Home » Aplikasi » Whatsapp Lite (Ukuran Kecil) Mod Apk Download Versi Aman

Whatsapp Lite (Ukuran Kecil) Mod Apk Download Versi Aman

WhatsApp (WA) adalah aplikasi chating populer yang diandalkan oleh banyak orang Indonesia. Meskipun populer dan memiliki reputasi positif, aplikasi ini memiliki kekurangan dalam hal ukuran atau kapasitas aplikasi. WhatsApp Lite bisa menjadi solusi dari kekurangan aplikasi WhatsApp orisinal tersebut.

Bagaimana WA Lite bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut? WA Lite memiliki semua fitur yang ada di WA orisinal dengan ukuran file aplikasi yang lebih kecil. Sesuai dengan namanya, WA Lite hanya memakan sedikit ruang kosong yang ada pada memori HP Kamu. Hal ini tentu sebuah kelebihan.

Pihak WhatsApp sendiri tampak tidak mengeluarkan update yang membuatnya bisa diinstal dan dijalankan dengan lebih ringan. Itulah kenapa, banyak orang yang ingin menghemat tempat di memori, menggunakan aplikasi ini. Fitur ringan dan kecil bukan satu-satunya fitur menarik yang ada di WA Lite.

Apa Itu WhatsApp Lite?


Whats App Lite adalah aplikasi modifikasi dari Whats App. Modifikasi, artinya terdapat beberapa perubahan diterapkan dari aplikasi orisinalnya. Perubahan tersebut dilakukan untuk membuat aplikasi bisa bekerja lebih baik dari sebelumnya. Kebetulan, modifikasi yang dilakukan di sini menyasar aspek ukuran aplikasi.

Pengembang dari aplikasi ini berhasil menyusutkan ukuran aplikasi menjadi 30 MB saja. Dengan ukuran aplikasi yang kecil tersebut, Whats App Lite tidak akan membuat kapasitas memori menjadi cepat habis. Seperti sudah banyak diketahui oleh banyak orang, aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang kaya fitur.

Selain kaya fitur, aplikasi ini juga menyimpan banyak konten hasil pertukaran informasi yang dilakukan. Masalah ukuran ini bisa menjadi masalah bagi sebagian orang yang tidak memiliki HP dengan memori yang besar. Memang merepotkan jika harus rutin menghapus sesuatu agar kapasitas memori bertambah.

Dikembangkan oleh Soula Mods, WA Lite hadir dengan ukuran kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang memori. Bagaimana dengan fitur-fitur dan fungsi aplikasi ini? WA Lite sama dengan aplikasi WA orisinal. Artinya, semua fungsi WA Lite sama dengan fungsi WA, baik dalam hal berkirim pesan maupun grafis.

WhatsApp Lite diklaim bisa bekerja lebih baik dari WA orisinal. Aplikasi ini juga telah mendapatkan beberapa penambahan fitur yang membuatnya banyak dicari orang. Privasi, keamanan, dan produktivitas juga diklaim telah mendapatkan pembaharuan sehingga bisa bekerja lebih baik dan lebih optimal.

Beberapa fitur yang ada di sini adalah bisa memperpanjang durasi status WA dan upload foto/video sampai 260 MB. WA Lite merupakan aplikasi APK yang tidak bisa Kamu temukan di Google Play Store. Kendati demikian, aplikasi ini masih bisa Kamu temukan dengan mudah di mesin pencari Google.

WA Lite adalah aplikasi yang gratis untuk digunakan. WA Lite dapat diinstal tanpa melalui proses root terlebih dahulu. Aplikasi ini masih akan berkembang dan menyelesaikan masalah yang muncul. Selama WA berkembang maka aplikasi ini juga akan ikut berkembang sesuai dengan perkembangan WA orisinal.

Fitur-Fitur Whats App Lite

Para pengguna WA Lite akan mendapatkan banyak keuntungan karena aplikasi tersebut dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Fitur-fitur modifikasi ini tidak dapat Kamu temukan di aplikasi WA orisinal. Hal tersebut akan membuat Kamu semakin tertarik menggunakan aplikasi Whats App Lite terbaru ini.

Simak :  Download FM WhatsApp (FM WA) v9 27 APK versi terbaru 2022

Berikut adalah fitur-fitur menarik yang ada di aplikasi WA Lite dan tidak ada di aplikasi WA orisinal.

