kantor imigrasi.

kata-kata terakhir

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir. Informasi link download APK Online Passport Service diganti dengan M-Passport APK.

Kami berharap artikel yang dikirimkan dapat memenuhi informasi yang Anda cari. Sekali lagi, Sabilia, terima kasih telah mengunjungi situs ini.