1. Ukuran Kecil

Ukuran-Kecil

Aplikasi Whats App Lite dikembangkan untuk menyelesaikan permasalahan WA orisinal mengenai ukuran aplikasi. WA Lite memiliki ukuran yang kecil dan ekonomis. Para pengguna WA orisinal sering mengalami fenomena memori cepat habis dan konten WA membanjiri HP sehingga mengganggu performa umum.

Pihak WA tidak mengeluarkan update atau kebijakan yang membuat ukuran WA menjadi lebih kecil. Maka daripada itu, para modifikator mengambil langkah untuk membuat aplikasi WA dengan ukuran yang lebih kecil. Terciptala Whats App Lite dengan ukuran kecil dan kerja yang diklaim lebih optimal.

Dampak ukuran kecil pada sebuah aplikasi tidak dapat diremehkan. Jika aplikasi berat dan memenuhi memori, maka performa sistem operasi akan terganggu. Aplikasi WA dengan ukuran kecil akan menjamin kestabilan HP dan tidak membuatmu khawatir memori HP cepat habis karena konten WA tersebut.

2. Tanpa Root

Tanpa-Root

Dalam bayangmu, mungkin muncul kekhawatiran jika aplikasi ini diinstal, maka Kamu memerlukan proses root agar instalasi bisa dilakukan dengan baik. Jika itu ada dalam bayanganmu, maka hapus segera visi tersebut. WA Lite bisa diinstal tanpa proses root sama sekali. Aplikasi ini bisa diinstal dengan mudah.

Kamu hanya memerlukan aktivtasi opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source agar WA Lite bisa Kamu instal di HP yang Kamu gunakan. Karena tidak adanya proses root tersebut maka Kamu tidak perlu khawatir pada keamanan sistem. Tidak ada perubahan fundamental apapun yang akan Kamu lakukan.

3. Gratis

Gratis

WhatsApp Lite adalah aplikasi APK modifikasi yang gratis untuk digunakan. Aplikasi ini bisa Kamu instal tanpa proses atau harus memenuhi persyaratan apapun. Jadi, Kamu jangan khawatir ada pungutan ketika asyik menggunakan aplikasi ini. Semua fitur yang ada di sini pun gratis dan tidak ada pembelian apapun.

4. Durasi Status Lebih Lama

Durasi-Status-Lebih-Lama

Salah satu kekurangan yang ada pada aplikasi WhatsApp adalah display status WA yang hanya ditampilkan dalam waktu singkat. Lebih dari 1 hari saja, Kamu tidak bisa melihat durasi status WA orang lain ataupun durasi WA sendiri. Solusi dari kekurangan WA orisinal tersebut tentu saja diperlukan.

Untungnya ada Whats App Lite yang melakukan modifikasi pada durasi atau waktu penampil status WA. Di aplikasi ini, status WA bisa tampil sampai 2 hari alias 48 jam. Kamu menjadi tidak akan ketinggalan jika ada status WA orang lain tampil dan sedang sibuk sehingga tidak bisa atau tidak sempat melihat.

5. Upload Video dan Foto Sampai 260MB

Upload-Video-dan-Foto-Sampai-260MB

Modifikasi juga berhasil dilakukan pada ukuran file yang bisa diupload. Pada aplikasi Whats App Lite, Kamu bisa melakukan upload foto dan video sampai ukuran 260 MB. Dengan demikian, kualitas video dan foto yang ditampilkan bisa terlihat lebih baik. Gambar pecah dan kurang jernih menjadi sulit ditemukan.

6. Sembunyikan Notifikasi

Sembunyikan-Notifikasi

Whats App Lite memiliki fitur untuk menyembunyikan gambar notifikasi pada baris status. Hal ini tentu merupakan fitur yang menarik. Dengan disembunyikannya notifikasi tersebut, pengguna bisa aman dan tidak terganggu. Kamu bisa fokus melakukan pekerjaan tanpa ada distraksi apapun di layar HP.

Selain mampu menyembunyikan gambar notifikasi, Whats App Lite juga menyediakan fitur untuk mematikan notifikasi pemutaran audio. Dengan demikian, Kamu tidak perlu lagi perlu melihat jika ada pesan audio yang perlu diputar. Fitur ini memang didesain untuk membuat pengguna lebih nyaman.

Simak :  16 Cara Pembayaran Indihome Via ATM, Alfamart, MBanking, dll

7. Durasi Story Video Lebih Panjang

Durasi-Story-Video-Lebih-Panjang

Salah satu keluhan para pengguna aplikasi WA orisinal adalah durasi story video yang dianggap terlalu pendek. Hal ini akan memengaruhi kualitas video yang akan dibuat. Jika dibuat dalam durasi panjang maka terpaksa pihak aplikasi akan memotong story tersebut sampai terbagi beberapa bagian saja.

Whats App Lite memiliki fitur yang membuat story video bisa tampil dalam durasi yang lebih panjang dari sebelumnya. Story video yang Kamu buat akan terhindar dari potongan. Akibatnya pesan yang ingin disampaikan akan terkirim dengan baik. Kualitas video secara umum tidak akan terganggu.

8. Tema Gelap

Tema-Gelap

WhatsApp Lite menyertakan fitur tema gelap pada aplikasinya. Zaman sekarang tema gelap atau dark theme sudah menjadi semacam tren bahkan keharusan. Aplikasi media sosial dan produktivitas pasti menyertakan tema ini. Di WA orisinal, Kamu tidak bisa menggunakan tema apapun termasuk tema gelap.

Di sini, Kamu akan mendapatkan fitur untuk mengganti UI atau User Interface galeri WA dengan tema gelap tersebut. Jika kreatif, Kamu bisa mencari dan memilih tema WA yang memang tidak umum dan bisa digunakan di WA Lite. Adanya tema gelap tersebut akan membuat mata lebih nyaman ketika pakai WA.

9. Ubah Ikon Peluncur

Ubah-Ikon-Peluncur

Selain bisa mengubah tema, Whats App Lite juga menyediakan fitur untuk mengganti ikon peluncur atau launcher WhatsApp dengan ikon peluncur lainnya. Selain ikon peluncur, Whats App ini juga menyediakan fitur untuk bisa mengganti ikon notifikasi WhatsApp dengan ikon notifikasi lain yang lebih keren.

10. Rekam Suara Tanpa Lama Tekan Microphone

Rekam-Suara-Tanpa-Lama-Tekan-Microphone

Aktivitas merekam suara melalui WhatsApp bisa menjadi aktivitas yang tidak menyenangkan. Alasan utama kenapa hal tersebut bisa terjadi adalah fakta bahwa pengguna harus menekan tombol microphone terus untuk merekam suara. Jika tombol tidak ditekan, maka rekaman suara tidak bisa dilakukan.

Di aplikasi ini, Kamu bisa melakukan aktivitas perekaman tanpa harus menekan tombol microphone dalam waktu yang lama. Dengan demikian, Kamu bisa lebih berkonsentrasi pada suara yang akan Kamu rekam. Tangan pun menjadi tidak pegal karena harus terus menekan ketika perekaman dilakukan.

11. Kirim Banyak File Sekali Kirim

Kirim-Banyak-File-Sekali-Kirim

Fitur lain yang ada pada aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengirim banyak file, bahkan sampai 100 file dalam satu kali kirim saja. Kamu bisa mengirim 100 gambar dalam satu tekan sehingga menghemat waktu. Fitur ini memang cukup mengasyikkan karena bisa digunakan untuk jahil atau lucu-lucuan.

Fitur-fitur yang ada pada Whats App Lite ini akan terus bertambah dan berkembang kualitasnya. Fitur-fitur ini bisa mewakili kualitas yang dimiliki oleh aplikasi modifikasi dari WA orisinal. WA Lite juga diklaim memiliki sistem keamanan yang lebih baik dan bekerja lebih mulus ketimbang aplikasi WhatsApp orisinal.

Perbandingan Whsta App Lite dengan Whats App Biasa

Perbandingan-Whsta-App-Lite-dengan-Whats-App-Biasa

Dari fitur-fitur di atas, Kamu sebenarnya sudah bisa melakukan perbandingan antara WhatsApp Lite dengan WhatsApp biasa. Terlihat jelas jika WA Lite ini memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh WA biasa. Dari perbandingan keduanya bisa ditemukan perbedaan fundamental yang memberi pengaruh besar.

Whats App Lite Whats App Biasa
Memiliki ukuran yang lebih kecil Memiliki ukuran yang lebih besar
Performa lancar dan tidak membuat HP berat Kadang membuat kinerja HP menjadi berat
Memiliki fitur tambahan Tidak ada fitur tambahan (orisinal)
Aplikasi modifikasi (kestabilan bisa terganggu) Aplikasi yang sudah stabil

 

Dari perbandingan di atas, Kamu bisa melihat bahwa dari sisi fitur, WA Lite memang lebih baik dari WA biasa. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dan mampu bekerja lebih baik dari WA biasa. Belum lagi terdapat fitur tambahan yang membuatnya lebih unggul dan lebih keren.

Simak :  Efoodball PES 2022 Mod Apk Uang Tidak Terbatas Download Gratis

Namun, Kamu juga harus realistis. Aplikasi Whats App Lite adalah aplikasi modifikasi. Aplikasi semacam ini memang memiliki masalah pada aspek kestabilan. Selalu ada perubahan dan mungkin gangguan yang tidak terdeteksi. Itulah kenapa WA Lite ini cocok digunakan sebagai aplikasi WA alternatif.

Cara Download Whats App Lite

Cara-Download-Whats-App-Lite

Whats App Lite tidak ada di Google Play Store sehingga Kamu harus mendownloadnya dari sumber lain. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi WA Lite versi terbaru bisa Kamu dapatkan di sini. Selama sumber downloadnya aman terpercaya, maka Kamu tidak perlu mengkhawatirkan eksistensi ancaman siber.

Nama Aplikasi Whats App Lite
Update 2021
Ukuran 33,1 MB
Versi 2.21.1.5
Sistem Operasi Android 4 ke atas
Link Download https://www.file.pondband.net/wa-lite/

Untuk mendownload Whats App Lite, Kamu hanya perlu mendownloadnya melalui tautan yang ada di atas. Dari sana, Kamu perlu mengikuti prosedur yang diminta. Kecepatan download yang disediakan tinggi. Selama koneksi internet yang Kamu gunakan optimal, maka Kamu tidak akan menemukan masalah.

Cara Instal WhatsApp Lite

Cara-Instal-WhatsApp-Lite

Sekarang, saatnya Kamu mengetahui cara menginstal aplikasi ini. Jika Kamu sudah memiliki pengalaman menginstal aplikasi APK, maka Kamu tidak akan kesulitan untuk menginstal aplikasi ini. Yang perlu Kamu lakukan adalah mengaktifkan opsi Unknown Source dan kemudian menginstal Whats App Lite.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstal aplikasi ini di perangkat Android yang Kamu gunakan.

  • Pastikan Kamu sudah mendownload WA Lite.
  • Jika sudah, maka instalasi bisa dilakukan.
  • Buka menu Pengaturan.
  • Buka menu Privasi.
  • Cari opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Ketuk atau centang opsi tersebut.
  • Kembali ke tempat dimana WA Lite didownload.
  • Buka dan instal di HP Kamu.
  • Tunggu sampai instalasi selesai.
  • WA Lite berhasil diinstal dan siap digunakan.

Jika Kamu mengalami masalah atau gangguan ketika menginstal, bisa jadi alasannya adalah terdapat proses instalasi yang tidak dilakukan dengan baik. Untuk menggunakan aplikasi ini, Kamu hanya perlu membuak aplikasi. WA Lite bekerja seperti WA orisinal kecuali terdapat beberapa fitur baru di sana.

Cara Update Whats App Lite

Cara-Update-Whats-App-Lite

Whats App Lite sama seperti WA orisinal dimana pihak pengembang akan memberikan update yang bisa diinstal. Update semacam ini memang sebaiknya langsung dipasang di aplikasi untuk mengantisipasi masalah yang mungkin muncul. Cara melakukan update Whats App Lite sangat mudah dan cepat.

Berikut adalah cara memperbaharui Whats App Lite dengan mendownload versi terbarunya.

  • Buka aplikasi Whats App Lite yang Kamu gunakan.
  • Pemberitahuan update baru akan langsung muncul jika memang tersedia.
  • Selanjutnya, Kamu akan diarahkan ke halaman situs web.
  • Di sana, Kamu akan mendapat WA Lite versi terbaru.
  • Download aplikasi tersebut.
  • Kemudian, instal aplikasinya.
  • Secara otomatis, Kamu sudah berhasil mengupdate WA Lite.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang merugikan, Kamu bisa melakukan uninstall aplikasi WA Lite terlebih dahulu. Lakukan backup data agar tidak terdapat masalah yang muncul kemudian. Selalu perbaharui informasi untuk menemukan versi WA Lite terbaru. Aplikasi semacam ini memang harus Kamu pantau.

WhatsApp Lite adalah versi ringan dan ekonomis dari aplikasi berikirm pesan terkemuka di dunia, WhatsApp. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif jika Kamu merasa aplikasi orisinalnya tidak memberikan apa yang Kamu minta. WA Lite akan terus berkembang dan memunculkan fasilitas yang lebih baik.

 

Lihat Juga :